window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta

Herdi · 8 Okt, 2023 08:00

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 01

Jajaran motor custom kreasi builder lokal.
  • Digelar di Jogja Expo Center, pada 7-8 Oktober 2023
  • Jadi ajang tempat berkumpulnya para pecinta motor dan mobil kustom
  • Peserta yang hadir berkesempatan mendapatkan hadiah undian mobil

Ajang Kustomfest 2023 yang merupakan tempat berkumpulnya para pecinta kendaraan kustom kembali digelar, Sabtu-Minggu, pada 7-8 Oktober 2023.

Berlokasi di Jogja Expo Center, lebarannya para penggemar kendaraan bermotor dengan tampilan nyentrik kali ini mengusung tema 'Retro Future'.

Acara Kustomfest 2023 resmi digelar

Acara Kustomfest 2023 resmi digelar

Nah, menurut Director Kustomfest Lulut Wahyudi, tema Retro Future sengaja diangkat sebagai sebuah cerminan dari sejarah panjang produk produk otomotif terkategori dalam berbagai era yang lazim disebut vintage, prewar, classic, atau retro.

Baca juga: Honda Modification Contest 2023 Tantang Skena Modifikasi di 6 Kota!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 01

"Pada saat sebuah kendaraan dibuat baik desainer, produsen sales sampai pembeli tidak pernah berpikir produk tersebut akan menjadi sebuah produk vintage, klasik, retro dan sebagainya di masa yang akan datang. Kita tahu bahwa yang membedakan dari setiap era tersebut adalah muncul karya yang dihasilkan oleh pelaku kustom kulture,” ungkap Lulut. 

Acara Kustomfest 2023 juga dibuka langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. 

Baca juga: Touring Nyaman dengan Kawasaki KLX 230 SM, Begini Modifikasinya

 Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

 Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X turut membuka acara Kustomfest 2023

Menurut Sri Sultan, kegiatan Kustomfest diharapkan mampu memberikan karya inovatif, yang tidak hanya mengembangkan nilai seni tapi juga tetap menumbuhkan industri otomotif. 

"Semoga pada akhirnya nanti dapat menyentuh dan menjadi manfaat yang lebih luas," ujarnya.

kustomfest 2023

Jadi ajang tahunan yang ditunggu.

Sesuai dengan spirit Kustomfest, yaitu membawa perubahan yang mempunyaI dampak besar bagi tumbuhnya industri kreatif hingga ke mancanegara.

Lulut berharap, dengan adanya Kustomfest maka dapat mendorong sebuah karya untuk dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menembus batas agar menjadi produk yang bernilai tinggi di masa mendatang.

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 04

Maka dari itu, kendaraan atau produk yang saat ini mungkin terlihat biasa saja, tetapi di masa depan bisa jadi sesuatu yang langka dan menjadi produk buruan kolektor.

Baca juga: Yamaha Customaxi & Yard Built 2023 Rampung, Hasilkan 27 Modifikasi Terbaik

Motor dan Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 05

Banyak mobil custom tampil.

Seperti diketahui, hajatan pecinta kendaraan kustom ini menghadirkan 140 sepeda motor dan 30 mobil yang sudah mengalami perubahan dengan berbagai aliran. 

 

Nah, sejumlah sepeda motor dan mobil kustom ini merupakan bagian dari rangkaian Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Journey, Kustom Paint Exhibition, Von Dutch Wizard Lamp Paint Contest, Kuroboshi Airbrush/ Spray Paint Kontest, Kustom Paint Battle, Helmet Kustom Paint Kontest, Diecast Kontest, Kustom Bicycle Show, RC Show Off Body Contest, BMX Kontest, Pin Up Contest dan juga balapan Flat Track.

kustomfest 2023

140 Sederet sepeda motor yang telah di kustom hadir di Kustomfest 2023

Selain akan menjadi ajang pertemuan akbar para automotive enthusiast dari dalam dan luar negeri, ekspresi para builder dan painter di skena kustom kulture, unjuk gigi para UMKM dan jenama lokal, Kustomfest 2023 menjadi wahana promosi para produsen otomotif dan apparel terkemuka. 

Moment Kustomfest 2023 ini juga tampak berbeda, karena acara ini jadi wadah sebagai edukasi mengenai teknologi dan inovasi yang tengah berkembang di era sekarang melalui kegiatan talkshow dengan menghadirkan pelaku aktif. 

Hadiah Mobil Kustom

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 07

Seperti acara Kustomfest yang telah lalu, selain tempat pamer kendaraan kustom, juga jadi tempat hiburan bagi warga Jogja dan sekitar. 

Pasalnya, selain kendaraan yang ditampilkan, ada juga pengunjung bisa mendapatkan berbagai potongan harga dari tenant yang turut berpartisipasi. 

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 08

Bahkan PT Pegadaian melalui produk Amanah juga memberikan cashback Rp 1 juta untuk
pembiayaan sepeda motor serta program Jalur Emas Pegadaian dengan membuka rekening Tabungan Emas sebesar Rp 100 ribu.

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 09

Lalu di acara Kustomfest 2023, Repsol memberikan promo cashback Rp 20.000 untuk setiap pembelian oli Repsol di lokasi.

Selain itu ada juga beberapa nama yang bisa anda temui seperti Mooneyes, Hiro “Wildman” Ishii, Natqq, Winston Yeh - Rough Crafts, Kaichiroh Kurosu - Cherrys Company, Masayuki Sugihara - Luck MC, Yuichi Yoshizawa - CW Zon, Toshiyuki “Cheetah” Osawa. 

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 10

Pengunjung juga akan dimeriahkan dengan aksi panggung dari band papan atas seperti Deadsquad, Kelompok Penerbang Roket, The SIGIT, Jangar dan The Hydrant.

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 11

Yang tak kalah menarik, di penghujung Kustomfest akan ada Lucky Draw, dimana untuk kali hadiahnya adalah mobil kustom pickup flat deck. 

Kustomfest 2023, Lebarannya Penggemar Kustom Kembali Digelar di Yogyakarta 12

Mobil sebagai hadiah pengunjung.

Mobil kustom ini dilengkapi mesin enam silinder segaris rancangan tim Retro Classic Cycles, dan berkolaborasi dengan para UMKM otomotif lainnya seperti bengkel cat, mesin dan interior dalam pembuatannya. 

Adapun Anda yang ingin hadir di gelaran ini dan mendapatkan mobilnya, maka cukup membeli tiket masuk seharga Rp 100.000 per orang. Yuk, hari terakhir nih!

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });