window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Menarik MG Extender yang Bisa Bikin Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton Ketar-Ketir

Enda · 19 Agu, 2022 08:30

Spesifikasi MG Extender

Bicara kendaraan niaga jenis double cabin, lewat GIIAS 2022 MG Motor Indonesia memperkenalkan MG Extender yang merupakan calon pesaing dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Sebagai satu-satunya mobil double cabin MG di Indonesia, Extender bukan cuma terlihat menarik dan premium tapi juga tangguh.

“MG Extender yang hadir di GIIAS 2022 didatangkan langsung dari Thailand. Di ajang ini kita belum menjualnya dan masih tes pasar untuk melihat bagaimana respon masyarakat Indonesia terhadap mobil ini,”  ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia. 

Penasaran ingin tahu lebih dekat dengan MG Extender? Simak 5 hal menarik mobil ini melalui ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. MG Extender Tampil Mewah, Kekar dan Agresif

Spesifikasi MG Extender

Tampilan depan MG Extender

Melihat daripada penampilannya, MG Extender terlihat begitu Kekar dan agresif. Pada fascianya mobil ini tersematkan lampu utama projector yang diletakan di bumper, tepat di samping grill lebar beraksen hitam solid yang membuatnya terlihat garang.

Tepat di bawah bonnetnya, mobil ini dilengkapi dengan LED DRL dengan rumah lampu pipih meruncing beraksen black smoked, serta garnish di tengah yang seolah menghubungkan kedua lampunya.

Spesifikasi MG Extender

Tampilan belakang MG Extender

Sebagai double cabin yang tangguh, bagian sampingnya mobil ini tersematkan foot step serta velg alloy 18 inci berkelir hitam yang dibungkus ban berprofil 255/60.

Bukan cuma menampilkan kesan mewah berkat stoplamp dengan rumah lampu kristal, di bagian buritannya MG Extender juga diaplikasikan garnish hitam besar pada pintu bagasinya. Untuk bumpernya, mobil ini terlihat kokoh menyesuaikan bentuk keseluruhan berkat desain yang diterima.

Baca juga: New MG ZS EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Mobil Listrik Paling Digemari di Eropa

2. Interior MG Extender Tampil Modern

Spesifikasi MG Extender

Interior MG Extender

Dibungkus dengan kualitas Brit Dynamic, nuansa interiornya MG Extender tampil mewah sekaligus sporty dengan kombinasi warna hitam dan coklat. Terasa ergonomis, pada lingkar kemudinya berhasil disematkan tombol pengaturan yang terhubung langsung dengan head unit Smart display screen (Multi-Function Display) 10 inci, juga panel instrumentnya.

Untuk joknya, mobil ini juga tampil sporty berkat dibungkus bahan kulit yang disatukan menggunakan benang berwarna merah. Sebagai informasi, jok pengemudinya sudah dilengkapi dengan pengaturan 6 arah, sedangkan bagian penumpang depan mempunyai 4 pengaturan.

3. Fitur Keselamatan MG Extender Lengkap

Spesifikasi MG Extender

MG Extender punya fitur keselamatan lengkap

Guna memberikan perlindungan terhadap penggunanya, MG Extender dilengkapi dengan fitur keselamatan yang terbilang cukup lengkap. Seperti yang bisa dilihat, didalamnya telah tersematkan Anti-lock ABS system (ABS) with brake force distribution EBD, EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist System), HDC (Hill Descent Control System), dan TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Spesifikasi MG Extender

MG Extender gunakan rem cakram di semua rodanya

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini sudah dilengkapi dengan ISOFIX child seat mounting points, Front seat belts with pretensioners with automatic load relief, 3 point rear seat belts, 3 positions, Dual front airbags, Rear view camera with reversing alarm, Immobilizer key system dan start/stop engine.

Oh iya, untuk sistem pengeremannya MG Extender menggunakan rem cakram di semua roda yang dapat memudahkan penggunanya ketika melakukan deselerasi.

Baca juga: Perbandingan Dimensi Toyota Vios 2023 Lawan Mazda 2 Sedan, MG 5 GT dan Honda City Sedan; Mana yang Proporsional?

4. Modal Mesin Diesel 2.0L Turbocharger, MG Extender Hasilkan Performa yang Cukup Besar

Spesifikasi MG Extender

Mesin 2.0L turbocharger MG Extender

Memiliki tampilan yang kekar sekaligus agresif, MG Extender dibekali dengan jantung pacu diesel turbocharger berkubikasi 1.996 cc 4-silinder segaris DOHC 16 valve, Common Rail Direct Injection. Di atas kertas, mesinnya sanggup meletupkan tenaga sebesar 161 PS @4.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 375 Nm @1.500-2.400 rpm.

Untuk gearboxnya Extender dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang kemudian ditranslasi ke penggerak roda belakang (RWD).

5. Daya Angkut Besar

Spesifikasi MG Extender

Daya angkut barang MG Extender lebih dari 1 ton

Kehadiran MG Extender diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia baik untuk usaha perkebunan, tambang, maupun kegiatan sehari-hari. Melihat spesifikasinya, mobil niaga bercita rasa inggris ini memililki kemampuan daya angkut lebih dari 1 ton dan kekuatan towing hingga lebih dari 3 ton.

Untuk dimensi daya angkut barangnya, di atas kertas MG Extender memiliki panjang 1.485 mm, lebar 1.510 mm dan tinggi 530 mm.

Baca juga: MG Siapkan Kembaran Wuling Almaz di India, Pakai Head Unit Super Raksasa

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil