window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Alasan Honda Civic Hatchback RS Memikat Hati Jiwa Muda

Dhoni · 19 Sep, 2020 19:44

Masuk dalam segmen C, Honda Civic Hatchback RS diprediksi akan merebut hati mereka yang berjiwa muda dan para penggila kecepatan. Tampil lebih segar dengan seksi nan sporty untuk kendaraan yang dibanderol 499 juta ini.

Alasan Honda Civic Hatchback RS Memikat Hati Jiwa Muda 01

Hadir untuk melengkapi line up tipe RS, karakter dari Honda Civic hatchback RS memang sangat cocok bagi anak muda. Hal ini tentu berkat tagline ‘Sexiness Intensified’ dan mengusung berkonsep ‘Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette’.

Tampilan Honda Civic Hatchback RS terdongkrak berkat penambahan Aero Kit pada bumper depan, belakang hingga side sill garnish. Bagian belakang pun tidak kalah mengalami perubahan dengan adanya diffuser di bumper hingga penempatan New Centre Exhaust Pipe.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Alasan Honda Civic Hatchback RS Memikat Hati Jiwa Muda 01

Tentunya penambahan Aero Kit, dapat memberikan sistem aerodinamis yang dibutuhkan untuk membelah angin dapat dirasakan. Namun jangan berharap besar seperti pada Type R. ventilasi udara pada Honda Civic Hatchback RS hanya untuk penyegaran ‘mata’ belaka.

Dengan dimensi panjang 4501 mm, lebar 2075 mm, tinggi 1421 mm dan jarak roda 2700 mm, Honda Civic Hatchback RS telah menggunakan G-Force Control (G-CON) dan ACE yang bertujuan melindungi secara menyeluruh bagian kabin penumpang.

Alasan Honda Civic Hatchback RS Memikat Hati Jiwa Muda 02

Unsur Ergonomis pun dapat dirasakan pengemudi sehingga dapat merasakan nyaman dan tentuntunya handling dapat dilakukan untuk menguji kelincahan dari Honda Civic Hatchback tipe RS. Dan karakter mobil yang ‘Fun to Drive’ sangat cocok bagi kawula muda selama mengendarai mobil dengan pilihan warna Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metalic, Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, dan Platinum white Pearl.

Demi menunjang sporty sesuai dengan konsep ‘Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette’, dapur pacu Honda Civic Hatchback RS mengadopsi 1.5L VTEC Turbo 16 valve berkapasitas 1,498 cc yang menggunakan Earth Dreams Technology berkapasitas 1498 cc.

Alasan Honda Civic Hatchback RS Memikat Hati Jiwa Muda 03

Kemampuan mesin yang diklaim tetap hemat bahan bakar berkat fitur ECON, dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 220Nm di 1700 - 5.500 rpm.

Dengan transmisi Automatic CVT Earth Dream Technology dengan mode manual virtual 7 percepatan dapat dilakukan melalui paddle shift. Tetapi transmisi yang diadopsi Honda Civic Hatchback RS masih dianggap kurang resposif dalam perpindahan gigi ketika menggunakan fitur manual. Sedangkan pada mode matic, putaran mesin atas malah sulit diraih.

Namun pastinya Honda Civic Hatchback RS menggunakan mesin yang irit sesuai kebutuhan anak muda, tetap responsif untuk mobil harian dan bertenaga bahkan minim turbo lag.

Untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara, Honda Civic Hatchback RS telah menggunakan Headunit Capacitive Touch Screen 7 inchi yang dapat terhubung dengan Android dan iOS.

Dapat menampung 5 penumpang, Honda Civic Hatchback RS menyediakan 6 buah Airbag sebagai unsur keamanan hingga kenyamanan termasuk adanya Pretensioner Seatbelt dan Load Limiter hingga ISOFIX & Tether.

Fitur andalan dari Honda Civic Hatchback RS meliputi Electric Parking Brake Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, hingga Emergency Stop Signal.

Tertarik dengan Honda Civic Hatchback RS yang dibanderol 499 juta?  Baca dulu tentang kelebihan dan kekurangannya Honda Civic Hatchback RS.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil