Banyak teknologi baru yang disematkan pada Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2021. Selain ubahan yang terinspirasi dari motor MotoGP RC213V dan versi legalnya RC213V-S, ada satu lagi teknologi yang baru pada mesinnya. Motor ini dibekali Built-in Bottom Bypass, system sirkulasi air pendingin yang dialirkan langsung dari radiator tepat menuju komponen utama “water jacket”. Selain itu, terdapat pula “New Multi-point Piston Jet”. Teknologi ini mampu menyemprotkan pelumas pendingin pada piston dari berbagai arah. Sehingga, temperatur piston tetap terjaga dan mengurangi gesekan berlebih.
Konsol Penyimpanan dari Honda CBR1000RR-R yaitu:
Varian | Honda CBR1000RR-R SP | Honda CBR1000RR-R STD |
Indikator Bbm | Digital | Digital |
Tripmeter | Y | Y |
Indikator Penggantian Oli | Y | Y |
Panel Instrumen | Digital | Digital |
Tachometer | ||
Layar Display | Y | Y |
Dimmer Switch | Y | Y |
Central Locking | N | N |
Ya, Honda CBR1000RR-R tersedia Tripmeter. Tripmeter tersedia dalam varian Honda CBR1000RR-R SP, Honda CBR1000RR-R STD.