window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Pilihan Matic Bekas Bagasi Luas, Bawa Barang Gak Was-Was Dari Rp 4 Jutaan Saja!

Ilham · 14 Apr, 2022 10:30

Pilihan Matic Bekas Bagasi Luas, Bawa Barang Gak Was-Was Dari Rp 4 Jutaan Saja! 01

Suzuki Address punya volume bagasi luas
  • Ada bermacam pilihan matic berbagasi luas dengan bodi kompak.
  • Harga bekasnya bervariasi.

Akomodasi mumpuni jadi daya tarik motor  matic. Rata-rata motor jenis ini punya bagasi yang luas dan lega untuk membawa barang kebutuhan sehari-hari, seperti jas hujan, kain lap atau sarung tangan.

Tinggal masukkan ke dalam bagasi, barang jadi lebih aman dan bikin pengendara gak was-was. Pasalnya jauh lebih aman ketimbang digantung di dek atau diikat pakai tali di jok bagian belakang.

Kalau terhalang budget yang tak seberapa tapi mau punya matic berbagasi lega, bisa coba cari unit bekasnya saja. Tentunya dengan beragam pertimbangan sebelum membeli ya.

Oiya, matic berbagasi luas yang dimaksud di sini bukan tipe skuter gambot seperti Yamaha NMax atau Honda PCX. Melainkan matic berbodi kompak yang cocok dipakai untuk kendaraan commuter dan dalam kota.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kami menghimpun tiga model yang cocok dipilih bagi para komuter yang membutuhkan skuter matic berbagasi besar. Diantaranya Honda Spacy, Suzuki Address dan Yamaha Freego. Seperti apa detailnya?

Baca Juga: Suzuki Nex Lawas Jadi Gagah Dipermak Bergaya Adventure, Masuk Indonesia Segera?

Honda Spacy

Diantara pilihan lain yang ada, Honda Spacy merupakan tipe yang paling senior. Bahkan model ini sudah discontinue sejak Mei 2018 silam. Meski demikian, versi bekasnya tetap layak dipilih.

Pilihan Matic Bekas Bagasi Luas, Bawa Barang Gak Was-Was Dari Rp 4 Jutaan Saja! 01

Honda Spacy

Alasan utama motor ini cocok dipilih adalah faktor harga bekasnya yang terjangkau. Di mana Honda Spacy bisa ditebus dengan uang mulai Rp 4-7,5 juta saja. Hal ini tergantung kondisi dan tahun pembuatannya.

Soal mesin, matic tersebut tak berbeda dari Honda Beat baik di versi karburator atau injeksi. Yup, Honda Spacy juga ada versi karburator dan injeksi.

Di mana tertanam mesin 108 cc berpendingin udara dengan tenaga 8,6 PS di 8.000 rpm yang cukup untuk kebutuhan harian. Sementara soal volume bagasinya, Honda Spacy memiliki volume 18 liter. Cukup untuk menyimpan helm tipe half face di dalamnya.

Suzuki Address

Selanjutnya ada Suzuki Address yang punya volume bagasi 20,6 liter dan sanggup menyimpan helm. Matic yang juga dijual di beberapa negara seperti Australia hingga kawasan Eropa ini dibekali mesin 113 cc injeksi bertenaga 9,3 PS.

Pilihan Matic Bekas Bagasi Luas, Bawa Barang Gak Was-Was Dari Rp 4 Jutaan Saja! 02

Jeroan bagasi Suzuki Address

Saat ini, harga seken dari Suzuki Address berkisar di rentang Rp 7-12 jutaan. Besaran harga tersebut tergantung tahun pembuatan, kondisi motor dan lokasi penjualan.

Sebagai catatan, Suzuki Address pertama kali dikenalkan di ajang Intermot, Jerman pada 2014 silam. Tak perlu waktu lama, motor tersebut hadir di Indonesia.

Yamaha Freego

Matic Yamaha Freego ini merupakan yang paling akhir meluncur dibandingkan dua seteru sebelumnya. Di mana Yamaha merilis Freego di tahun 2018 silam.

Pilihan Matic Bekas Bagasi Luas, Bawa Barang Gak Was-Was Dari Rp 4 Jutaan Saja! 03

Yamaha Freego

Tak heran jika harga jualnya cukup tinggi ketimbang dua pesaing lainnya di segmen matic berbagasi gambot. Terpantau dari situs jual beli online, harga bekas Yamaha Freego kini bisa didapat di angka Rp 11-18 jutaan.

Selain tahun pembuatan yang paling muda, keunggulan lainnya dari Yamaha Freego adalah mesin yang paling besar, yakni Blue Core 125 cc dengan SMG starter. Urusan bagasi pun, Yamaha Freego paling besar dengan volume 25 liter.

Jadi pilih yang mana?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });