window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wajah Baru Showroom Flagship BMW Astra Sunter 'The Gallery', Dealer Mobil Ala Gedung Galeri Seni

Yongki Sanjaya · 26 Jan, 2022 15:00

Wajah Baru Showroom Flagship BMW Astra Sunter 'The Gallery', Dealer Mobil Ala Gedung Galeri Seni 01

Segmen premium yang terus berkembang di Indonesia mendorong brand kendaraan mewah seperti BMW turut berinovasi menghadirkan user experience yang berkelas. Salah satunya ialah dengan meresmikan konsep baru di showroom flagship BMW Astra Sunter. Dengan julukan The Gallery, showroom ini terlihat lebih estetis layaknya sebuah galeri seni daripada dealer mobil.

Setelah melalui proses renovasi selama satu tahun, BMW Astra Sunter hadir dengan layanan yang lebih berorientasi pada pelanggan, desain modern yang segar dengan sentuhan khas Indonesia dan layanan premium. Showroom BMW Astra Sunter hadir dengan desain yang bersahabat dengan alam, bernuansa kayu, hiasan batik serta ragam penerapan konsep Sustainability. 

"Kami menjuluki BMW Astra Sunter ini dengan sebutan The Gallery, karena pelanggan dapat mengunjungi showroom untuk melihat beragam kendaraan terbaik BMW layaknya sebuah mahakarya seni. Material kayu yang kami gunakan di berbagai sisi showroom bersumber dari sumber terlisensi pemerintah, disematkan juga kolase batik untuk memperkuat identitas khas Indonesia di dalam showroom dengan pencahayaan natural," ucap Chief Executive Officer dari PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation Fredy Handjaja. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wajah Baru Showroom Flagship BMW Astra Sunter 'The Gallery', Dealer Mobil Ala Gedung Galeri Seni 01

Selain showroom, BMW Astra juga meningkatkan kualitas pelayanan bengkel dengan memperbesar kapasitas bengkel menjadi dua kali lipat dari sebelumnya. Fredy menyebut ada penambahan layanan detailing kendaraan, dan meningkatkan kemudahan pelanggan dalam melakukan konsultasi servis kendaraan menggunakan mobile device. 

"Di tengah-tengah bengkel yang luas kami menambahkan kanopi yang diisi oleh tanaman rambat anggur, hasil kerja sama dengan UMKM di Kediri sebagai penyedia bibit untuk semakin menyejukkan suasana,” tambah Fredy.

Lebih lanjut, Fredy menuturkan bila total merenovasi dealer flagship BMW ini menghabiskan biaya hingga Rp17,5 miliar. Bahkan untuk mempercantik interiornya dengan ornamen kayu seperti meja dan sebagainya, menghabiskan dana hingga Rp4 miliar. 

"Ketika saya merenovasi termasuk bengkel & interior, saya tidak berpikir menghabiskan sebesar ini. Kami ingin unsur kayu yang banyak dan feel different, ternyata jadi sangat mahal dari kayunya. Untuk interiornya saja kami menghabiskan Rp4 miliar, dan total saya merenovasi ini menghabiskan Rp17,5 miliar," sebutnya. 

Penampilan Lini Produk Premium BMW di Showroom Flagship BMW Astra Sunter

Wajah Baru Showroom Flagship BMW Astra Sunter 'The Gallery', Dealer Mobil Ala Gedung Galeri Seni 02

BMW Astra Sunter memajang enam unit mobil baru mulai dari 320i Dynamic, 520i M Sport, X1 sDrive18i Dynamic, X3 xDrive20i M Sport, hingga 840i Coupé M Technic dan 730Li M Sport, ditambah satu unit mobil klasik BMW 840Ci tahun 1998 yang diletakkan di Gallery of Dream.

"Kami berharap BMW Astra Sunter akan menjadi referensi bagi para pelanggan maupun calon pelanggan BMW, khususnya di area Jakarta Utara dan sekitarnya, dalam merasakan secara langsung layanan premium dan Sheer Driving Pleasure," tambah Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia saat peresmian. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil