window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

SUV Listrik Toyota Mulai Menampakkan Diri, Ini Teasernya!

Dhoni · 13 Apr, 2021 12:36

Toyota memastikan akan segera menghadirkan SUV dengan teknologi eletrikfikasi yang mengusung kode nama BZ. Kemungkinan terbesar SUV Listrik dengan platform e-TNGA ini akan dihadirkan pada Auto Shanghai Show pada 19 April mendatang.

SUV Listrik Toyota Mulai Menampakkan Diri, Ini Teasernya! 01

Teaser Toyota SUV EV

SUV listrik buatan Toyota merupakan salah satu langkah awal dari kerjasama dengan Subaru. Sebelumnya, keduanya telah mengumumkan rencana kolaborasi dengan mengunakan platform e-TNGA pada Juni 2019. Teaser kemunculan SUV listrik ini membuat Toyota menjadi yang pertama menggunakan platform tersebut.

Baca juga: Setengah Abad Toyota di Indonesia, Masyarakat Bisa Kendarai Mobil Elektrik Toyota di Bali Tanpa Beli

Selain akan diperlihatkan pada ajang pameran Auto Shanghai Show di China, Toyota juga telah mendaftarkan nama untuk mobil-mobil SUV berteknologi elektrik ini di Amerika Serikat. Paling tidak, ada 6 nama yang berinsial BZ yang berarti Toyota Beyond Zero. Selanjutnya SUV listrik dari Toyota ini akan hadir di Eropa dalam beberapa tahun mendatang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Beyond Zero (BZ) yang telah didaftarkan di Amerika Serikat meliputi enam tipe yang terdiri dari BZ1, BZ2, BZ2X, BZ3, BZ4, BZ4X, dan BZ5.

Kehadiran SUV berteknologi eletrifikasi buatan Toyota, diharapkan dapat merebut pangsa pasar di segmen menengah. Dan pihak Toyota sepertinya tidak hanya berniat untuk menghadirkannya pada segmen SUV saja.

Baca juga: Disain Mobil Listrik Murni Toyota Telah Hadir Secara Perdana, Simak langsung Tampilan Terbarunya

SUV Listrik Toyota Mulai Menampakkan Diri, Ini Teasernya! 01

Toyota sempat menampilkan teaser mobil konsep listrik miliknya tahun lalu

Toyota juga mengincar pasar dari segmen crossover, minivan atau MPV, sedan, hingga SUV berukuran bongsor yang menjadikan keenam nama BZ tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya. Dari enam mobil tersebut, di antaranya juga merupakan hasil kolaborasi bersama Suzuki dan Daihatsu.

Menyusul debut konsep Toyota SUV berteknologi eletrikfikasi pada minggu depan, versi produksi diharapkan mulai dijual di Eropa dalam beberapa tahun mendatang sesuai pernyataan yang dibuat oleh kepala penjualan dan pemasaran Toyota Eropa, Matt Harrison, dalam sebuah wawancara akhir tahun lalu.

Baca juga: Lexus UX 300e, Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia

SUV Listrik Toyota Mulai Menampakkan Diri, Ini Teasernya! 02

Toyota SUV listrik akan menggunakan platform e-TNGA

Detail mobil Toyota yang telah mengadopsi sistem elektrifikasi ini memang masih dirahasiakan. Namun yang pasti pihak Toyota tengah mengembangkan berbagai teknologi yang dapat digunakan dengan platform e-TNGA. Pihak Toyota juga tengah melakukan pengujian hingga pengembangan yang memungkinkan sistem gerak roda dapat mengadopsi sistem gerak roda depan, belakang hingga empat roda.

Namun yang paling penting adalah jenis motor hingga kapasitas baterai. Berbagai skema hingga model tengah dilakukan pengujian, paling tidak akan tersedia model baterai berkekuatan minimal 50 kWH hingga 100 kWh. Dengan demikian, Toyota membuktikan semakin serius menjadi produser mobil asal Jepang yang turut berkomitmen dalam kelangsungan teknologi energi terbarukan.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik dan Hybrid yang Bakal Meluncur 2021, Ada Toyota Kijang Innova Hybrid?

 

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil