Rp 28,13 - 29,23TBC Juta

Harga Honda CB150R 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda CB150R
ModelStreet
Tenaga Maksimal16.6hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas149.16 cc
Opsi startKick & Electric
ABSN

Honda CB150R 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 28,13Juta hingga Rp 29,23Juta , varian entry levelnya yaitu Honda CB150R Streetfire Standard Rp 28,13Juta dan varian tertingi Honda CB150R yaitu Honda CB150R Streetfire Special Edition Racing Red ditawarkan dengan harga Rp 29,23Juta.

Kelebihan&Kekurangan Honda CB150R

Kelebihan

  • Sudah menggunakan speedometer Full Digital yang informatif

  • Performa mesin cukup tangguh

  • Sudah menggunakan ban tubeless dan velg racing yang sporty untuk varian CW

  • Untuk suspensi belakang ganda yang bisa diatur tingkat kelembutannya

  • Harga dan perawatan terjangkau

  • Telah dilengkapi dengan adanya teknologi Fuel Injection (PGM-FI) yang membuatnya lebih hemat bahan bakar

  • Desain lebih sporty dan menawan

  • Posisi berkendara yang nyaman untuk perjalanan dekat ataupun jarak jauh

Kekurangan

  • Rem belakang masih menggunakan tromol

  • Beberapa fitur masih sederhana dan kurang lengkap

  • Ukuran bannya tergolong sangat kecil karena belum memakai ban tapak lebar

  • Lampu belum menggunakan LED

  • Masih belum menggunakan ban bertipe tubeless untuk varian SW

Review Honda CB150R

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Dari segi desain tampak jelas motor naked bike buatan Honda ini memiliki tampilan yang lebih sporty ayng dipadukan  dengan konsep desain ala motor street fighter modern dan melengkapinya dengan beragam fitur berkelas yang membuat CB150 Verza bisa bersaing dengan motor yang dibanderol lebih mahal. Untuk mesin Honda CB150 Verza sendiri juga terbilang irit dan tangguh karena sudah memenuhi standar emisi Euro 3. Mengenai harga CB150 Verza terbilang cukup terjangkau, karena kita bisa membelinya dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah. New Honda CB150 Verza type Spoke Wheel (SW) hadir dalam 1 pilihan warna: Masculine Black dan New Honda CB150 Verza type Cast Wheel (CW) hadir dalam 3 pilihan warna: Macho Matte Black, Bold Red dan Masculine Black.


    Spesifikasi

    Dimensi 
    Panjang x Lebar x Tinggi 2.056 x 742 x 1.054 mm
    Berat Isi 129 kg (Cast Wheel), dan 128 kg (Spoke Wheel)
    Jarak Sumbu Roda 1.318 mm
    Ground Clearance 156 mm
    Tinggi Jok 773 mm
    Kapasitas Tangki 12,2 Liter


    Mesin 
     Tipe  4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Udara
     Kapasitas  149,15
     Tenaga Maksimum  9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm
     Torsi Maksimum  12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm
     Sistem Bahan Bakar  Fuel Injection (PGM-Fi)
     Tipe Starter  Starter Kaki & Starter Elektrik
     Tipe Transmsi  Manual, 5 – Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
     Bore X Stroke  57,3 x 57,8 mm
     Perbandingan Kompresi  9,5:1
     Tipe Kopling  Manual, Multiplate Wet Cluth with Coil Spring


     Rangka dan Kaki-kaki
     Rangka  Diamond Steel 
     Suspensi depan  Teleskopik
     Suspensi belakang  Adjustable Dual Rear Suspension
     Ukuran Ban Depan  80/100 – 17 M/C 46P (CW: Tubeless)
     Ukuran Ban Belakang  100/90 – 17 M/C 55P (CW: Tubeless)
     Rem Depan  Cakram Hidrolik
     Rem Belakang  Tromol



     

  • Desain


    Jika kita lihat dari segi desain fisiknya, motor naked sport garapan Honda ini juga terlihat sudah terpasang sebuah lampu depan berbentuk bulat yang dilengkapi lampu senja dan multireflector itu tampak memberikan kesan sangat modern dan untuk desain speedometer All New CB150 Verza juga tampak modern, informatif dan sangat fungsional. Namun, sampai saat ini mototr ini masih belum menggunakan lampu LED karena dengar-dengar Honda ingin menghemat biaya produksi agar harga motor ini tetap terjangkau untuk semua kalangan konsumen. Selain itu kesan modern, maskulin, dengan pembawaan struktur body yang terkesan kekar di bagian depan menambah rasa tesendiri bagi penggendara dan juga desain knalpot nya juga berwarna hitam yang membuatnya semakin keren. Untuk dimensinya, motor ini memiliki ukuran panjang 2.056 mm, lebar 742 mm, dan tinggi 1.054 mm.

  • Pengendaraan dan Handling


    Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik dalam berkendara maka pihak Honda pun juga telah menyematkan kaki-kaki kokoh dengan suspensi handal. Honda CB150 Verza sudah menggunakan suspensi depan yang bertipe Teslescopic Fork yang dijamin nyaman dan empuk dan Dual Adjustable sebagai suspensi yang disematkan di bagian belakang. Keduanya ini sangat berguna dalam menahan atau meredam setiap getaran ketika melewati jalanan yang tidak rata. Pengedara juga bisa mengatur tingkat kelembutan sesuai keinginan pada suspensi belakang agar lebih nyaman ketika meredam setiap guncangan. Untuk posisi berkendara nya juga tegak dan tidak melelahkan menjadi salah satu kelebihan motor ini.

  • Mesin & BBM


    Mengenai dapur pacu, Honda CB150 Verza ini sudah menggunakan mesin SOHC 4 Silinder dengan kapasita 150cc yang juga dilengkapi dengan adanya sistem pembakaran PGM-FI (Proagrammed Fuel Injection) yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dan juga membuat mesin semakin ramah lingkungan. Mesin tersenbut mengeluarkan tenaga dan torsinya yang akan disalurkan pada transmisi manual 5 percepatan dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5. Selain itu, Motor ini juga menyediakan 2 opsi dalam menghidupkan mesin, yakni menggunakan kick starter dan electric starter dan t ersedia pula tangki bahan bakar yang berkapasitas 12.2 Liter.

  • Pengereman dan Keamanan


    Untuk pengereman motor All New Honda CB150 Verza ini, Pihak Honda masih memasang rem belakang CB150 Verza dengan menggunakan rem tromol yang otomatis kepakemananya dibawah rem cakram dan menggunakan rem cakram hidrolik untuk bagian depan yang dilengkapi piston ganda untuk meningkatkan daya cengkram rem tersebut. Selain itu, untuk tipe CW sudah menggunakan ban tubeless untuk roda bagian depan dan belakang dan sampai saat ini untuk tipe SW masih menggunakan ban standar yang menggunakan ban dalam yang berukuran 80/100 – 17 M/C 46P pada bagian depan dan 100/90 – 17 M/C 55P untuk bagian belakangnya.

  • Kesimpulan

    Untuk sisi menarik dari sektor desain yang diusung motor Honda CB150 Verza ini menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan untuk memikat hati dan memberikan kesan tersendiri bagi para calon konsumennya dan dengan bekalan kecanggihan mesin yang diusung nya dan diimbangi dengan efisiensi bahan bakar yang sangat irit juga bisa menjadikan motor ini jauh lebih mumpuni dan handal di kelasnya. Selain itu, bobotnya juga cukup ringan seberat 129kg untuk tipe CW dan 128 kg untuk tipe SW.



FAQ Honda CB150R

    • Flyer747197

      Flyer747197

      Agak unik memang, kala kompetitor sekelas menawarkan posisi berkendara sangat racy, All New Honda CBR150R 2021 justru menawarkan posisi berkendara yang lebih santai. Bisa dilihat posisi setang model upperyoke. Setang upperyoke artinya posisi setang terletak di atas segitiga, sedang underyoke sebaliknya. Dengan setang jenis ini, AHM ingin motor ini bisa dipakai harian tanpa harus mengorbankan kenyamanan pengendaranya.

    • joca1954

      joca1954

      Betul, tipe rangka yang digunakan oleh All New Honda CBR150R 2021 memang tak berubah. Masih menggunakan tipe diamond truss frame, yang terbuat dari pipa-pipa baja. Rasanya karena rangka ini masih mumpuni digunakan, karena membuat karakter pengendalian motor lebih ringan dan lincah. Sebagai informasi saja, dibandingkan rangka Honda CBR150R generasi ketiga, rangka ini mampu membuat motor lebih ringan lima kilogram.

    • DeeBee20

      DeeBee20

      Meski mendapatkan perubahan desain total, dimensi All New Honda CBR150R 2021 tak jauh beda dari pendahulunya. Tetap ringkas namun memang pada bagian fairing menjadi sedikit lebih berisi. Posturnya memiliki panjang 1.983 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.080 mm. Sedangkan model sebelumnya punya panjang 1.983 mm, lebar 694 mm dan tinggi 1.077 mm. Model baru ini hanya sedikit lebih lebar dan lebih tinggi saja. Terkait bobot kosong, All New Honda CBR150R non ABS punya berat 137 kg. Sedangkan untuk tipe ABS diangka 139 kg. Lebih berat karena ada komponen rem ABS dan modul ESS.

Model Populer

VS