window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Kepoin Vespa GTS Super 150 Series, Si Bongsor Untuk Penyuka Retro Modern

Harry · 28 Jan, 2022 11:00

Kepoin Vespa GTS Super 150 Series, Si Bongsor Untuk Penyuka Retro Modern 01

Vespa GTS Super 150 Series, tersedia 2 trim.
  • Mesin lebih canggih dengan starter halus dan pendingin cairan.
  • Bodi besar, pas untuk rider berpostur bongsor.

Jika harus memilih skuter matic Vespa bermesin 150 cc, tentu kebanyakan dari kalian akan memilih untuk membeli Vespa Primavera 150 Series atau Vespa Sprint 150 Series. Tak salah memang karena keduanya adalah model favorit konsumen saat ini.

Padahal ada opsi lain yang lebih menarik jika kalian ingin skuter matic bermesin 150 cc, dengan desain retro modern yang sama namun punya bodi bongsor. Bahkan teknologinya pun lebih canggih dari duet maut andalan PT Piaggio Indonesia (PID) tersebut.

Yup, motor dimaksud adalah Vespa GTS 150 Series, yang terdiri dari Vespa GTS Super 150 2022 dan Vespa GTS Super Sport 150 2022. Seperti apa detail keduanya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Warna Baru Vespa GTS Series, Tampil Makin Elegan Harga Mulai Rp 62 Jutaan!

Desain Ikonik Dengan Bodi Besar

Jika Primavera dan Sprint cenderung ramping, maka Vespa GTS lebih bongsor. Panjangnya mencapai 1.950 mm, lebar 740 mm dan sumbu roda 1.350 mm. Tinggi joknya 790 mm.

Kesan besar tadi dipertegas pada lekukan tepong bodi belakang yang melebar, tak mengerucut jadi ramping seperti halnya Primavera atau Sprint. Kesan besar tadi juga nampak pada bagian bodi depan, yang lebar dan tebal jika dilihat dari samping.

Kepoin Vespa GTS Super 150 Series, Si Bongsor Untuk Penyuka Retro Modern 01

Dimensi bodinya besar.

Desain ikonik khas Vespa tetap melekat pada motor ini, dari bentuknya, penggunaan lampu bulat yang sudah LED, bagasi di depan, behel dari pipa krom dan lekuk dek yang khas. O iya, tentu tak ketinggalan crest atau jengger khas Vespa yang menghiasi bagian atas sepakbor depan.

Hadir dengan 2 trim, baik Vespa GTS Super 150 dan Vespa GTS Super Sport 150 tak ada beda dari desain dan bentuk. Pembedanya hanyalah pilihan warna, dan juga permainan decal pada bodi.

Kepoin Vespa GTS Super 150 Series, Si Bongsor Untuk Penyuka Retro Modern 02

Vespa GTS Super 150, tampil elegan dengan warna polos.

Suka tampilan elegan dengan warna-warna kalem bisa pilih Vespa GTS Super 150, dan jika menyukai tampilan yang lebih sporty maka pilihannya adalah Vespa GTS Super Sport 150.

Mesin Vespa GTS Super 150 Series Lebih Canggih

Salah satu daya tariknya tentu teknologi yang lebih canggih. Pada motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Start & Stop System, yang akan mematikan mesin otomatis, kala berhenti beberapa saat, seperti di lampu merah.

Baca juga : Test Ride Vespa GTS Super Tech 300 2021, Performa dan Canggihnya Juara!

Kepoin Vespa GTS Super 150 Series, Si Bongsor Untuk Penyuka Retro Modern 03

Andalkan mesin 155,1 cc SOHC 4 katup pendingin cairan.

Tentu saja proses starter mesin sudah lebih halus dengan memanfaatkan generator yang memanfaatkan arus listrik. Kemudian, mesinnya pun sudah menerapkan pendingin cairan.

Spesifikasi mesinnya sendiri 4-tak, silinder tunggal, SOHC 4 katup berteknologi i-get, dengan suplai bahan bakar injeksi. Output mesin maksimal yang bisa dicapai 14,6 PS di 8.250 rpm serta torsi mencapai 13,5 Nm di 6.750 rpm.

Daftar Fitur Unggulan Vespa GTS Super 150 Series

Karena hanya beda warna, praktis keduanya punya fitur serupa. Misal panel meter paduan digital-analog. Kemudian rem cakram pada kedua roda, dengan kawalan ABS. Suspensi belakang dengan setelan preload. Lampu LED depan dan belakang tentu sudah menjadi kewajiban.

Baca juga : Dua Vespa Edisi 75 Tahun Meluncur di Indonesia, Dijual Rp64 Juta dan Rp175 Juta

Kepoin Vespa GTS Super 150 Series, Si Bongsor Untuk Penyuka Retro Modern 04

Bodi besarnya pas untuk rider berpostur bongsor.

USB port pada bagasi depan memudahkan mengisi daya smartphone. Bagasi di balik jok pun bisa mudah diakses dengan menggunakan remote kunci kontak untuk membuka jok otomatis, yang sekaligus remote untuk alarm dan answer back, untuk trim Super Sport.

Kesimpulan

Desain ikonik Vespa dikemas pada motor berbodi besar, memang memberikan kesan elegan dan mewah yang kuat. Penyematan beragam teknologi canggih membuat skuter ini punya kelasnya tersendiri.

Jika berminat, harga untuk Vespa GTS Super 150 2022 berada diangka Rp 66,5 juta dan Vespa GTS Super Sport 150 2022 dilepas 69 juta. Harga tersebut on the road Jakarta.

Spesifikasi Vespa GTS Super 150 Series
Dimensi
Panjang 1.950 mm
Lebar 755 mm
Sumbu Roda 1.375 mm
Tinggi Tempat Duduk 790 mm
Kapasitas Tangki 7 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 4 katup, i-get
Kapasitas 155,1cc
Tipe Pendingin Cairan
Transmisi Otomatis CVT
Tenaga Maksimum 14,6 PS @ 8.250 rpm
Torsi Maksimum 13,5 Nm @ 6.750 rpm
Sistem Bahan Bakar Injeksi
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe sasis Monokok
Suspensi Depan Tunggal, pegas helikal
Suspensi Belakang Ganda
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Ban Depan 120/70-12
Ban Belakang 130/70-12

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });