window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Bersiap Bikin Mobil Terbang, Bisa Muat 2 Orang

Ilham · 30 Mar, 2022 16:04

Suzuki Bersiap Bikin Mobil Terbang, Bisa Muat 2 Orang 01

  • Mobil terbang Suzuki kerjasama dengan perusahaan drone kargo asal Jepang.
  • Mobil terbang Suzuki siap incar pasar India di 2025.

Dimasa depan kendaraan seperti mobil terbang akan jadi hal yang biasa ditemui. Sederet perusahaan pun tengah menyiapkan mobil terbang.

Bahkan salah satunya bisa dilihat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 nanti, yakni EHang 216. Tapi kali ini kita tidak mau membahas mobil terbang tersebut.

Karena kabar terbarunya, pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki disebutkan tengah menyiapkan mobil terbang untuk kendaraan masa depan mereka.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seperti dilaporkan Visordown, Suzuki dikatakan tengah menyiapkan mobil terbang tipe Vertical Take-Off and Landing (VTOL). Tipe mobil terbang Suzuki tersebut sama dengan EHang 216 produksi Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd. asal Cina.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Creta Versi 7 Penumpang, Cocok Lawan Toyota Rush Tapi Harga Setara Innova

Menggandeng Perusahaan SkyDrive

Suzuki tidak sendiri membangun mobil terbang tersebut. Pasalnya, mereka mengumumkan telah bekerja sama dengan SkyDrive pekan lalu.

Suzuki Bersiap Bikin Mobil Terbang, Bisa Muat 2 Orang 01

Mobil terbang SkyDrive dari Suzuki

Perusahaan pembuat drone kargo dan kendaraan terbang asal Jepang tersebut kebagian jatah di sektor produksi dan pengembangannya.

Sementara bagian Suzuki dalam proyek ini ditugaskan untuk membantu R&D, perencanaan manufaktur dan produksi massal. Serta pengembangan pasar luar negeri dan promosi mengenai emisi karbon netral.

Baca Juga: Luhut Geram, Tesla Mau Bikin Pabrik di Indonesia Tapi Banyak Maunya

Mobil Terbang Buat Pasar India

Pada pengembangan pasar luar negeri, Suzuki dan SkyDrive memiliki fokus awal di pasar India. Meski demikian debut kendaraan tersebut tetap akan dilakukan di Jepang.

Suzuki Bersiap Bikin Mobil Terbang, Bisa Muat 2 Orang 02

Kabinnya muat dua penumpang

Pihak SkyDrive menyampaikan secara terbuka bahwa mereka berencana untuk membawa produknya ke ajang World Expo 2025 di Osaka, Jepang. Bahkan mereka akan menyediakan taksi udara untuk pengunjung pameran tersebut.

Ini karena secara spek, mobil terbang tersebut memiliki dua tempat duduk. Sementara kemampuan terbangnya bisa mencapai ketinggian maksimum 500 m. Lalu kecepatan tertingginya 100 km/jam dan waktu terbang antara 20 dan 30 menit.

SkyDrive Sudah Memiliki Produk Mobil Terbang

Dalam pengembangan mobil terbang ini, Suzuki tidak memilih SkyDrive secara asal. Karena reputasi SkyDrive di industri ini memang sudah terbukti.

Suzuki Bersiap Bikin Mobil Terbang, Bisa Muat 2 Orang 03

SkyDrive saat ini eksis sebagai perusahaan drone kargo

Perusahaan yang didirikan pada Juli 2018 ini telah berpengalaman dalam pengembangan mobil terbang dan drone kargo. SkyDrive yang berpusat di Tokyo ini kerap bekerja dalam kemitraan dengan perusahaan lain untuk mempromosikan visi bersama tentang kendaraan masa depan.

SkyDrive adalah satu-satunya perusahaan di Jepang yang telah berhasil melakukan penerbangan uji berawak dan sekarang terlibat dalam merancang sistem untuk mobilitas udara masa depan.

Produk mereka diantaranya drone kargo yang dapat membawa muatan hingga 30 kg. Drone ini sudah digunakan di tempat kerja di Jepang, terutama di daerah pegunungan. Selain itu, di awal tahun melalui ajang CES 2022, mereka menghadirkan mobil terbang SD-03 yang bisa mengangkut satu awak.

Baca juga : Ambisi Besar Hyundai Ingin Mobil Terbang Segera Jadi Kenyataan, Berapa Harganya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil