window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Delapan Varian Federal Oil Punya Kemasan Baru, Lebih Ramah Lingkungan dan Cegah Pemalsuan

Ilham · 9 Mar, 2022 09:30

Delapan Varian Federal Oil Punya Kemasan Baru, Lebih Ramah Lingkungan dan Cegah Pemalsuan 01

Peluncuran generasi baru Federal Oil
  • Punya bermacam varian pelumas untuk skuter matic.
  • Kemasannya sebagian memakai plastik daur ulang.

Pelumas asal Indonesia yang sukses membawa Enea Bastianini menjuarai MotoGP Qatar 2022, yakni Federal Oil, merilis generasi baru dari pelumas mereka. Peluncuran tersebut dilangsungkan pada Selasa (8/3/2022) di Jakarta.

Ada total delapan varian yang dihadirkan Federal Oil pada generasi terbaru ini. Dalam model tersebut, memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya.

Baca Juga: Lupa Ganti Oli Mesin, WFH Dijamin bikin Kantong Jebol!

Hadir Dalam Tiga Sub Brand

Terdapat tiga sub brand di generasi baru Federal Oil. Diantaranya Federal Matic yang diperuntukkan bagi motor bertransmisi matic. Ada lima pilihan varian pelumas mesin yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40. Perbedaan ada di formula dan viskositasnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Delapan Varian Federal Oil Punya Kemasan Baru, Lebih Ramah Lingkungan dan Cegah Pemalsuan 01

Ragam pilihan pelumas Federal Oil

Serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan khusus sebagai oli transmisi. Pelumas ini dihadirkan untuk melindungi roda gigi pada motor matic.

Lalu terdapat dua varian dari Federal Ultratec yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek. Keduanya adalah Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec.

Sedangkan varian Federal Racing dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi. Semisal motor sport bermesin 250 cc ke atas.

Baca Juga: Kebocoran Oli pada Honda Beat Bisa Terjadi, Ini Penyebabnya

Kemasan Lebih Ramah Lingkungan

Dalam generasi baru ini, Federal Oil juga menghadirkan kemasan baru yang lebih ramah lingkungan dan mudah dikenali keaslianya. Dengan mengusung 3 Fitur Pasti, yaitu;

Pasti Cocok. Federal Oil kini punya desain kemasan yang lebih informatif. Sehingga menjadi solusi bagi para pengendara dalam mencari pelumas yang tepat untuk kendaraannya.

Delapan Varian Federal Oil Punya Kemasan Baru, Lebih Ramah Lingkungan dan Cegah Pemalsuan 02

Kemasannya baru

Pasti Bikin Bangga Indonesia. Dalam menegaskan identitas Indonesia, terdapat pola ukiran batik ke dalam bentuk botol yang baru.

Pasti Asli. Di botol barunya, produk pelumas Federal Oil juga dilengkapi dengan teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja.

Di sisi lain, Federal Oil juga mengedepankan produk yang ramah lingkungan, yakni dengan menggunakan sebagian bahan plastik daur ulang dari botol yang telah terpakai. Serta kemasan yang lebih ringan dari sebelumnya.

Delapan Varian Federal Oil Punya Kemasan Baru, Lebih Ramah Lingkungan dan Cegah Pemalsuan 03

Kini hadir sebagai sponsor tim MotoGP, Gresini Racing

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor of PT FKT dan PT EMLI mengatakan, “Kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen, dan berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas,” paparnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });