window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Alex Marquez dan Diggia Riding di Jakarta Bersama Penggemar

Harry · 7 Feb, 2023 17:30

Alex Marquez dan Diggia Riding di Jakarta Bersama Penggemar 01

Alex dan Diggia bersama 50 bikers konvoi di Jakarta.
  • Konvoi bersama 50 bikers.
  • Tiba di Jakarta sejak Minggu (5/3/2023).

Sejak tiba di Jakarta pada hari Minggu (5/2/2023) kemarin, rider MotoGP, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) sibuk dengan beragam aktivitas. 

Hari ini (7/2/2023) mereka bahkan riding di Jakarta bersama para penggemar, pada sesi Federal Oil & Gresini Racing Meet & Ride 2023. Acara ini sendiri berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta.

Sebelum berkendara, keduanya mengadakan sesi wawancara dan foto bersama awak media. Disusul kegiatan serupa untuk para penggemar yang juga hadir di lokasi yang sama.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex dan Diggia Siap Riding di Jakarta

Alex Marquez dan Diggia Riding di Jakarta Bersama Penggemar 01

Mengunjungi Federal Oil Center.

Bahkan keduanya sempat menjajal membuat permen gulali, dan tentu saja ini jadi pengalaman menarik bagi keduanya. Setelahnya, kedua rider MotoGP tadi berganti pakaian dengan menggunakan racing suit lengkap.

Layaknya hendak melakukan sesi balapan, keduanya langsung menyemplak sepasang Ducati Panigale yang telah disiapkan. Kedua motor itu pun disulap dengan tampilan ala Ducati Desmosedici GP22 pacuan mereka tahun ini.

Alex Marquez dan Diggia Riding di Jakarta Bersama Penggemar 02

Melewati Palmerah dengan jalannya yang sempit.

Mereka pun memimpin konvoi motor yang diikuti sekitar 50 bikers dari berbagai kalangan. Rute yang dipilih yakni dari Senayan menuju bengkel rekanan Federal Oil di Palmerah.

Usai serangkaian kegiatan hari ini, pada sorenya baik Alex dan Diggia langsung bertolak menuju Malaysia, untuk melakukan sesi tes pramusim.

Alex Marquez dan Diggia Riding di Jakarta Bersama Penggemar 03

Sesi membuat permen gulali.

Federal Oil Partner Setia Gresini Racing

Aktivitas ini sendiri merupakan inisiasi Federal Oil, merek pelumas sepeda motor yang dimiliki oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). Dan merek tersebut, sudah menjadi rekanan Gresini Racing cukup lama.

Terhitung sudah sejak tahun 2012 lalu, dengan menjadi sponsor bagi tim Gresini Racing di kelas Moto2. Baru tahun 2022 lalu, Federal Oil menempel pada kuda besi Gresini Racing kelas MotoGP.

Baca juga : Dukung Tim Gresini Racing di MotoGP 2023, Federal Oil Punya Banyak Kejutan!

Alex Marquez dan Diggia Riding di Jakarta Bersama Penggemar 04

Bersama perwakilan Federal Oil.

Gresini Racing pun sudah seperti menjadi tim asal Indonesia, karena banyaknya sponsor-sponsor perusahaan lokal yang menempel pada bodi motor. Tak heran jika Gresini Racing menjadi tim balap yang kerap mampir ke Indonesia.

Sebelum Alex dan Diggia, Gresini Racing dan Federal Oil pernah mendatangkan Sam Lowes dan Xavier Simeon, kala masih menjadi sponsor untuk tim Moto2, beberapa waktu silam.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });