window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Komentar Pembalap MotoGP Soal Sirkuit Mandalika, Ternyata Marquez Gak Suka Sektor Ini

Ary · 12 Feb, 2022 08:00

Komentar Pembalap MotoGP Soal Sirkuit Mandalika, Ternyata Marquez Gak Suka Sektor Ini 01

  • Pembalap MotoGP memberikan beragam komentar setelah mengaspal pertama kali di Sirkuit Mandalika.
  • Ternyata Marc Marquez tidak menyukai bagian di sektor 1 sirkuit.

Hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika tuntas dihelat. Meski sempat hujan dan berhenti dalam rangka pembersihan lintasan, para pembalap MotoGP berhasil menyelesaikan seluruh agenda yang tersedia. 

Terlepas dari sedikit kendala tadi, seluruh pembalap MotoGP yang menjalani tes kali ini memberikan impresi positif terhadap Sirkuit Mandalika. Komentar pertama berasal dari Pol Espargaro. Joki Repsol Honda mengaku sangat menyukai trek Mandalika. 

Karakter Sirkuit Yang Cepat

"Sangat cepat sehingga lap time menjadi cukup singkat. Treknya juga cukup besar. Ada sektor di mana motor melambat. Tapi ada juga sektor seperti sektor 2 dan 3 yang cukup cepat," kata Pol Espargaro. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Komentar Pembalap MotoGP Tentang Sirkuit Mandalika

Pol Espargaro menjadi pembalap tercepat di tes pramusim hari pertama Mandalika.

Baca juga: Potret Marquez dan Espargaro Jajal Honda Vario 160 di Sirkuit Mandalika, Gayanya Ngab-ngab Banget!

Sebagaimana diketahui, ia tampil sebagai pembalap tercepat. Pembalap bernomor 44 berhasil mencatat waktu 1 menit 32,466 detik. Dirinya bahkan cukup percaya diri bisa meningkat lap time saat lintasan dalam kondisi ideal. "Pastinya saat trek membaik kami bisa mendekati 29 detik, jadi di bawah 1 menit 30 detik," ungkapnya. 

Marquez Tidak Suka T2 Sirkuit Mandalika

Tanggapan tentang Sirkuit Mandalika juga diungkap rekan setimnya, Marc Marquez. Kemarin (11/2), juara dunia MotoGP enam kali mengaku belum terlalu mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Namun, dari debutnya ini pula Marquez memberikan komentarnya terhadap lintasan dengan total 17 tikungan tersebut. 

Marquez menyebut sangat menyukai T1 Mandalika. Begitu juga dengan T3 dan T4. Namun, dia ternyata tidak terlalu suka dengan T2 sirkuit ini. "Saya tidak suka karena terlalu cepat. Maksudnya, ketika ada di sana, Anda harus melewatinya dan itu sangat cepat. Selain itu ada beberapa bagian tikungan yang bumpy. Jika kami mengambil risiko besar, maka bisa menambah waktu (lambat). Saat itu, kami harus lebih tenang," papar Marquez. 

Komentar Pembalap MotoGP Tentang Sirkuit Mandalika

Marc Marquez mengaku belum maksimal ngegas di Mandalika.

Baca juga: 'Liburan' Pembalap Saat Test Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Ada Yang Kagum Sampai Bikin Kontroversi

Komentar lain datang dari juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Pembalap Monster Yamaha bahkan sempat menorehkan lap time tercepat saat sesi tes jam 15:00 waktu setempat. 

Mandalika Disebut Kombinasi Dari Beberapa Sirkuit MotoGP

"Pagi ini benar-benar rumit, kondisinya seperti trek motocross. Sorenya saya merasa jauh lebih baik dan kecepatan kami sangat kuat. Saya membuat lap time tercepat saya dalam 16 lap dengan ban belakang medium. Kami mencoba paket aero dan pengaturan belakang lagi, dan itu bekerja dengan baik, jadi saya senang, tetapi yang terpenting tentang kecepatan saya dengan ban bekas," kata Quartararo. 

"Saya pikir sirkuit ini seperti Qatar dan Thailand, dengan sedikit Argentina pada pengereman berat  di bagian terakhir. Saya pikir ini adalah kombinasi tikungan yang bagus," sahut pembalap Prancis. 

Komentar Pembalap MotoGP Tentang Sirkuit Mandalika

Fabio Quartararo sempat memimpin perolehan lap time tercepat di hari pertama.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2022 Makin Dekat, Honda Tambah Suplai Motor Operasional

Pembalap lainnya pun punya pendapat senada akan Sirkuit Mandalika. Sebut saja Joan Mir. Pembalap Suzuki Racing bilang sangat suka dengan trek ini. Begitu pula dengan debutan asal KTM Tech3, Remy Gardner. "Tempat yang luar biasa," serunya. Tentu saja keseruan mereka berburu waktu masih berlanjut hingga 13 Februari 2022 nanti. Sebelum akhirnya, melakoni balapan sesungguhnya pada 18-20 Maret 2022 mendatang.  

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });