window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keunggulan Wuling Almaz RS Pro Hybrid, Gabungkan Kemewahan dan Kinerja Ramah Lingkungan

Prasetyo · 20 Okt, 2023 15:01

wuling almaz rs pro hybrid

Keunggulan Wuling Almaz RS Pro Hybrid adalah hal yang wajib Anda perhatikan ketika hendak membeli SUV hibrida yang satu ini

Kendaraan elektrifikasi semakin populer di seluruh dunia karena kontribusi mereka untuk menjaga lingkungan yang lebih bersih dan menekan konsumsi bahan bakar minyak. 

Wuling selaku produsen yang juga sukses dengan kendaraan elektrifikasi juga tak mau hanya mengandalkan Air ev sebagai kendaraan full electric.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

wuling almaz rs hybrid

Diperkenalkan di GIIAS 2023

Demi menuju mobilitas berkelanjutan dan pelebaran segmen kendaraan elektrifikasi di Tanah Air, Wuling Almaz RS Pro Hybrid muncul sebagai pilihan menarik bagi mereka yang mencari kendaraan yang menggabungkan kenyamanan, kinerja, dan efisiensi. 

Apalagi mobil hybrid dianggap oleh sebagian masyarakat kita lebih cocok dengan kondisi geografis dan demografis di Nusantara.

Dan ketika kesadaran lingkungan semakin tumbuh, mobil hybrid ini menjadi pilihan yang lebih menarik bagi banyak konsumen daripada yang mobil listrik murni.  

Lantas apa yang menjadi keunggulan Wuling Almaz RS Pro Hybrid 2023 ini sejak muncul pertama kali dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu?

Baca juga: Komunitas Wuling Antusias Sambut New Almaz RS

1. Desain Modern

wuling almaz rs pro hybrid

Grill dan bemper depan berubah

Almaz RS Pro Hybrid sejatinya adalah versi facelift dari Almaz Hybrid yang sudah diluncurkan pada November 2022.

Selain mengusung teknologi hibrida, SUV andalan Wuling Motors ini juga menonjol dengan desain modern dan interior yang mewah. 

Desain eksteriornya mencerminkan gaya yang elegan dan tangguh dengan tampilan gril depan yang lebih ramping dengan logo RS, lampu utama LED, dan aksen krom yang memberikan kesan premium yang kuat. 

wuling almaz rs pro hybrid

Desain velg juga berubah

Kemudian bentuk bemper depan juga baru, tak ada lagi aksen garis merah seperti sebelumnya, namun diganti nuansa biru.

Sektor luar yang ikut berubah adalah desain velg dengan ukuran 18 inci dengan ban 215/55/R18 

Di bagian belakang terdapat pula emblem cuma bertuliskan "ALMAZ" dan "HYBRID" bernuansa biru, lalu ada tulisan WULING di garnish lampu rem, serta aksen bemper juga sedikit direvisi.

Baca juga: Konsumsi BBM New Almaz RS Pro Hybrid Bisa Setara LCGC!

2. Interior Mewah dan Nyaman

wuling almaz rs pro hybrid

Kabinnya bertema hitam

Kendaraan ini juga memiliki dimensi yang memadai, Panjang tubuhnya tetap 4.670 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Dengan tak ada perubahan signifikan secara ukuran tubuh, tentu Almaz RS Pro Hybrid tetap memberikan kabin yang lapang untuk penumpang dan barang bawaan.

Interior Almaz RS Pro Hybrid dirancang dengan perhatian terhadap detail. 

Material interior berkualitas tinggi dan desain ergonomis membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman sepanjang perjalanan. 

Sejumlah fitur-fitur canggih, seperti head unit layar sentuh yang besar dengan fitur hiburan dan konektivitas terbaru, menambah kesan mewah dan kemudahan pengemudi. 

wuling almaz rs pro hybrid

Jok depannya

Sistem audio premium memberikan pengalaman mendengarkan yang luar biasa, sementara fitur-fitur kenyamanan seperti jok kulit dan AC otomatis menjadikan Almaz RS Pro Hybrid tempat yang nyaman bagi semua penumpang.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur mewah seperti panoramic sunroof yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan.

Fitur Camera 360 juga mempermudah Anda saat parkir atau bermanuver di ruang parkir yang sempit. 

Ini adalah tambahan yang sangat praktis yang meningkatkan tingkat kenyamanan dan mengurangi stres dalam mengemudi.

Anda dapat menikmati koneksi nirkabel dengan adanya wireless charging pad yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya perangkat elektronik Anda tanpa kabel yang merepotkan.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan built-in air ionizer yang membantu menjaga kualitas udara dalam kabin agar tetap segar dan bersih, menciptakan pengalaman berkendara yang lebih sehat.

Baca juga: New Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Lebih Murah dari Chery Omoda 5 GT!

3. Teknologi Hybrid Demi Menekan Konsumsi BBM

wuling almaz rs pro hybrid

Mesin hybrid bikin irit

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid merupakan perpaduan antara mesin bensin dan motor listrik yang bekerja bersama-sama untuk menghadirkan kinerja yang mengesankan. 

Ditenagai oleh mesin turbo 1.5L dengan tenaga sebesar 140 HP dan torsi 250 Nm, serta dilengkapi dengan transmisi CVT yang mulus, mobil ini menawarkan akselerasi yang responsif dan berkendara yang nyaman. 

Mode hibrida yang fleksibel memungkinkan Anda beralih antara penggunaan mesin bensin ke motor listrik murni sesuai kebutuhan, sehingga mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Dalam mode listrik penuh untuk perjalanan singkat di dalam kota, mengurangi emisi gas buang dan polusi udara.

Ini adalah langkah positif dalam mengurangi jejak karbon dan mendukung upaya global untuk menjaga lingkungan.

Baca juga: Harga Wuling New Almaz RS Pro Rp400 Jutaan, Begini Spesifikasi Lengkapnya

4. Fitur Terlengkap di Kelasnya

wuling almaz rs pro hybrid

Ada remote vehicle juga

Salah satu fitur yang mencolok dari Almaz RS Pro Hybrid adalah teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) yang memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan berbagai aspek kendaraan dengan suara mereka dengan menggunakan Bahasa Indonesia. 

Fitur ini memungkinkan mulai dari pengaturan AC hingga mengubah lagu di sistem audio, yang membuat pengalaman berkendara semakin mudah dan nyaman.

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid juga mengutamakan keselamatan pengemudi dan penumpangnya melalui fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari meliputi Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Intelligent Cruise Assistance with Traffic Jam Assistance, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assistance, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Collision Mitigation System, dan Intelligent Head Beam Assistance.

Mobil ini dilengkapi juga dengan berbagai fitur keselamatan lainnya seperti Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), serta Hill Hold Control (HHC) yang mencegah kendaraan mundur saat berhenti di tanjakan.

Lalu ada juga sistem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) memberikan kontrol pengereman yang lebih baik. 

Sementara Electronic Stability Control (ESC) membantu menjaga stabilitas mobil saat menikung,  serta terdapat juga Front & Side Airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan.

Mobil ini juga tetap dilengkapi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

5. Harga Kompetitif

wuling almaz rs pro hybrid

Harga terbaik di kelasnya

Salah satu hal yang menonjol dari New Wuling Almaz RS Pro Hybrid adalah harganya yang sangat bersaing. 

Dengan harga mulai dari Rp438 jutaan, mobil ini menawarkan kombinasi unik antara teknologi hibrida yang canggih, fitur-fitur mewah, dan kualitas yang baik dengan harga yang tidak sebanding dengan mobil hybrid lainnya. 

Hal ini membuat Almaz RS Pro Hybrid menjadi pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang mencari kendaraan ramah lingkungan tanpa harus menguras kantong.

Kesimpulan

Beberapa keunggulan New Wuling Almaz RS Pro Hybrid 2023 tersebut adalah bukti nyata bahwa mobil hybrid dapat memberikan solusi yang baik bagi mobilitas berkelanjutan tanpa mengorbankan kenyamanan dan kemewahan. 

Dengan teknologi hibrida yang canggih, berbagai fitur modern, dan harga yang terjangkau, mobil ini menghadirkan keseimbangan yang sempurna antara performa, efisiensi, dan kenyamanan.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil