window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

AMG Club Indonesia, Komunitas Mobil Sport yang Beda dari Biasanya

Prasetyo · 31 Jul, 2022 17:30

AMG Club Indonesia, Komunitas Mobil Sport yang Beda dari Biasanya 01

AMG Club Indonesia hari ini, Minggu (31/07/2022) merayakan ulang tahunnya yang kedua. Meski baru seumur jagung, namun cikal bakal terbentuknya para pengguna Mercedes-AMG ini sudah terbentuk cukup lama. Selain itu banyak hal unik yang ternyata berlaku di komunitas tersebut.

Mohamad Fachri selaku perwakilan dari AMG Club Indonesia menuturkan jika komunitasnya ini terbentuk dari grup Whatsapp (WAG). "Sekitar 7-8 tahun lalu, awalnya dari Whatsapp," buka Fachri ketika ditemui di Jakarta.

AMG Club Indonesia, Komunitas Mobil Sport yang Beda dari Biasanya 02

Tempat kumpul pengguna Mercedes-AMG

Para penggua Mercedes - AMG ini saling berdiskusi di aplikasi pesan singkat melalui ponsel tersebut. "Saat itu mulai banyak yang punya AMG," lanjut Fachri. Apalagi kemudian di Indonesia berdiri AMG Center yang membuat penyuka brand Jerman ini terus meningkat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Mercedes-AMG A35 4MATIC Sedan dan GLA 35 4MATIC Rakitan Indonesia Mulai Dijual, Tapi Harganya Masih Bikin Merinding3Mercedes-AMG A35 4MATIC Sedan dan GLA 35 4MATIC Rakitan Indonesia Mulai Dijual, Tapi Harganya Masih Bikin Merinding

Tidak Ada Ketua Club

Lebih lanjut Fachri menjelaskan kalau AMG Club Indonesia merupakan komunitas yang unik. "Disini gak ada ketua gak ada susunan pengurus formal sebagaimana komunitas lain. Yang ada hanya Komite," kata dia. 

AMG Club Indonesia, Komunitas Mobil Sport yang Beda dari Biasanya 01

Ada komite yang bertanggung jawab untuk setiap kegiatan

Komite inilah yang menurutnya akan menjadi penanggung jawab setiap komunitas tersebut ada agenda acara. "Misalnya acara 2nd Anniversary ini siapa komitenya. nanti kita ada acara Merdeka Run ad akomitenya juga. Dari situ kita bisa lihat, dia loyal tidak dengan AMG Club," lanjut Fachri.

Hal lain yang menjadi alasan mengapa tidak ada ketua umum atau president club, menurut Fachri komunitas ini dibentuk untuk senang-senang. "Kita semua sudah capek kerja dari Senin sampai Jumat. Sabtu atau Minggu kita mau dong kumpul-kumpul sama teman sehobi. Tapi kalau harus pas kumpul rapat lagi, mikir ini itu lagi, duh malah jadi tambah pusing. Kita maunya kita kumpul, bisa drive enak, makan enak," jelas dia.

Baca juga : Mercedes AMG EQS 53, Sedan Listrik yang Tenaganya Lebih Kuat dari Lamborghini Aventador

Member AMG Club Indonesia Dibatasi

AMG Club Indonesia, Komunitas Mobil Sport yang Beda dari Biasanya 02

Ada Exclusive Member berjumlah 63 orang

Walau pun jumlah penggunan Mercedes AMG terus bertambah, namun ternyata member AMG Club Indonesia dibatasi hanya 63. Angka ini disebutkan Fachri cukup punya filosofis kuat bagi Mercedes AMG. "Tapi siapa saja boleh daftar, tinggal masuk website daftar silahkan. Gak terbatas juga untuk mobil baru ya, AMG lama juga boleh ikut," katanya.

Namun ke-63 orang terpilih inilah yang nantinya masuk kategori Exclusive Member. Ada beberapa benefit yang tak didapat anggota lain. "Biasanya kalau ada first drive model baru undangan APM kita ikut. Atau kalau ada Track Day juga member ini yang ikut. Tapi kalau city drive biasa semua bisa ikut, paling kita batasi saja pesertanya karena terkadang terkendala parkir di lokasi yang terbatas," ucapnya.

Fachri pun mengaku terus terbuka kepada setiap pecinta dan pengguna Mercedes - AMG untuk ikut bergabung ke AMG Club Indonesia. "Syaratnya cuma punya AMG, bukan AMG Line ya, tapi AMG sungguhan. Mau yang mesin V8 atau yang mesin modern silahkan saja daftar di website kami," tutup Fachri.

Berminat gabung?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil