window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Grand Filano Tertangkap Kamera, Rilis November 2022 Mendatang?

Harry · 26 Agu, 2022 13:30

Yamaha Grand Filano Tertangkap Kamera, Rilis November 2022 Mendatang? 01

Yamaha Grand Filano Hybrid.
  • Akan masuk segmen Classy Yamaha.
  • Diprediksi rilis November 2022 saat IMOS.
  • Akan diposisikan di atas Yamaha Fazzio.

Kehadiran Yamaha Fazzio 2022 membuat Yamaha membuka segmen baru yakni Classy Yamaha. Segmen ini merupakan segmen kedua yang dibuka PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) usai menghadirkan Maxi Yamaha.

Jika Maxi Yamaha berisikan motor-motor matic bergaya maxi scooter, maka segmen Classy Yamaha ini rasanya akan menghadirkan motor matic bergaya klasik modern nan stylish. Dan diawali dengan Yamaha Fazzio.

Menariknya dengan membuka segmen baru, artinya akan ada produk lain yang mengisi segmen tersebut. Bahkan unitnya sendiri sudah tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan beberapa waktu lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Yamaha MT-25 Lawas Cangkok Upside Down Ninja ZX-25R, Lebih Kekar Modal Rp 9 Jutaan

Hal ini terkuak dari bocoran motor baru Yamaha yang diunggah di akun media sosial Facebook Bekakas pada Senin (18/7/2022). Oleh pengunggah foto yakni Nanda Oke Mahardhika, disebutkan jika motor ini tengah diuji di jalur keluar dari Baturraden, Jawa Tengah menuju barat. 

Terdapat 2 unit motor yang diduga Yamaha Grand Filano itu dengan warna serba hitam, dikawal sebuah Yamaha NMax. Meski tampil gelap dan misterius, namun sosoknya sudah bisa ditebak.

Yamaha Grand Filano Tertangkap Kamera, Rilis November 2022 Mendatang? 01

Tampilan stylish jadi nilai jualnya.

Yamaha Grand Filano Hybrid

Motor tersebut diduga kuat memang Yamaha Grand Filano Hybrid, yang memang dipasarkan di luar Indonesia, salah satunya Thailand. Sejatinya motor ini sendiri juga sempat hadir di Indonesia meski dijual dengan jumlah terbatas.

Shape lampu depan edngan sudut pada bagian bawahnya identik dengan Yamaha Grand Filano Hybrid. Kemudian garis ornamen bodi depannya, pun mencirikan motor matic bergaya retro modern itu.

Baca juga : Asyik, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Bekas Diusulkan Dihapus

Yamaha Grand Filano Tertangkap Kamera, Rilis November 2022 Mendatang? 02

Penampakan Yamaha Grand Filano Hybrid lagi uji jalan.

Namun dari foto itu pula, bagian belakang justru agak berbeda dengan unit yang beredar di Thailand. Apakah ini Yamaha Grand Filano Hybrid versi terbaru yang justru akan muncul duluan di Indonesia?

Bisa jadi, pasalnya bentuk buritan justru agak sedikit mengotak, berbeda dengan unit Yamaha Grand Filano Hybrid di Thailand yang cenderung membulat, serta memiliki lampu belakang besar.

Secara keseluruhan, Yamaha Grand Filano Hybrid memang memiliki desain odi yang lebih membulat, juga dimensi yang agak lebih besar dari Yamaha Fazzio. Rasanya unit ini akan diposisikan di atas Yamaha Fazzio.

Yamaha Grand Filano Tertangkap Kamera, Rilis November 2022 Mendatang? 03

Tes jalan dikawal Yamaha NMax.

Kaki-kaki sendiri pun diprediksi mirip dengan Yamaha Fazzio, yakni menggunakan lingkar pelek 12 inci. Dengan suspensi depan teleskopik dan tunggal di belakang tunggal serta rem cakram depan dan belakang tromol.

Perkara mesin rasanya akan mengusung dapur pacu yang sama dengan Yamaha Fazzio, yakni 125 cc, SOHC 2 katup, pendingin udara, dengan sokongan teknologi hybrid. 

Baca juga : Trend Yamaha Fazzio Pakai Suspensi Udara, Motor Amblas Tapi Aman Buat Jalan

Meluncur November 2022?

Yamaha Grand Filano Tertangkap Kamera, Rilis November 2022 Mendatang? 04

Kira-kira berapa harga yang pas untuk motor ini?

Nah, lalu kapan motor ini akan rilis? Besar kemungkinan ada pada akhir tahun 2022 ini, tepatnya bulan November 2022. Pada bulan tersebut ada hajatan pameran motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Tentunya momentum ini akan dimanfaatkan pabrikan untuk merilis produk baru. Jika diingat, pada IMOS sebelumnya tahun 2018, Yamaha merilis Yamaha Freego untuk pasar Indonesia, dan tahun 2020 tak ada IMOS karena pandemi covid-19.

Jika prediksi ini benar, kira-kira berapa harga yang pantas untuk Yamaha Grand Filano Hybrid ini kelak?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });