Secara perawakan, Super Soco CT-3 2022 sangat layak menjadi pesaing Honda Forza 250 dan Yamaha XMax. Namun, perihal kemampuan beserta fitur, motor matic asal Cina inilah yang paling unggul.
Bukan tanpa alasan. Super Soco memang memiliki orientasi khusus kepada kendaraan masa depan. Di mana, seluruh produk buatannya tidak mengandalkan pasokan bahan bakar minyak. Seperti hal Super Soco CT-3 2022 yang belum lama ini diperkenalkan melalui ajang China International Motorcycle Trade Exhibition.
Baca juga: Ada Kubu Baru, Kymco Gandeng Felo dan Super Soco Bentuk Aliansi Motor Listrik
Menukil dari Motorrad online, Super Soco CT-3 2022 dibekali baterai berkapasitas 7,2 kWh. Bersama motor listrik bawaannya, dirinya diklaim mampu melecutkan tenaga puncak 25,2 PS. Kemampuannya ini di atas skuter matic bongsor Yamaha XMax 2021 bahkan Honda Forza 250 2021 sekalipun.
Tak cuma soal tenaga. Torsi yang ditorehkan berkat kombinasi baterai dan motor listrik tersebut, pastilah lebih berlimpah ketimbang si pengguna mesin bakar. Sayang, informasi detail terkait momen puntir itu belum terungkap pasca pengenalan kali itu.
Walau begitu, Super Soco CT-3 disebut-sebut mampu menjangkau kecepatan maksimal hingga 125 km/jam. Ketika baterai dalam kondisi penuh, motor listrik asal Tiongkok mampu diajak berjalan hingga 180 km. Lantas, hanya butuh waktu 3 jam saja untuk mengisi ulang baterai agar terisi penuh.
Baca juga: Berkenalan Dengan Spacebar Quatro-P, Motor Listrik Lokal Nan Unik Seharga Rp 65 Juta
Ketika motor niremisi ini dijual massal, penggemar big scooter pun rasanya bakal kepincut dengan tampilannya. Super Soco CT-3 berpenampilan tak ubahnya para motor matic besar bermesin bensin.
Malah, bisa dibilang penyajian desainnya jauh lebih berotot. Tampak depannya agresif dengan sematan dua lampu utama berjenis LED. Menariknya, terdapat pula pabel bodi bak winglet pada motor sport.
Identitas maxi scooter pun dituangkan oleh Super Soco melalui sajian pijakan kaki nan lapang. Hal tersebut kemudian diselaraskan dengan penempatan posisi setang yang cukup tinggi. Suguhan berbeda baru ditemui pada area kaki-kaki belakang. Bisa Anda lihat sendiri, Super Soco CT-3 2022 menggunakan shock absorber berpelengkap subtank (tabung). Terapan ini juga tak dimiliki baik oleh Yamaha XMax maupun Honda Forza 250 2021.
Baca juga: Bikin Tenang, Kymco Terapkan Sistem Jemput Bola untuk Pembeli Motor Listriknya
Menyoal fitur tambahan. Super Soco CT-3 2022 juga disebut memiliki windscreen adjustable. Lalu pada panel meter, semua informasi kendaraan ditampilkan secara digital melalui layar TFT. Idealnya pula sebuah motor listrik, Super Soco CT-3 tentu saja dilengkapi dengan mode berkendara. Dan, sebagai tambahan, tersemat pula sensor pengereman ABS di kedua roda (depan-belakang). Sayang, informasi soal harga Super Soco CT-3 ini belum diumumkan kali itu.
Dengan paketan demikian, terlalu mubazir jika Super Soco CT-3 2022 hanya menjadi konsumsi pasar domestik Tiongkok saja. Toh, jenama ini juga sudah punya nama di kawasan Eropa. Dengan kata lain, besar sekali potensinya untuk mengaspal di negara-negara yang ada di sana.