window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Banyak Pameran Otomotif yang Bakal Digelar Tahun 2024, Ini Jadwalnya

Herdi · 25 Jan, 2024 11:01

Banyak Pameran Otomotif yang Bakal Digelar Tahun 2024, Ini Jadwalnya 01

Sevent Events selaku penyelenggara sejumlah pameran otomotif siap kembali menggelar tujuh perhelatan di sepanjang tahun 2024 di Indonesia. 

Serangkain pameran otomotif yang digelar Seven Event, termasuk pameran Business to Customer (B2C) dan Buissness to Buisness (B2B), mulai dari mulai dari pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW), dan Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Baca juga: BMW Gelar Pameran Khusus Mobil Listrik Bertema Joy is Electric

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

pameran otomotif seven event

GIIAS 2024 juga akan kembali hadir

Menurut Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismansyah, selama sepuluh tahun terakhir pameran-pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dijalankan Seven Event tersebut terus berkembang. 

“Penyelenggaraan pameran milik GAIKINDO dan AISI terus tumbuh, mulai dari peningkatan jumlah peserta, luasan lahan yang digunakan, ekspansi kota baru, hingga penambahan beberapa pameran baru,” jelas Andy. 

Maka dari itu, kata Andy, Seven Event selaku pelaksana pameran berkomitmen untuk terus menampilkan inovasi pada setiap pelaksanaan pameran di tahun 2024. 

Baca juga: Perdana, Pameran Otomotif GIIAS Bandung 2023 Resmi Dibuka

Seven Event akan tetap memberikan fasilitas untuk test drive di pameran GIIAS

Seven Event akan tetap memberikan fasilitas untuk test drive di pameran GIIAS

Andy juga menyebutkan, pada tahun 2024, Seven Event akan melakukan berbagai inovasi dengan melakukan peningkatan servis dan fasilitas yang dipersiapkan. 

"Kami yakin akan menjadi magnet antusiasme baik bagi para peserta dan juga bagi para pengunjung, harapannya akan semakin mengukuhkan posisi pameran-pameran yang kami laksanakan sebagai agenda wajib para pengunjung untuk memuaskan keingintahuan dan kebutuhan akan hal-hal terkait otomotif,” tutur Andy.

Baca juga: Pertama Kali Sapa Masyarakat Kota Kembang, GIIAS 2023 Bandung Bakal Diikuti Belasan Brand Mobil Ternama

Jadwal Pameran Otomotif Seven Event di 2024

Pameran otomotif Seven Event di tahun ini, memang tidak jauh beda, tapi pastinya ada beberapa hal yang tidak dengan sama seperti tahun lalu. 

Berikut jadwal pameran Seven Event tahun 2024:

GIICOMVEC 2024

Banyak Pameran Otomotif yang Bakal Digelar Tahun 2024, Ini Jadwalnya 03

Pameran pertama yang digelar Seven Event  adalah GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle atau GIICOMVEC yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Pameran ini akan menyoroti inovasi pada industri kendaraan komersial dan menjadi tempat bagi produsen dan pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik terbaru. 

Sepanjang pameran, para peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan potential buyers, dan GIICOMVEC juga akan mempersiapkan berbagai program yang dapat dimanfaatkan untuk menjalin hubungan bisnis sehingga dapat menciptakan potensi kerja sama di masa depan.

GIIAS 2024

GIIAS jadi tempat peluncuran merek dan model mobil baru

GIIAS jadi tempat peluncuran merek dan model mobil baru 

Pameran otomotif yang cukup dinanti adalah GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS, akan hadir pada 18-28 Juli 2024, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Sebagai satu dari pameran otomotif terbesar di ASEAN, GIIAS 2024 disebut-sebut akan terus dikembangkan, dengan penambahan luas yang signifikan, penambahan merek peserta, lebih banyak model kendaraan untuk dapat mengejar dan menyamai penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di dunia saat ini, Shanghai Auto Show di China.

GIIAS Series 2024

GIIAS Semarang

GIIAS yang digelar di kota-kota lainnya, ikut mendongkrak penjualan. 

Selain di ICE, BSD, Sevent Event juga akan menyelenggarakan GIIAS The Series di kota lainnya, dan area pamer jadi lebih luas,  lebih lengkap dan semarak. 

Berikut daftar kota GIIAS Series:

  • GIIAS Surabaya: 28 Agustus - 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur
  • GIIAS Bandung: 25 - 29 September 2024, Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat
  • GIIAS Semarang: 23 - 27 Oktober 2024 di Semarang, Jawa Tengah.

IMOS 2024

IMOS

IMOS jadi pameran otomotif sepeda motor

Seven Event juga akan kembali menggelar pameran khusus industri sepeda motor Indonesia milik AISI, yaitu Indonesia Motorcycle Show atau IMOS, yang berlangsung 30 Oktober - 3 November 2024, di ICE BSD, Tangerang. 

Pameran sepeda motor ini akan menarik, karena menggunakan total area dua kali lebih luas dari penyelenggaraannya pada tahun 2023.

Dengan demikian kehadirannya di kancah pameran sepeda motor Asia dapat disandingkan dengan Tokyo Motorcycle Show, pameran yang akan berlangsung untuk ke 51 kalinya tahun ini, memiliki luasan pameran mencapai 30 ribu meter persegi.

GJAW 2024

Pameran GJAW dibuat untuk lebih fokus meningkatkan penjualan  di akhir tahun

Pameran GJAW dibuat untuk lebih fokus meningkatkan penjualan  di akhir tahun 

Sebagai penutup, Seven Event akan kembali menyelenggarakan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang akan hadir pada 22 November - 1 Desember 2024, juga di ICE BSD, Tangerang. 

Penyelenggaraan GJAW disebut akan lebih fokus pada kegiatan penjualan kendaraan bermotor secara masif. 

Oia, pada penyelenggaraan GJAW, sengaja  berpindah lokasi ke ICE BSD, yang sebelumnya bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil