All-new Mercedes-Benz C-Class W206 Segera Meluncur Akhir Februari 2021 Dengan Teknologi Hybrid

Dhoni · 17 Feb, 2021 15:10

Generasi terbaru dari Mercedes-Benz C-Class akan hadir pada 23 Februari mendatang dengan mengusung nama W206 secara virtual. Padahal Mercedes Benz Indonesia baru saja menghadirkan Mercedes Benz AMG Final Edition (W205) pada akhir bulan Januari 2021.

All-new Mercedes-Benz C-Class W206 Segera Meluncur Akhir Februari 2021 Dengan Teknologi Hybrid 01

Mercedes Benz W206 Segera Meluncur Februari Dengan Teknologi Hybrid

Tentu saja kehadiran Mercedes Benz W206 diperkirakan akan melanjutkan atau bahkan menggantikan Mercedes Benz W205 yang cukup lama tidak mengalami perubahan. Sebagai catatan Mercedes Benz AMG Final Edition (W205) yang hadir di Indonesia merupakan CKD hasil rakitan di Wanaherang – Bogor.

Kembali pada Mercedes Benz W206 yang akan dihadirkan secara global, sebenarnya telah beberapa kali terlihat saat menjalani pengujian di sirkuit Nurburgring Nordschleife pada tahun lalu.

Kepastian akan performa yang akan diandalkan pada Mercedes Benz C-Clas W206 memang belum diketahui secara detail. Namun rasanya Mercedes Benz C-Class W206 akan hanya hadir dengan teknologi hybrid. Tentu saja ini adalah sejarah bagi Mercedes Benz karena pertama kali C-Class hadir tidak hanya mengandalkan mesin turbo saja.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Walau pada dasarnya Mercedes Benz telah mengadopsi teknologi hybrid yang disebut EQ Boost atau EQ Power. Sistem hybrid tersebut telah digunakan pada Mercedes Benz C200 Avantgarde dengan EQ Boost, sedangkan Mercedes Benz E350e Plug in Hybrid menggunakan sistem EQ Power.

Dengan tersedia dua sistem Hybrid pada Mercedes-Benz C-Class W206, kemungkinan akan menjadi pembagi varian. Untuk plug in Hybrid menjadi tipe tertinggi. Sedangkan mesin konvesional dari Mercedes Benz, kemungkinan baru akan dihadirkan tidak dalam waktu dekat. Namun mesin 2.000 cc 4 silinder turbo hybrid yang menjadi pilihan. Bukan mesin 8 silinder yang telah diakui performanya.

Tetapi yang sangat mungkin diusung pada Mercedes Benz C-Class W206 adalah fitur MBUX (Mercedes-Benz User Experience) generasi kedua. Fitur tersebut telah digunakan pada Mercedes-Benz S-Class 2021 (W223). MBUX merupakan fitur berteknologi yang menyediakan dan memastikan pengalaman menyenangkan selama berkendara Mercedes Benz, khususnya untuk mobil di kelas compact.

All-new Mercedes-Benz C-Class W206 Segera Meluncur Akhir Februari 2021 Dengan Teknologi Hybrid 01

Mercedes Benz  telah dianggap sebagai merek mobil mahal, bukan hanya karena harganya tetapi juga biaya perawatannya selangit sehingga mobil – mobil buatannya selalu masuk dalam segmen premium atau mewah. Memang Mercedes Benz dianggap memiliki segmentasi tersendiri. Namun tentunya sebagai mobil premium tetap menjadi incaran para ‘sultan’ demi menunjukan strata mereka.

Hal ini sangat mungkin membuat Mercedes Benz Indonesia menghadirkan varian terbaru dari Mercedes Benz C-Class W206 setelah peluncuran secara global.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Mercedes-Benz C-Class W206 Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru