​​​​​​​Daihatsu Rocky Dipastikan Akan Meluncur pada 2021

Ping · 16 Mei 2020 03:00

Secara langsung PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia menegaskan tidak ada model baru lagi pada tahun ini. Ini pun sekaligus mengindikasikan SUV teranyar mereka, Rocky akan diluncurkan tahun depan.

Senada dengan hal tersebut Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Amelia Tjandara mengatakan bahwa Daihatsu Rocky akan muncul pada 2021. Hal ini disampaikan pada teleconference bersama media beberapa waktu kemarin.

Bocoran tentang kemunculan Daihatsu Rocky di Tanah Air sebenarnya sudah ada sejak Februari lalu. Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani mengatakan bahwa tahun depan pabrikan asal Jepang ini akan mendatangkan mobil baru ke Indonesia yang dibangun di atas platform teranyar.

Platform baru yang dimaksud adalah Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Nantinya, dari info yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan SUV terbaru ini akan bernama Rocky A-SUV.

Kelebihan Daihatsu Rocky

Dari sumber yang sama, Rocky akan memiliki tiga fitur utama terbaru dari Daihatsu. Pertama, platform DNGA. Platform ini menjadi unik lantaran baru digunakan untuk pasar di Jepang.

Kedua, Rocky akan dibekali banyak fitur keselamatan terbaru milik Daihatsu.

Ketiga, transmisi D-CVT, CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia.

Toyota Raize

Proyek Daihatsu Rocky ini juga layaknya proyek Xenia-Avanza dan Sigra-Calya. Artinya, Rocky punya kembaran yaitu Toyota Raize.

Merunut jejak proyek sebelumnya maka idealnya Daihatsu Rocky masuk ke Indonesia bersama Toyota Raize. Kendati demikian, masih belum diketahui perkiraan bulan peluncuran spesifiknya.

Mobil ini pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2019 kemarin. Toyota Raize sendiri memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, dan wheelbase 2.525 mm.

Komentar