window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Pernah Cetak 3 Kemenangan, Dahaga Marquez bakal Terpenuhi di MotoGP San Marino?

Ary · 15 Sep, 2021 17:00

Marc Marquez (Repsol Honda) semakin memperlihatkan tajinya pasca sembuh dari cedera panjang. Meski belum sepenuhnya pulih, dirinya tampil impresif karena mampu berduel dengan Francesco Bagnaia (Mission Winnow Ducati) di MotoGP Aragon. Sayang, kali itu dia harus puas finish kedua.

Dahaga Marquez akan kemenangan pun tampaknya bakal terpenuhi di putaran lanjutan akhir pekan ini (19/9). Bukan tanpa alasan. Pembalap Spanyol punya catatan cukup baik di Misano World Circuit Marco Simoncelli. 

Marc Marquez MotoGP San Marino

Marc Marquez tercatat 3 kali meraih kemenangan di MotoGP San Marino.

Baca juga: MotoGP: Kepergok Lawan, Vinales Akui masih Kesulitan dengan Aprilia RS-GP

Selama 9 musim keikutsertaannya di MotoGP, Marquez 3 kali mencetak kemenangan di MotoGP San Marino. Momen tersebut pertama kali terjadi pada MotoGP 2015. Kemenangan kedua Marquez di putaran serupa kemudian terulang lagi musim 2017 dan terakhir kali diperoleh pada MotoGP 2019. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Marquez Termotivasi pasca MotoGP Aragon

Terlepas prestasinya di lintasan tersebut, Marquez merasa memiliki motivasi tambahan setelah persaingannya di seri Aragon. "Setelah balapan dan pertarungan yang luar biasa di Aragon, kamu datang dengan motivasi ekstra di seri berikutnya," bukan Marquez mengutip dari situs resmi Honda Racing Corporation. 

Motivasi ini tentu saja bakal memengaruhi penampilannya di MotoGP San Marino nanti. Jika berhasil menang, Marquez bukan saja pencapaiannya di Sirkuit Misano. Kemenangan di seri itu juga bakal menambah catatan kemenangannya di musim ini. 

Marc Marquez MotoGP Aragon

Marquez menunjukkan rivalitas tinggi saat melakoni balapan MotoGP Aragon.

Baca juga: Belajar dari Insiden Marquez di MotoGP Inggris, Begini Teknik Jatuh yang Aman

Semenjak kembali membalap pada seri Portimao (Portugal), penampilan Marquez terbilang masih labil. Tepatnya di seri Le Mans (Prancis), Mugello (Italia) dan Catalunya (Spanyol), Marquez gagal finish. Setelah kegagalan di tiga putaran berturut-turut, Marquez kembali dengan memenangkan MotoGP Sachsenring (Jerman). Yap, sebuah seri yang selalu dimenangkannya sejak MotoGP 2013 silam. 

Setelah itu, penampilan pembalap Honda kembali menurun dan kembali tidak mendapatkan poin di MotoGP Silverstone. Dirinya baru bisa kembali ke podium (kedua) setelah berjibaku dengan Bagnaia di MotoGP Aragon. Dengan tren positif di seri terakhir serta pencapaian 3 kemenangan di Misano, Marquez seharusnya bisa memenuhi kehausannya untuk mengangkat trofi dari podium pertama.

Marquez MotoGP San Marino Misano

Kemenangan terakhir Marquez di Sirkuit Misano terjadi pada musim 2019.

Baca juga: Mengenal Winglet, Peranti Penuh Kontroversi Yang Kini Hadir di Motor Massal

"Mari kita lihat, apa yang akan terjadi akhir pekan ini. Di masa lalu, kami memiliki beberapa balapan bagus di sini. Tapi, sirkuit ini memiliki beberapa tuntutan," sahut Marquez lagi. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });