window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah

Prasetyo · 23 Mei, 2022 09:00

40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah 01

  • Mitsubishi L300 2023 dikabarnya segera rilis di Indonesia.
  • Desain eksterior dan interiornya berubah jadi lebih modern.
  • Mitsubishi L300 akan pakai mesin diesel Euro 4.

Mitsubishi L300 2023 kabarnya akan segera diluncurkan di Indonesia. Inilah versi facelift dari L300 yang sudah lebih dari 40 tahun eksis di pasar otomotif Tanah Air. 

Seperti terlihat dari unggahan akun Instagram @indra_fathan, bocoran Mitsubishi L300 2023 ini sudah terkuak secara cukup detil. Bukan hanya bagian eksterior saja, tapi juga interior dan mesinnya.

40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah 02

Bocoran foto Mitsubishi L300 terbaru (foto: @indra_fathan)

Nah seperti apa perubahan pada pick up legendaris andalan Mitsubishi Indonesia itu setelah hampir setengah abad tak dilakukan facelift? Mari kita ulas lebih detil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : 4 Rahasia Mitsubishi L300 2022 Bisa Eksis Hingga Lebih Dari 40 Tahun, Mobil Baru Rasa Motuba

Parasnya Mirip Mitsubishi L300 di Filipina

40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah 01

Mitsubishi L300 di Filipina

Dibagian eksterior, perubahan paling signifikan terjadi di area gril depan. Bentuknya kini ngeblok dengan finishing chrome bukan lagi kisi-kisi warna hitam. Selanjutnya lekuk bemper depan juga sedikit mendapat revisi. Kalau dilihat, mirip desain bagian depan L300 versi Filipina yang sudah beredar.

40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah 02

Area kargo lebih panjang (foto: @indra_fathan)

Lanjut ke area lain, desain pintu dan kaca jendela masih dipertahankan. begitu pula penggunaan steel wheels alias velg besi juga masih sama. Yang sebenarnya berbeda malah ada pada area kargo. Bak muatan L300 terbaru ini ternyata punya panjang 2.640 mm atau 200 mm lebih panjang dari versi lama.

Baca juga : Bukti Nyata Mitsubishi L300 Terus Diminati Masyarakat Indonesia Hingga 4 Dekade Lamanya

Interiornya Lebih Kekinian

40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah 03

Desain speedometer berubah (foto: @indra_fathan)

Lalu bagaimana dengan ubahan pada bagian kabin? Ternyata Mitsubishi membentuk Elsapek lebih modern. Lihat saja desain panel instrument yang dibuat kombinasi analog serta digital. Warnanya juga oranye dengan jarum merah layaknya mobil-mobil penumpang saat ini.

Lantas untuk mempermudah akes masuk ke kabin bagi sopir maupun kernet, disediakan hand grip pada pilar A. Selain itu, di bagian trim pintu juga kini disematkan speaker supaya keluaran suara lebih optimal.

Mesin Diesel Baru Euro 4

40 Tahun Lebih Tanpa Facelift, Mitsubishi L300 Akhirnya Segera Berubah 04

Mesin juga sama dengan L300 Filipina

Hal paling berubah secara signifikan sebenarnya ada di bagian mesin. Meski posisinya masih di letakkan di bawah jok pengemudi, namun mesin yang terpasang kini berkode 4N14.

Mesin diesel dengan kapasitas 2.200 cc itu sudah berspesifikasi emisi gas buang Euro 4. Kalimnya tenaga yang dihasilkan 99,3 PS pada 3.500 rpm dengan torsi 200 Nm di 1.000-3.500 rpm.

Sanggupkan Mitsubishi L300 2023 ini mengulang kisah sukses Elsapek di Indonesia? Kita tunggu saja!

Baca juga : Sang Legenda Pick Up Mitsubishi L300 Bakal Berstatus Impor CBU, Demi Tuntutan Euro 4?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi L300 Cab Chasiss 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil