window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition Ditambahkan Tenda dan Perlengkapan Camping

Prasetyo · 2 Okt, 2023 12:01

mitsubishi xpander cross outdoor edition

Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition baru saja dirilis oleh pihak Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC).

Ini adalah edisi spesial dari Xpander Cross yang hanya dijual oleh MMPC untuk pasar Filipina.

Tentunya sebagai edisi khusus, ada banyak komponen tambahan yang diberikan APM Mitsubishi di negara tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
@autofun.indonesia Komparasi LSUV 7-seater, kalian tim Mitsubishi atau Suzuki nih? #reviewmobil #reviewmobilbaru #mobilbaru #suzukixl7 #mitsubishi #xpandercross #komparasi ♬ Bad saxophone instrumental music - OSAMU IRIE

Kondisi tersebut membuatnya berbeda, bahkan dibanding Xpander Cross yang diproduksi di Indonesia.

Baca juga: First Drive Mitsubishi Xforce: Alternatif Menarik Selain Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition Pakai Warna Spesial

Mitsubishi Xpander Cross

Warna Green Bronze Metallic

Dari segi fisik sebenarnya tidak ada yang berubah pada versi special edition di Filipina ini.

Antara lain lampu utama masih pakai model T-shape yang dikombinasikan gril beraksen tebal lantas di bagian atasnya ada LED DRL.

Kemudian lekuk tubuh Xpander Cross Outdoor Edition ini juga masih setara versi lainnya, termasuk penggunaan velg 17 inci dengan two-tone color pada keempat ruang fendernya.

Mitsubishi Xpander Cross Philippines

Ada tambahan spoiler atap dan bumper protector di belakang

Tapi yang bikin istimewa adalah penggunaan warna bodi Green Bronze Metallic yang tidak bisa ditemukan pada varian tipe lain di Xpander Cross.

Padahal sebenarnya, warna serupa juga ada di Xpander Cross versi Indonesia yang hadir selain opsi kelir Green Bronze Metallic juga ada Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, dan Quartz White Pearl.

Kemudian ada juga tambahan aksesoris eksterior lainnya yaitu Rear Tailgate Spoiler, Tailgate Garnish, Rear Bumper Protector, dan Mud Guard.

Baca juga: 5 Hal Menarik Mitsubishi Xpander Cross 2023, Cocok Untuk Perjalanan Keluarga Jarak Jauh

Bonus Perlengkapan Camping

Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition

Dapat tenda, 2 kursi lipat dan 1 meja lipat

Nah selain warna khusus, yang bikin menarik dari Mitsubishi Xpander (Spesifikasi | Berita) Cross Outdoor Edition ini adalah beberapa aksesoris pendukungnya yang bisa didapatkan.

Antara lain satu buah Mesh Table yang ketinggiannya bisa diatur dan dapat dilipat, lengkap dengan Table Carrying Bag supaya meja lipat itu bisa tersimpan rapih di bagasi mobil.

Lalu ada juga dua Foldable Camping Chairs alias kursi lipat dengan logo Tiga Berlian khas Mitsubishi, juga lengkap dengan Chair Carrying Bag untuk menyimpan kursi tersebut.

meja lipat dan kursi lipat

Dilengkapi tas kursi lipat dan meja lipatnya juga

Yang paling menarik adalah, setiap pembeli mobil baru Mitsubishi ini akan mendapatkan Tarp Tent, yaitu tenda lipat berukuran compact, yang bisa dikaitkan ke roofrail Xpander Cross saat Anda hendak camping bersama keluarga.

Baca juga: Suzuki XL7 Facelift VS Mitsubishi Xpander Cross, Mana Lebih Menarik?

Harganya Lebih Mahal Rp9 Jutaan

Sama seperti versi reguler dari Xpander Cross, model baru ini juga tetap menggunakan mesin 1.5-liter MIVEC 4 silinder berdaya 104 PS dengan torsi 141 Nm yang dikombinasikan transmisi otomatis 4 percepatan.

harga mitsubishi xpander cross

Makin siap diajak berpetualang

Pada bagian kabinnya juga tetap terdapat headunit 7 inci dengan fitur Android Auto dan Apple Car Play, serta 8 inci meter cluster pada sisi pengemudi.

Untuk mendapatkan perangkat buat camping tersebut sebagai tambahan, harga Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition ini 1,363 juta Peso atau kira-kira Rp372 jutaan.

Banderol ini lebih mahal 32.000 Peso (Rp9 jutaan) dibanding Xpander Cross tipe biasa di Filipina.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil