window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bardahl dan Bellissimo Adakan Riding Silahturahmi Sekaligus Edukasi Oli

Fariz · 16 Feb, 2023 09:00

Bardahl dan Bellissimo Adakan Riding Silahturahmi Sekaligus Edukasi Oli 01

Tim Bardahl bersama tim Bellissimo Una Vespa.
  • Mempererat tali silahturahmi dengan para penggiat Vespa
  • Edukasi mengenai keunggulan oli Bardahl 

Mendekatkan diri dengan bengkel serta komunitas, produsen oli dan zat aditif asal Amerika Serikat, Bardahl, turut mendukung ajang riding dan coaching clinic yang digelar oleh komunitas juga bengkel Bellisimo Una Vespa di kawasan BSD, Alam Sutera, Tangerang Selatan (11/2/2023).

Kegiatan ini diawali dengan riding pada Sabtu pagi. Sekitar pukul 07.00 WIB, puluhan pecinta Vespa mulai riding bersama dari Alam Sutera menuju workshop Belissimo Una Vespa di daerah Serpong.

Titik finish berada di workshop Bellissimo Una Vespa yang berlokasi di Jl. Artowijoyo, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan. Bellissimo sendiri merupakan spesialis bengkel motor vespa yang sudah ada sejak 2011. Bahkan, tidak hanya urusan servis Vespa, tapi juga menyediakan berbagai aksesoris hingga apparel.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Coaching Clinic

Pada sesi coaching clinic, beragam pengetahuan mengenai pelumas dan zat aditif dipaparkan langsung oleh Dwi Prastiawan selaku Regional Sales Manager - West, Bardahl Indonesia.

Bardahl dan Bellissimo Adakan Riding Silahturahmi Sekaligus Edukasi Oli 01

Para peserta riding yang tidak gentar meski sempat diguyur hujan

Baca juga: Pertamina Lubricants Bakal Punya Oli Mesin Moge, Sudah Dijajal Harley-Davidson

Dalam coaching clinic, Pudjijarto Sutjipto sebagai Vice President Bardahl Indonesia menyampaikan bahwa pemilihan pelumas yang tepat akan memberikan akselerasi, tenaga, hingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan. Sehingga dapat menghadirkan kenyamanan dalam berkendara, termasuk untuk Vespa.

Bardahl dan Bellissimo Adakan Riding Silahturahmi Sekaligus Edukasi Oli 02

Suasana coaching clinic mengenai pemilihan oli yang tepat

“Kami mengapresiasi komunitas Vespa dan Bellissimo Una Vespa yang sudah menggelar acara riding dan coaching clinic. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga memberikan berbagai pengalaman, terutama berbagi pengalaman seputar Vespa tentang perawatan, bagaimana agar performa tetap bagus, dan hal-hal lainnya,” tuturnya.

Andre Mendean, owner Bellissimo Una Vespa juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi Bardahl dalam kegiatan ini. Selain itu, Bardahl juga banyak berbagi tentang teknologi pelumas yang bermanfaat bagi para bikers, khususnya pecinta Vespa. 

Bardahl dan Bellissimo Adakan Riding Silahturahmi Sekaligus Edukasi Oli 03

Sesi tanya jawab bersama salah satu technical dari Bardahl Indonesia

“Terima kasih kepada Bardahl sudah support kegiatan ini dan berbagi tentang teknologi pelumas yang bermanfaat bagi para komunitas vespa. Kami berharap agar kolaborasi dengan Bardahl bisa terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Andre.

Baca juga: Uji Oli Enduro Matic V Buat Honda ADV160, Tempuh 400 Km via Jalur Ekstrem Gunung Lio!

Bardahl merupakan produsen oli dan zat aditif asal AS (Amerika Serikat). Sederet varian pelumas tersedia untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Juga untuk sepeda motor baik transmisi manual maupun matic.

Bardahl dan Bellissimo Adakan Riding Silahturahmi Sekaligus Edukasi Oli 04

Andre (kiri) dari Bellissimo bersama Pudjijarto (kanan) dari Bardahl Indonesia

Berteknologi Ester

Bardahl baru saja meluncurkan 6 varian baru pada November 2022. Untuk motor tipe matic, Bardahl memperkenalkan XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40 dengan berbagai keunggulan yang sangat cocok untuk pengendara roda dua di Ibu Kota yang identik dengan kemacetan.

Pudjijarto menuturkan, Bardahl mengusung teknologi Ester yang memiliki kemampuan mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar lebih bersih. Teknologi Ester juga mampu meningkatkan akselerasi, tenaga, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, serta ramah lingkungan sehingga menghadirkan kenyamanan dalam berkendara.

Selain teknologi Ester, Bardahl juga menyematkan formula Fullerene C60 dalam varian pelumasnya. Fullerene C60 merupakan zat aditif anti-aus metalo-organik yang unik. 

Baca juga: Bisa Bikin Kantong Jebol, Waspada Jika Ada Rembesan Oli di CVT

Bardahl dan Bellissimo Adakan Riding Silahturahmi Sekaligus Edukasi Oli 05

Ragam oli Bardahl untuk sepeda motor

Pengabungan sifat polar dari senyawa Ester dan Fullerene C60 mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih, perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik, mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin yang maksimal, akselerasi mesin meningkat, dan stabil pada suhu tinggi sehingga memberikan jarak tempuh lebih panjang.

Selain dua varian oli untuk sepeda motor matic, Bardahl Indonesia juga menyediakan oli untuk sepeda motor transmisi manual. Seperti XT4-S 10W-50, XTC 10-40 API SL JASO MA2, XTM 15W-50 API SL JASO MA2, dan XTM 20W-50 API SL JASO MA2. 

“Untuk XT4-S 10W-50 ini full sintetis yang diformulasikan untuk kendaraan dengan kinerja yang sangat ekstrim, seperti off-road serta cocok untuk penggunaan olahraga motor. Kemudian XTM 20W-50 dirancang khusus untuk kendaraan yang memiliki masa pakai yang cukup lama dengan paket aditif Bardahl membuat komponen mesin lebih bersih, terlindung dan tahan lama,” tambah Pudji.

Formula XTM 20W-50 ini memiliki kekentalan pelumas tidak mudah berubah pada suhu tinggi, mesin mudah dinyalakan dan suara lebih halus. Bardahl XTM series dioptimalkan untuk sepeda motor tua dan diformulasikan untuk merawat mesin dan transmisi terbaik untuk semua jenis sepeda motor.

Tidak hanya oli sepeda motor, Bardahl juga menyediakan beragam oli untuk roda empat serta berbagai zat aditif. Salah satunya zat aditif untuk meningkatkan kadar oktan (research octane number/RON).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });