window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bukan Cuma Fazzio, Simak Ragam Matic Bergaya Retro Dari Yamaha

Harry · 17 Jan, 2022 15:00

Bukan Cuma Fazzio, Simak Ragam Matic Bergaya Retro Dari Yamaha 01

Matic retro modern Yamaha lainnya.
  • Ada yang pakai mesin hybrid.
  • Ketiganya beredar di Vietnam.

Matic retro modern baru Yamaha akan segera hadir tak lama lagi, kemungkinan pekan depan. Pasalnya sebuah undangan untuk review produk baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah masuk meja redaksi.

Apakah benar bentuknya seperti yang sudah tersebar selama beberapa hari terakhir? Dan apakah namanya akan Yamaha Fazzio? Nah tunggu saja update informasi selanjutnya di Autofun.co.id dan channel Youtube MotoFun Indonesia.

Ok, sebelum menyambut kehadiran produk baru Yamaha itu, ternyata Yamaha juga punya banyak produk serupa, karena kalau melihat pasar Vietnam, pabrikan garpu tala ini menjual matic retro modern, bahkan modenya pun bervariasi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Apa saja produk yang dimaksud?

Baca juga : Prediksi Fitur-Fitur Matic Retro Baru Yamaha, Bakal Sekomplet Honda Scoopy 2022?

Yamaha Grande

Bentuknya unik, dengan pelek 12 inci persis desain paten Yamaha Fazzio. Yamaha Vietnam melepas Grande dengan 4 varian, dengan 3 diantaranya adalah varian hybrid. Yamaha Vietnam menyebut motor ini salah satu yang hemat bahan bakar.

Yamaha mengklaim kalau hanya butuh 1,69 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 km. Artinya efisiensi mencapai 59,1 km/liter. Iritnya mengalahkan Honda BeAT tuh!

Bukan Cuma Fazzio, Simak Ragam Matic Bergaya Retro Dari Yamaha 01

Yamaha Grande hybrid, jadi versi termahal.

Bentuknya serba membulat dan stylish, tampilannya pun nampak modern dengan lekukan bodi dinamis. Lampu depan berbentuk layaknya segitiga dengan lekukan halus dan sudah LED.

Dibalik bodinya yang nampak gemuk, terbenam bagasi berkapasitas 27 liter. Tak hanya itu, fitur lainnya ada smart key system, stop start system rem ABS. Motor ini juga di jual di Thailand dengan nama Yamaha Grand Filano.

Baca juga : Matic Retro Baru Yamaha Segera mengaspal, Sudah Ditunggu Lawan-Lawannya Nih

Yamaha Latte

Yang satu ini menawarkan kemewahan yang bisa dilihat dari tampilannya. Meski bentuk pelek dan basis mesin yang dipakai sama dengan Yamaha Grande, namun pada model ini tanpa sokongan hybrid, dan konsumsi bahan bakar diklaim 55,5 km/liter.

Bukan Cuma Fazzio, Simak Ragam Matic Bergaya Retro Dari Yamaha 02

Yamaha Latte pas untuk wanita.

Tampilan mewah salah satunya terlihat berkat penggunaan ornamen krom pada bodi depan, yang seperti bumerang. Penempatan lampu sein pun dibuat seolah menjadi bagian dari ornamen krom tersebut.

Bodinya punya bentuk yang lebih dinamis, tak terlalu membulat. Enaknya behel belakang sudah panjang, disiapkan sebagai dudukan yang praktis kala membawa barang banyak. Apalagi bagasinya juga mencapai 37 liter!

Yamaha Janus

Bergaya retro modern tapi ditujukan untuk konsumen anak muda, yup inilah Yamaha Janus. Diklaim mudah dikendarai bahkan oleh wanita muda, dan yang tak kalah penting harganya dibuat murah.

Baca juga : Matic Retro Yamaha 2022 Meluncur Dalam Waktu Dekat, Fix Minggu Depan?

Bukan Cuma Fazzio, Simak Ragam Matic Bergaya Retro Dari Yamaha 03

Yamaha Janus dengan desain unik.

Secara tampilannya pun masih punya garis-garis tegas pada bodinya. Mesinnya tentu sudah Blue Core dengan efisiensi bahan bakar lebih dari 50 km/liter. Yang agak kurang masuk adalah penggunaan pelek 14 inci yang membuatnya terlihat kurus.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });