window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

MS Glow For Men Racing Team Meluncur, Andalkan Rider Jebolan Moto2 !

Fariz · 27 Feb, 2024 14:30

MS Glow For Men Racing Team Meluncur, Andalkan Rider Jebolan Moto2 ! 01

Gilang bersama istri selaku founder J99 Corp. dan rider andalannya.
  • J99 Corp. bikin tim balap.
  • Bentuk tim bernama MS Glow For Men Racing Team.
  • Ramaikan balap Mandalika Racing Series.

Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit belum lama ini telah mengumumkan berbagai kegiatan yang akan berlangsung di tahun 2024.

Hal ini pun membuat banyak pemilik tim balap tertarik untuk berlaga dan unjuk gigi dengan kemampuan terbaiknya.

Apalagi untuk kejuaraan nasional atau kejurnas Mandalika Racing Series pada tahun 2024 ini akan berlangsung sebanyak 5 putaran.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

J99 Corp. melalui brand MS Glow For Men pun berkomitmen untuk turut serta dengan membentuk MS Glow For Men Racing Team. 

Baca juga: Empat Instruktur Safety Riding Honda Siap Berlaga Dikompetisi Internasional

MS Glow For Men Racing Team Meluncur, Andalkan Rider Jebolan Moto2 ! 01

Gilang sebutkan ingin mendorong pembalap muda untuk mengukir prestasi bangsa.

“MS Glow Racing Team bukan sekedar tim balap, melainkan perwujudan visi kami yang ingin mendorong generasi muda penggiat olahraga balap," kata Gilang W. Pramana, founder J99 Corp. dan MS Glow for Men.

"Kami berharap tim ini menjadi agen perubahan positif yang bisa mengangkat standar dan semangat dunia balap motor Indonesia," tambahnya.

Andalkan Rider Jebolan Moto2

Tim balap ini akan memulai debutnya dalam ajang Mandalika Racing Series, yang dimulai pada awal Maret 2024 di kelas 250 cc dan 600 cc. 

Motor yang diandalkan adalah Honda CBR250RR dan Honda CBR600RR.

Sebelumnya telah banyak rangkaian aktivitas dalam pembentukan tim ini, termasuk MS Glow Goes to Racing School dan Riders Audition.

Dengan harapan dapat menemukan bibit-bibit unggul pembalap Indonesia, serta Sayembara Desain Livery dan Modifikasi Motor yang akan dipakai balap.

Baca juga: Kerap Dirazia dan Terancam Bangkrut, Pengusaha Knalpot Curhat ke Pemerintah

MS Glow For Men Racing Team Meluncur, Andalkan Rider Jebolan Moto2 ! 02

Dimas Ekky (kiri) akan berlaga di kelas 600 cc dan M. Rama Putra (kanan) di kelas 250 cc.

Dalam program tersebut, MS Glow For Men menggandeng Dimas Ekky Pratama mantan pembalap Moto2 yang memiliki prestasi membanggakan di berbagai ajang balap internasional.

Dimas akan menjadi manajer dan pembalap utama di kelas Sport 600 cc, sekaligus berperan langsung dalam memilih dan mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia.

“Salah satu kriteria untuk MS Glow Goes to Racing School dan Riders Audition, adalah berusia 14 - 17 tahun, yang masih masuk kategori Novice atau Rookie.” 

“Kami berharap bisa mendorong riders untuk terus maju dan berprestasi, hingga masuk Asian Talent, Red Bull Rookies Cup di Eropa, bahkan Grand Prix," ungkap Dimas Ekky dengan penuh semangat. 

Seleksi Ketat

Perjalanan MS Glow For Men Racing Team dalam mencari rider berbakat sudah dimulai sejak pertengahan Februari. 

Baca juga: Yamaha Hentikan Penjualan Superbike R1 Tahun Ini, Terganjal Regulasi Emisi?

MS Glow For Men Racing Team Meluncur, Andalkan Rider Jebolan Moto2 ! 03

Akan balap full seri di Mandalika Racing Series 2024

Dalam MS Glow Goes to Racing School, tim MS Glow For Men Racing Team mengunjungi dua racing school untuk memberikan Coaching Clinic bersama Dimas Ekky, juga melakukan Mini Race. 

Kegiatan ini disusul Riders Audition di Sentul yang lengkap dengan psikotes untuk memilih satu rider yang akan mewakili MS Glow Racing Team di Mandalika Racing Series. 

Dalam Riders Audition ini, M. Rama Putra dari Racing School 86 Ristan Tasikmalaya keluar sebagai pemenang dan akan menjadi pembalap MS Glow For Men Racing Team di kelas 250 cc.

Selamat bertanding!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });