window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kerennya Modifikasi Mazda RX7 LBWK Arief Muhammad yang Jadi Mirip Supercar

Herdi · 7 Okt, 2023 08:01

Kerennya Modifikasi Mazda RX7 LBWK Arief Muhammad yang Jadi Mirip Supercar 01

Gelaran Indonesia Modification Exhibition atau IMX 2023 yang dihelat beberapa waktu lalu, jadi ajang unjuk gigi untuk sebuah mobil modifikasi Mazda RX7 LBWK. 

Ya, mobil dengan balutan warna kuning dan aksen hitam di salah satu ruang di gedung JCC, Senayan, Jakarta kala itu, muncul sosok mobil balap yang ternyata kepunyaan dari influencer Arief Muhammad. 

Baca juga: Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mazda RX7

Mazda RX7 LBWK mengalami modifikasi radikal

Karena hadir di pameran IMX 2023, tentunya mobil milik pengusaha rumah makan Payakumbuah ini juga sudah dimodifikasi. 

Yang bikin istimewa, satu mobil ini dikerjakan oleh banyak brand aftermarket, seperti untuk pengecatan dilakukan oleh Penta Prima Paint, pengerjaan repaint oleh Wetgloss, lalu produk stiker dari Maxdecal. 

Baca juga: Ragam Modifikasi Wuling Air ev di IMX 2023, Bisa Jadi Inspirasi

Mazda RX7

Tampak belakang Mazda RX7 LWBK Arief Muhammad

Selain itu, restorasi interior yang tak kalah kece dilakukan Vertue Concept, kemudian penggunaan lampu dari Lumens Light.

Tak lupa, bagian body kit mobil ini jadi tambah sporty berkat turut andil perusahaan yang kerap memodifikasi body kit asal Jepang, yaitu Liberty Walk.

Modifikasi Mazda RX7 LBWK

Full bodykit Liberty Walk

Adapun mobil yang di desain oleh sang desainer Musa Tjahjono, secara keseluruhan pengerjaannya dilakukan di bengkel modifikasi Art Custom Works yang berlokasi di Bandung. 

Konon, Mazda RX7 dengan tampilan mobil sport yang sangar ini hanya ada empat di dunia.  

Baca juga: IMX 2023 Kembali Digelar, Sajikan Karya Modifikasi Mobil Listrik yang Makin Keren

Mazda RX7 LBWK Kental Aura Balapan

Mazda RX7

Hasil modifikasi di Art Custom Works yang berlokasi di Bandung. (Foto: Instagram @artcustomworks)

Sejatinya, sosok sedan coupe Mazda RX7 merupakan mobil yang memiliki DNA sporty nan elegan. Mobil ini juga banyak disukai anak muda yang doyan balapan.

Nah, berkat kolaborasi yang menggabungkan beberapa brand aftermarket di atas, aura sporty RX7 semakin menggila, bahkan semakin sangar.

Mazda RX7

Bagian belakang dengan wing besar (Foto: Instagram @artcustomworks)

Lihat saja, warna kuning menyala dari Penta Prima Paint, semakin memancarkan aura cerah, ditambah aksen hitam yang terlihat dari stiker Maxdecal, sehingga terlihat selaras.

Belum lagi, body kit LBWK Super Silhouette Works yang menempel di seluruh mobil ini memberikan kesan semakin agresif, karena mengusung konsep street racing.

Mazda RX7

Tampilan belakang agresif (Foto: Instagram @artcustomworks)

Tak hanya itu, bagian depan dibuat rendah seperti menempel ke lantai, dan ini membuat dimensi menjadi tambah panjang, namun menghasilkan downforce jadi lebih baik.

Pada bagian samping, body kit harus dibuat melebar, alhasil mobil ini jadi memiliki over fender, sekaligus mampu menutupi ban yang menjorok ke luar. 

Mazda RX7 menggunakan velg custom, sehingga cuma ada di mobil ini. 

Menggunakan velg custom 

Belum lagi, adanya diffuser pada bagian belakang juga jadi lebih panjang, ditambah sayap, sehingga lekukannya juga terlihat sangat menarik.

Secara keseluruhan, mobil buatan Jepang ini justru jadi terkesan mirip supercar.  

Mesin Mazda RX7

Mesin dirombak sehingga tenaganya jadi dua kali lebih besar (Foto: Instagram @artcustomworks)

Mobil yang dikerjakan selama tiga bulan ini juga merombak sejumlah bagian lainnya, seperti pada bagian suspensi dibuat baru, dan velg nya juga didesain custome.

Untuk bagian mesin juga direstorasi dan diupgrade, dimana mesin rotary berkode 13B twin-rotor sudah dipasang turbo, sehingga semburan tenaganya dari 200 Tk menjadi 550 Tk. 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mazda MX 5 RF Skyactiv-G 2.0

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil