window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Buka Toko Online Resmi, Beli Part Asli Bisa Sambil Rebahan

Harry · 27 Agu, 2021 16:30

Kemajuan digital dengan banyaknya e-commerce, coba dimanfaatkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk meningkatkan penjualan suku cadang asli. Konsumen pemilik motor Yamaha pun bisa membeli part sambil rebahan di rumah.

Dari keterangan yang diterima redaksi, YIMM mengatakan jika toko online resmi mereka bernama Yamaha Motor Genuine Official. Toko online ini khusus menjual produk suku cadang dan aksesoris asli Yamaha.

Baca juga : Lampu Hingga Klakson Motor Tiba-Tiba Mati? Bisa Jadi Karena Komponen Kecil Ini Loh!

Yamaha Buka Toko Online Resmi, Beli Part Asli Bisa Sambil Rebahan 01

Yamaha resmi masuk platform toko online Indonesia.

Disebutkan jika toko online ini resmi hadir sejak 26 Agustus 2021 kemarin, diberbagai marketplace besar Indonesia, seperti Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee dan Monotaro.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Kami berharap melalui toko online resmi Yamaha ini, dapat mempermudah konsumen menemukan sparepart dan aksesoris original Yamaha yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja," ungkap Agung Budi Raharja, Assistant General Manager, Part Operation Division YIMM.

Baca juga : Pemilik Honda Beat Wajib Tahu, Delapan Komponen Ini Harus Diganti Berkala

Yamaha Motor Genuine Official Store merupakan bagian dari Yamaha Motor yang menjual produk aftersales, seperti Sparepart, Yamalube, Accessories, Helm & Apparel. Produk yang dijual dijamin keaslian dan kualitasnya karena memiliki standar produksi yang tinggi untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen.

Yamaha Buka Toko Online Resmi, Beli Part Asli Bisa Sambil Rebahan 01

Sebelumnya bengkel resmi membuka toko online secara mandiri diberbagai platform.

Toko Bengkel Resmi

Sebelum YIMM masuk secara resmi disejumlah platform toko online, bengkel resmi Yamaha sudah lebih dulu mengisi kekosongan tersebut. Konsumen bisa menemui bengkel seperti Rajawali Motor, yang menjual suku cadang asli Yamaha.

Belum lagi penjual dari bengkel umum yang juga tak kalah banyaknya menjual suku cadang Yamaha. Namun dengan hadirnya otko resmi dari Yamaha, konsumen mendapatkan jaminan keaslian suku cadang untuk motor kesayangannya.

Baca juga : Servis Berkala Honda CRF150L sampai 3 Tahun, Ini Spare part yang Wajib Diganti

Sejauh ini baru Yamaha yang mendeklarasikan turun langsung dengan membuka toko online resmi diberbagai platform. Merek lain seperti Honda, Kawasaki dan Suzuki belum melakukan hal serupa.

Yamaha Buka Toko Online Resmi, Beli Part Asli Bisa Sambil Rebahan 02

Tampilan part catalogue Yamaha yang sudah eksis sejak lama.

Platform Suku Cadang

Jauh sebelum itu, Yamaha juga memberikan fasilitas untuk mengetahui ketersediaan suku cadang dan harga resminya lewat aplikasi Part Catalogue. Namun aplikasi tersebut belum bisa untuk melakukan pembelian.

Baca juga : Pelihara Motor Usia 5 Tahun ke Atas, Masalah Intai Komponen Kelistrikan ini

Selama ini, setelah melihat ketersediaan suku cadang dan harganya, konsumen tetap harus melakukan pemesanan secara manual menuju bengkel resmi. Jika part yang dicari tersedia bisa langsung dibeli, jika tidak harus menunggu paling lama satu minggu.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });