window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Lama Tak Terdengar, Kymco Siapkan Motor Listrik di Indonesia

Ilham · 6 Mei, 2023 09:30

Lama Tak Terdengar, Kymco Siapkan Motor Listrik di Indonesia 01

Kymco ramaikan pameran PEVS.
  • Kymco punya banyak produk motor listrik.
  • Saat ini baru sebatas jadi bagian armada ojek online.

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco dikenal sebagai salah satu pionir skuter matic di Indonesia. Namun belakangan ini, gaungnya seolah kurang terdengar karena minimnya produk anyar dan absennya di berbagai pameran otomotif.

Namun saat ini, Kymco siap kembali eksis di Indonesia. Bahkan bukan lagi hanya menyiapkan produk bermesin bensin, tapi turun di segmen motor listrik yang kini tengah ramai di Tanah Air.

Untuk itu, Kymco lewat APM mereka PT Smart Motor Indonesia turut hadir dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Event tersebut akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada 17-21 Mei 2023 mendatang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Gandeng Kymco, Motor Listrik MV Agusta Bakal Bergaya Skuter Jadul

Pasar Motor Listrik Indonesia Sangat Potensial

Dalam keterangan resminya, kehadiran Kymco di PEVS 2023 disebutkan juga untuk mendukung percepatan dunia elektrifikasi kendaraan yang digaungkan oleh pemerintah. Selain itu, pasar motor listrik di Indonesia juga potensial.

Lama Tak Terdengar, Kymco Siapkan Motor Listrik di Indonesia 01

Kymco F9

Seperti dikatakan Direktur Kymco, Chen Jung Lung mengatakan pasar Indonesia sangat  potensial untuk perkembangan kendaraan listrik, termasuk roda dua. Apalagi pemerintah sangat mendukung perkembangannya. Hal ini berbagai kebijakan untuk mengakselerasi percepatan pertumbuhan kendaraan listrik.

"Keikutsertaan Kymco dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 merupakan wujud dukungan bagi perkembangan pasar kendaraan listrik. Utamanya motor listrik yang akan menjadi masa depan mobilitas di dunia. Tak terkecuali di Indonesia," kata Chen Chung di Jakarta pada Kamis (4/5/2023)

Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan menjadi ruang yang sangat tepat bagi Kymco untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen, dan mendekatkan produk-produk motor listriknya kepada masyarakat Indonesia.

Lama Tak Terdengar, Kymco Siapkan Motor Listrik di Indonesia 02

Motor listrik Kymco.

Sebelumnya, pasar Indonesia sudah lebih dulu mengenal motor bensin mereka. Sebut saja Kymco Downtown 250i dan Kymco Like 150i Noodoe yang saat ini dipasarkan. Namun jenama Jetmatic tentu langsung muncul di benak banyak orang begitu mendengar brand Kymco.

Baca Juga: Motor Listrik Kymco Like EV Bekas Ojol Diobral Rp 16 Juta!

Punya Banyak Produk Motor Listrik

Memang belum ada keterangan mengenai motor listrik apa saja yang bakal dihadirkan oleh Kymco di PEVS 2023. Akan tetapi di pasar global, Kymco punya berbagai motor listrik baik versi produksi massal atau konsep.

Lama Tak Terdengar, Kymco Siapkan Motor Listrik di Indonesia 03

Kymco Like EV sudah hadir di Indonesia

Misalnya Kymco F9 yang tampangnya mirip motor bebek futuristik dengan kesan sporty. Lalu ada juga motor listrik bersosok naked bike, Kymco RevoNex yang pernah muncul di ajang EICMA Milan 2019 silam.

Di Indonesia sendiri, produk Kymco Like EV mereka sudah lebih dulu beredar. Kymco Like EV ada di Indonesia bukan sebagai tunggangan konsumen perorangan, tapi armada ojek online Grab. Beberapa waktu lalu bahkan unit bekasnya sudah dijual untuk publik. 

So, kita tunggu saja.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });