window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Cara Menghindari Body Mobil Lecet Saat Terjun Offroad

Herdi · 12 Okt, 2023 08:01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

 Rear Bumper Guard

Brand SRV hadirkan Rear Bumper Guard

Ya, hal inilah yang membuat PT Menara Cipta Metalindo turut menghadirkan brand SRV untuk produk-produk Car Accessories dan Off-road/Overland Accessories Fabrication.

Menurut Director PT Menara Cipta Metalindo Arvitanaya Hanadi, SRV Indonesia saat ini masih menghadirkan part tambahan seperti Rear Bumper Guard dan Bumper Model Off-Road. 

Baca jugaMengenal Fungsi Lampu Sorot di Mobil, Aksesoris Tambahan Buat Perjalanan Mudik ke Pelosok

Rear Bumper Guard dan Bumper Model Off-Road.

Front dan Rear Bumper Guard dan towing bar

Akan tetapi, kata Arvitanaya, SRV juga akan menghadirkan produk lain seperti Tyre Hanger, Roof Rack, Bike Carrier, Winch Bracket, JerryCan Carrier, Foot Step, Under Protector dan atau model-model lain yang bertujuan meminimalisir kerusakan saat kendaraan melaju di jalanan dan daerah petualangan. 

"Begitu pula dengan rear bumper guard, baik sebagai pelindung mobil dari benturan, atau menjadi aksesori yang membuat gagah tampilan mobil," ungkap Arvitanaya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Ini Alasannya Bumper Mobil Kekinian Dirancang Gampang Penyok dan Ringsek

Material untuk SRV untuk Offroad

Model Rear Bumper Guard untuk yang dipasang Suzuki XL7

Model Rear Bumper Guard yang dipasang pada Suzuki XL7

Nah, untuk menunjang perlengkapan mobil offroad memang tak bisa asal-asalan, atau menggunakan material mutu rendah. 

Maka dari itu, menurut Prasetio, GM Operation PT Menara Cipta Metalindo, produk yang dibuat SRV menggunakan material besi Steel Plate Hot Rolled Coiled (SPHC) dengan variasi ketebalan yang berbeda. 

"Ketebalannya mulai dari 1.6 mm, 3.2 mm, 4.5 mm dan 6.0 mm,” jelas Prasetio. 

Model Rear Bumper Guard untuk yang dipasang Suzuki XL7

Model Front dan Rear Bumper Guard 

Dia juga menyebabkan, bahwa SPHC yang dibuat merupakan standar material Jepang untuk baja ringan. 

Sedangkan plat besi yang digunakan SRV, diklaim mempunyai keunggulan dalam hal kekuatan, sehingga biasa digunakan dalam industri alat berat. 

Selain itu, material SRV juga disebut berbeda karakter dan kekuatannya jika dibandingkan dengan besi hollow yang ada di pasaran. 

SRV bisa di custom

Produk SRV bisa di custom

Produk SRV yaitu SPHC memiliki ciri berupa warna hitam atau cenderung gelap, yang dipercaya sehingga mudah membedakannya dengan jenis besi lainnya.  

Walau memiliki sifat keras dan tahan panas, SPHC mudah ditempa dan dibengkokkan (bending), dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama. 

Selain itu, SPHC juga dapat di-custom sesuai dengan desain yang diinginkan konsumen dan bentuk body mobil.

SRV dicetak menggunakan mesin

SRV dicetak menggunakan mesin

Sekadar informasi, SRV telah siap memproduksi rear bumper guard untuk Toyota Calya/Daihatsu Sigra, Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Toyota Rush/Daihatsu Terios, Toyota Innova, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. 

Dalam waktu dekat, SRV akan menyasar Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Triton, Honda BRV, Daihatsu Rocky, Hyundai Creta, Hyundai Stargazer, Suzuki XL7, Suzuki Ertiga, Suzuki Jimny, Jeep Wrangler, Jeep CJ/TJ Series dan lainnya.

Menyoal harganya, aksesori pelindung bumper bergaya off-road ini dijual dengan range harga Rp2-3 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil