window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Catat Waktunya, Monster Energy Yamaha Bakal Launching Tim di Jakarta

Harry · 11 Jan, 2023 13:30

Catat Waktunya, Monster Energy Yamaha Bakal Launching Tim di Jakarta 01

Monster Energy Yamaha.
  • Peluncuran di Jakarta tanggal 17 Januari 2023.
  • Berbarengan acara dealer nasional.
  • Formasi pembalap masih sama.

Sisa sebulan lagi sebelum tes pra musim MotoGP musim 2023 berlangsung. Biasanya sebelum itu akan ada peluncuran tim untuk menghadapi musim balap yang baru, dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP bakal jadi yang pertama.

Istimewanya, tim dengan nama lengkap Monster Energy Yamaha itu bakal melakukan peluncuran di Jakarta. Dituliskan Crash.net, tanggal 17 Januari 2023 dipilih untuk waktunya.

Peluncuran tim MotoGP Yamaha itu dilakukan berbarengan dengan dealer miting yang memang rutin dilakukan Yamaha tiap awal tahun di Indonesia. Biasanya akan ada presentasi model-model baru yang bakal dirilis sepanjang tahun.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kembali soal peluncuran tim, tapi sejauh ini belum ada informasi lengkap mengenai lokasi acaranya. Biasanya pihak Yamaha Indonesia akan menyebar undangan keawak media nih. 

Pertahankan Formasi Lama

Sejatinya peluncuran tim dilakukan untuk mengenalkan formasi tim seperti pembalap dan juga menampilkan motor dengan livery terbaru. Namun rasanya untuk musim 2023 ini tak akan jauh berbeda bagi Yamaha MotoGP.

Baca juga : Transfer Apparel Rider MotoGP, Aleix Espargaro Tinggalkan KYT

Catat Waktunya, Monster Energy Yamaha Bakal Launching Tim di Jakarta 01

Fabio Quartararo masih jadi andalan.

Pasalnya mereka masih mengandalkan Fabio Quartararo sebagai rider pertama mereka. Kemudian Franco Morbidelli sebagai rider kedua. Dan tentu saja keduanya bakal hadir di Jakarta.

Termasuk sponsor utama yang masih Monster Energy, produsen minuman energi asal Amerika. Maka kemungkinan besar livery motor yang dipakai tak akan jauh berbeda, kalau pun ada hanya ubahan minor saja.

Catat Waktunya, Monster Energy Yamaha Bakal Launching Tim di Jakarta 02

Satu-satunya yang pakai mesin inline 4.

Tim Monster Energy Yamaha sendiri jadi satu-satunya pabrikan yang mengendalkan mesin inline 4, setelah Suzuki hengkang dari MotoGP. Sementara pabrikan lain dominan menggunakan konfigurasi mesin V4.

Baca juga : Argentina Juara Piala Dunia 2022, Pembalap MotoGP Ikut Beri Selamat

Indonesia Kerap Jadi Langganan

Berita terkait peluncuran tim Monster Energy Yamaha ini sendiri bukanlah hal yang pertama. Yamaha dulunya pun pernah melakukan peluncuran tim, berbarengan dengan pengenalan formasi balap Yamaha Indonesia.

Catat Waktunya, Monster Energy Yamaha Bakal Launching Tim di Jakarta 03

Repsol Honda berkali-kali launching tim di Indonesia.

Bukan hanya Yamaha saja tapi juga ada Repsol Honda yang sudah beberapa kali melakukan peluncuran tim di Indonesia. Malah tahun lalu setidaknya ada 3 tim yang lakukan peluncuran di Indonesia, meski secara virtual. 

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });