window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Polisi Kembali Gelar Street Race di Kemayoran, Ini Syarat Jadi Pesertanya

Herdi · 24 Jan, 2023 13:30

Polisi Kembali Gelar Street Race di Kemayoran, Ini Syarat Jadi Pesertanya 01

Street Race untuk akomodir penikmat kecepatan.
  • Polisi kembali gelar Street Race di Kemayoran
  • Street Race kali ini Bertemakan Mencari Prestasi Bukan Sensasi
  • Street Race digelar tiga hari 27,28 dan 29 Januari 2023 

Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balapan Street Race yang berlokasi di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan ini dengan mengusung tema "1st Anniversary Street Race 2023".

Informasi acara diumumkan langsung akun resmi Instagram Polda Metro Jaya @tmcpolda, Sabtu (22/1/2022). "Bagi anda penggemar otomotif datang, dan saksikan pada hari Jumat-Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Pusat,"  tulis akun Instagram @tmcpolda.

Baca juga: Hujan Bukan Halangan, 600 Peserta Street Race Tumpah di BSD!

Ilustrasi motor para pembalap Street Race

Ilustrasi motor para pembalap Street Race

Kali ini, Street Race 1st Anniversary yang mengusung tema bertajuk Mencari Prestasi Bukan Sensasi dilakukan selama tiga hari, atau 27, 28 dan 29 Januari 2023, dan mempertandingkan nomor drag bike 500 meter. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Untuk memastikan ketepatan penilaian panitia akan menyediakan sensor di garis start dan finish, serta tidak menggunakan timer atau pengukur waktu. 

Baca juga: Gak Ada Hadiahnya, IMI Sebut Gelaran Street Race Dirancang Buat Silaturahmi

Ilustrasi para pembalap Street Race

Ilustrasi motor para pembalap Street Race

Dengan adanya acara tersebut, Polda Metro Jaya berkomitmen merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kegiatan tersebut dinilai efektif untuk mengurangi jumlah balap liar terbukti tingginya minat peserta dalam gelaran yang sudah diselenggarakan sebanyak empat kali diantaranya di Ancol, seri kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, Cikarang dan seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Galeri Foto: BSD Street Race, Ajang Balapan Drag Sambil Ngabuburit

Banyak Event di Street Race 

Selain balapan motor, Street Race kali akan ada event lainnya seperti kontes modifikasi, bazar otomotif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ajang freestyle roda dua, safety riding polwan dan event tinju. 

Belum sampai disitu, selama gelaran juga akan ada festival musik, dan di akhir acara akan ada bintang tamu antara lain Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Syarat Ikut Street Race

Ilustrasi motor para pembalap Street Race

Ilustrasi motor para pembalap Street Race

Bagi Anda yang ingin ikut balapan Street Race, maka harus memenuhi beberapa persyaratan wajib, seperti  mengenakan helm full face, mengenakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap serta menggunakan sarung tangan dan sepatu. 

Peserta juga wajib memastikan rem berfungsi dengan baik. Sedangkan bagi peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua dan wajib dibawa saat daftar ulang.

Ilustrasi motor para pembalap Street Race

Ilustrasi motor para pembalap Street Race

Selain itu, terdapat sejumlah hal yang wajib dipersiapkan bagi peserta street race ini, peserta wajib memastikan hari dan tanggal pendaftaran yang dipilih sudah sesuai dengan kelas yang tersedia atau yang diinginkan.

Kemudian, tiket yang sudah dibeli tidak bisa dipindah tangankan atau dikembalikan. Terakhir, e-voucher yang sudah diterima merupakan bukti pendaftaran yang sah dan wajib ditunjukkan saat registrasi.

Cara Daftar Street Race

Untuk ikut ajang Street Race harus menggunkan aplikasi Rekor

Untuk ikut ajang Street Race harus menggunkan aplikasi Rekor.

Untuk mendaftar jadi peserta balapan, Anda harus melakukan registrasi di aplikasi Rekor untuk Android dan iPhone. Nah, berikut ini cara mendaftarnya?

1. Login Aplikasi Rekor (Baca disini Cara Masuk/Daftar aplikasi Rekor)
2. Cari & Temukan Event yang ingin di hadiri.
Misalnya, ada di Kompetisi Selanjutnya atau pilih berdasarkan yang ada di Kategori Cabang Olahraga.
3. Pilih Registrasi
4. Centang profil Anda atau pilih peserta yang ingin ditambahkan, Anda juga dapat anggota team
5. Selanjutnya Centang Team anda, atau cari team anda. (Baca juga : Cara membuat Team)
6. Pilih Nomor Start anda, jika sudah yakin tekan Tombol “YA”.
7. Selanjutnya Centang kelas yang ingin Anda ikuti.
8. Selanjutnya Pilih Lanjut di bagian sisi kanan bawah.
9. Pilih kendaraan (baca juga: cara menambahkan kendaraan). 
10. Jika sudah pilih LANJUT, centang Syarat & Ketentuan yang berlaku , lalu Anda pilih metode pembayaran yang ingin anda gunakan.Metode Pembayaran:
– Transfer Bank : Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BCA, Bank BNI. Di Check otomatis berdasarkan kode unik yang telah diberikan.
– Alfamart
11. Check out, lakukan pembayaran sesuai panduan yang ada di invoice / tagihan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });