window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Suzuki Nex Lawas Jadi Gagah Dipermak Bergaya Adventure, Masuk Indonesia Segera?

Ilham · 13 Apr, 2022 12:30

Suzuki Nex Lawas Jadi Gagah Dipermak Bergaya Adventure, Masuk Indonesia Segera? 01

  • Suzuki Nex Digi punya setang telanjang.
  • Fiturnya lebih banyak dari Nex lawas.

Sudah sejak tahun 2018 silam Suzuki Nex generasi pertama stop produksi di Indonesia. Ini karena kehadiran Suzuki Nex II sebagai penerusnya di tahun tersebut.

Tapi apakah serta-merta sosok Suzuki Nex generasi pertama sudah habis tak tersisa? Eits, masih ada kok, bahkan dirilis lagi versi barunya belum lama ini.

Suzuki Nex Lawas Jadi Gagah Dipermak Bergaya Adventure, Masuk Indonesia Segera? 02

Lampu LED

Julukannya Suzuki Nex Digi dan bukan lagi dirilis di Indonesia. Karena Suzuki Nex Digi dipersiapkan untuk pasar di Kamboja. Menariknya, peluncuran motor matic tersebut dilakukan berbarengan dengan kehadiran Suzuki Nex Crossover di sana.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Bukan Cacat Pabrik, Kenapa Tutup Power Outlet Honda Genio 2022 Ngeganjel Saat Dipakai?

Punya Tampilan Ala Nex Crossover

Meski punya tampilan yang berbeda generasi, tapi secara genre Suzuki Nex Digi ternyata sama dengan Suzuki Nex Crossover, yaitu matic adventure. Hal tersebut hadir dari tampilan setangnya yang telanjang dengan ban dual purpose.

Suzuki Nex Lawas Jadi Gagah Dipermak Bergaya Adventure, Masuk Indonesia Segera? 01

Suzuki Nex Digi

Bisa dilihat lebih detail, bagian setang Suzuki Nex Digi dirancang tanpa cover dengan mengekspos bagian raisernya. Sedikit berbeda dari Suzuki Nex Crossover yang punya setang berkelir hitam, maka di Nex Digi ini mengandalkan lapisan krom yang mengilap.

Selain itu, kesamaan lainnya adalah di panel spidometer Suzuki Nex Digi yang juga sudah mengandalkan tipe full digital. Sedikit perbedaan terlihat di cover spidometer Suzuki Nex Digi yang lebih panjang ketimbang milik Suzuki Nex Crossover.

Suzuki Nex Lawas Jadi Gagah Dipermak Bergaya Adventure, Masuk Indonesia Segera? 02

Spidometer full digital

Selain itu, mengikuti tren kekinian, maka Suzuki Nex Digi sudah menganut headlamp model LED. Bukan lagi bohlam biasa seperti Suzuki Nex lawas di Indonesia. Sementara bagian joknya berlapis kulit warna coklat.

Ada tiga pilihan warna bodi dari Suzuki Nex Digi, yakni merah candy, silver dan putih. Seluruhnya hadir dengan pelek 14 inci palang tiga berkelir silver seperti Suzuki Nex lawas di Indonesia.

Fitur Dan Spek Suzuki Nex Digi

Sama seperti Suzuki Nex generasi pertama versi injeksi, Suzuki Nex Digi juga dibekali mesin 113 cc berpendingin udara bertransmisi CVT. Meski secara tampilan mirip, tapi fiturnya punya sederet pembeda.

Suzuki Nex Lawas Jadi Gagah Dipermak Bergaya Adventure, Masuk Indonesia Segera? 03

Punya USB Charger

Mulai dari lampu LED tipe bohlam seperti di Nex II Elegant, lalu ada soket charger untuk mengisi daya handphone. Serta hadirnya kunci bertipe shutter key yang memiliki pengaman magnetic seperti di varian Suzuki Skywave.

Masuk Indonesia? Tentu saja tidak karena sudah ada Suzuki Nex Crossover.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });