window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Berhiaskan Layout Sirkuit Mandalika, Pertamina Rilis Oli Enduro Racing 4T Terbatas

Harry · 12 Nov, 2021 10:00

Memeriahkan gelaran balap internasional yang sesaat lagi dihelat di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC), PT Pertamina Lubricants mengenalkan oli Pertamina Enduro Racing 4T Limited Edition, di GIIAS 2021 kemarin sore (11/11/2021).

Motor yang diperuntukkan bagi motor manual 4T ini diformulasikan dengan spesifikasi dan base oil full-synthetic serta aditif terbaik di kelasnya. Spesifikasinya bagkan disebut lebih tinggi dari oli Pertamina Enduro 4T reguler.

Berhiaskan Layout Sirkuit Mandalika, Pertamina Rilis Oli Enduro Racing 4T Terbatas 01

Enduro Racing 4T Limited Edition dijual Rp 59 ribu.

"Di tengah kondisi pandemi yang terus membaik, banyak upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengembalikan gairah ekonomi dan pariwisata, termasuk sport tourism. Indonesia perlu bangga dengan dibangunnya PMISC di Lombok," ujar Ageng Giriyono, Direktur Utama Pertamina Lubricants.

Baca juga : Semangat Nasionalisme, Livery Tim Balap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Jadi Tren di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika ini merupakan bentuk dukungan dan kebanggaan kami akan pencapaian kelas dunia ini," sambung Ageng dalam keterangan resminya yang diterima redaksi.

Salah satu bukti bisa kalian lihat pada kemasan botol oli Pertamina Enduro Racing 4T Limited Edition, yang bergambarkan layout sirkuit baru Indonesia tersebut. Menandakan oli ini bukanlah versi reguler.

Berhiaskan Layout Sirkuit Mandalika, Pertamina Rilis Oli Enduro Racing 4T Terbatas 01

Layout Sirkuit Mandalika menghiasi botol Enduro Racing 4T Limited Edition.

Ageng menambahkan bahwa hadirnya Enduro limited edition ini merupakan rangkaian dari kegiatan di PMISC, dan diharapkan mampu memberikan energi baru bagi masyarakat penggemar olahraga otomotif di Indonesia.

Spesifikasi Pertamina Enduro 4T Racing Limited Edition

Oli spesial ini memiliki spesifikasi dengan kekentalan SAE 10W-40 dengan standar kualitas API SL dan JASO MA2. Spesifikasi ini merupakan salah satu keunggulan Enduro 4T Racing karena memiliki fitur anti-slip kopling terbaik untuk sepeda motor 4T dan menjadikan tarikan motor lebih bertenaga.

Baca juga : Pemilik Honda PCX 160 2021 Jangan Sampai Telat Ganti Oli, Efeknya Bisa Fatal!

Hal ini juga telah dibuktikan melalui pengujian variable speed friction test dengan friksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan top reference oil. Pelumas ini juga mampu melindungi motor dari keausan mesin sehingga mesin motor lebih awet dan cocok untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi.

Berhiaskan Layout Sirkuit Mandalika, Pertamina Rilis Oli Enduro Racing 4T Terbatas 02

Direksi Pertamina Lubricant mengenalkan di GIIAS 2021.

Tak cuma itu, oli ini juga memiliki aroma khas Pertamina Enduro dan tersedia dalam kemasan satu liter. Kalian bisa mendapatkan oli ini dengan harga Rp 59 ribu di outlet Pertamina Lubricants, dan hanya dijual dalam kurun waktu November 2021 hingga Maret 2022.

Dukungan WSBK Mandalika

Ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 di PMISC, Pertamina Lubricants juga menyediakan tenda spesial Lesehan Enduro untuk pengunjung dan masyarakat yang melakukan touring ke Mandalika. Fasilitas meliputi ganti oli dan servis ringan, tempat istirahat, minuman gratis dan merchandising.

Baca juga : Pemilik Yamaha Nmax 155 sampai Honda PCX 160 Wajib Tahu, Ini Waktu Yang Tepat Ganti Oli Gardan

"Kehadiran Enduro tidak bisa lepas dari sejarah panjang kiprah olahraga otomotif di Indonesia. Kini kami berharap, dengan dukungan Enduro terhadap sirkuit di Lombok ini, mampu meningkatkan nama merek pelumas Pertamina untuk Go-Global dari MotoGP dan international motorsports events lainnya," tutupnya.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });