window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Viral Pengguna Supermoto D-Tracker Tabrak Pesepeda di Sudirman, Sengaja?

Ilham · 24 Jul, 2023 15:30

kecelakaan sepeda

Aksi kejadian terpotret jelas (Foto: IG Ahmad Sahroni)
  • Penabrak memakai Kawasaki D-Tracker 150 kuning.
  • Pelaku sudah tertangkap. 

Lagi-lagi kasus pesepeda tertabrak di jalan raya terjadi. Kali ini insiden tersebut terjadi di Jl. Jenderal Sudirman pada Sabtu (22/7/2023) pagi.

Ditengarai, rombongan pesepeda jenis roadbike yang kerap disebut peloton terlibat senggolan dengan pengendara motor jenis supermoto, Kawasaki D-Tracker (Spesifikasi | Berita).

Kejadian ini bahkan terpotret langsung oleh sejumlah fotografer jalanan. Sehingga foto-fotonya viral di berbagai media sosial para penggemar sepeda. 

Baca Juga: Perbesar Ukuran Throttle Body Bikin Motor Lebih Ngacir, Tapi Jangan Asal!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kronologi Pesepeda Tertabrak

Pengendara motor berkelir kuning tersebut sengaja masuk ke dalam rombongan pesepeda. Lalu menyenggol salah satu pesepeda dan langsung kabur begitu korban terjatuh.

Seperti kronologi dari pesan berantai yang disebar pada akun sosial media dan Whatsapp Group sesama penggemar sepeda. Salah satunya diunggah akun Fitaminofficial ini:

Halo teman teman RIDE, mohon izin bantuannya jika ada yg bisa melacak keberadaan orang untuk dimintai pertanggung jawaban karena sudah dengan sengaja melukai/ menciderai/ membuat jatuh salah satu kawan cyclist kami.

Kronologinya tadi pagi (22 Juli 2023) ride di dalkot, motor ini dengan sengaja masuk ke dalam barisan dengan tertawa dan dengan sengaja menyenggol kawan kami, langsung tancap gas. Khawatirnya kemudian hari orang ini akan melukai kawan cyclist yg lain.

Mohon bantuannya untuk share dan kontak saya dian (08567572501) jika ada yg bisa bantu cari. Terima kasih.

Ada dugaan unsur kesengajaan dari insiden tersebut. Sebab, ada keterangan lain mengatakan pelaku sudah melakukan hal serupa terhadap pesepeda lain.

Karena kejadian tersebut ada beberapa pesepeda yang terluka. Termasuk diluar rombongan yang terpotret itu.

Viral Pengguna Supermoto D-Tracker Tabrak Pesepeda di Sudirman, Sengaja? 01

Pelaku menabrak korban sambil tersenyum

Melalui akun Instagram @sirdave20 disebut jika pemotor sudah punya niat untuk mengganggu para pesepeda. Termasuk di luar rombongan yang terfoto itu.

"Sebelum berbuat ulah di peloton dalam foto ini, pemotor udh celakain pesepeda di peloton kita, 3 sepeda crash akibat dia sikut road captain depan kanan. 

Dari belakang barisan udah intimidasi dengan gas-gas knalpot brong dan mepet ke peloton. Udah ada niat jahat mau celakain, gue di tkp jadi kalo masih permisif soal ini ada masalah parah banget. Kejahatan di jalan kok dimaklumi. Bukan soal pesepeda sama pemotor, ini soal niat jahat celakain orang," ucapnya via Instagram.

Baca Juga: Gaharnya Kawasaki Ninja ZX-4RR Versi Balap Buat Remaja

Diviralkan Anggota DPR

Kejadian ini juga diunggah oleh akun Instagram anggota DPR yang juga penggiat roadbike, Ahmad Sahroni. Pria berjuluk 'Sultan Tanjung Priok' ini berharap polisi bisa cepat memproses kasus tersebut. Seperti pada caption berikut:

Viral Pengguna Supermoto D-Tracker Tabrak Pesepeda di Sudirman, Sengaja? 02

Pak Polisi tolong Sangat Bantuan nya @kapoldametrojaya @poldametrojaya @tmcpoldametro

Untuk mencari Pelaku tabrak lari dengan menyusup ke dalam Rangkaian sepeda pada pagi hari tadi yg menyebabkan Kecelakaan ...

Sontak kasus di akhir pekan lalu ini pun viral. Data pemilik Kawasaki D-Tracker itu pun terlacak. Pelaku tabrak lari ini sudah tertangkap.

Motor Sudah Dijual

Saat terlacak, ternyata nama pemilik Kawasaki D-Tracker 150 ini sesama penggemar sepeda. Dan bukan pelaku tabrak lari.

Viral Pengguna Supermoto D-Tracker Tabrak Pesepeda di Sudirman, Sengaja? 03

Sebab motor bernomor polisi B 3700 PCY itu sudah dijual pada tahun 2021 lalu. Meski demikian, pelaku yang sebenarnya sudah tertangkap. 

Pelaku Mengaku Mabuk

Cepatnya informasi tersebut membuat polisi lebih mudah mengidentifikasi pelaku. Meski motor yang dipakai sudah berpindah tangan ke pelaku sebenarnya.

Dikutip dari berbagai sumber, pelaku tabrak lari ini sudah tertangkap. Diduga penabrak mengendarai motor dalam kondisi mabuk.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut dari kepolisian akan kasus tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });