window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bridgestone Indonesia Berencana Hadirkan Produk Khusus Mobil Listrik, Apa Bedanya?

Dito · 18 Feb, 2023 11:00

Bridgestone Indonesia Berencana Hadirkan Produk Khusus Mobil Listrik, Apa Bedanya? 01

Meningkatnya penjualan mobil listrik di dunia dan Indonesia membuat produsen komponen seperti ban menghadirkan produk khusus. Salah satunya adalah Bridgestone Indonesia yang berencana menghadirkan ban khusus mobil listrik dengan teknologi terbaru.

Bridgestone sendiri sebenarnya sudah memiliki teknologi Enliten yang ramah lingkungan dengan hambatan gulir rendah membuat daya baterai lebih hemat. Selain itu ban khusus mobil listrik ini juga mempunyai bobot lebih ringan 2 kg dibandingkan ban konvensional.

Bridgestone Indonesia Berencana Hadirkan Produk Khusus Mobil Listrik, Apa Bedanya? 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Deputy Head Original Equipment (OE) Sales PT Bridgestone Tire Indonesia, Fisa Rizqiano memaparkan bahwa ada empat tantangan untuk ban mobil listrik. Mulai dari berat ban, efisiensi, noise dan torsi untuk sebuah produk ban.

“Kami mengembangan produk Enliten ini untuk mengakomodir mobil listrik yang punya akselerasi tinggi dan bobot lebih berat antara 20% hingga 30%,” ujarnya dalam acara Media Gathering Bridgestone Indonesia di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Jumat (17/2).

Baca juga : Bridgestone Ecopia EP150 Dipakai Mitsubishi Xpander Cross, Ini Kelebihannya

Teknologi Enliten Akan Hadir di Indonesia

Bridgestone Indonesia Berencana Hadirkan Produk Khusus Mobil Listrik, Apa Bedanya? 01

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan teknologi Enliten ini akan segera dihadirkan di Indonesia. Terlebih penjualan mobil listrik di Indonesia yang sedang meningkat.

Sebagai informasi, teknologi Enliten ini mempunyai tiga keunggulan. Mulai dari bahan baku generasi terbaru, konstruksi yang lebih optimal dan kembangan ban yang baru. Efeknya memberikan kebisingan yang lebih rendah, bobot lebih ringan, efisiensi lebih baik dan usia ban lebih panjang karena tidak cepat aus.

“Nantinya ban dengan teknologi Enliten ini akan mempunyai bobot lebih ringan, tingkat keausan yang lebih rendah, serta material yang bisa didaur ulang. Nantinya teknologi ini tidak hanya untuk mobil listrik tapi juga bisa diterapkan untuk mobil bahan bakar minyak,” papar Fisa.

Baca juga : Ulang Tahun ke-45, Bridgestone Indonesia Tawarkan Promo Spesial Bagi Pelanggannya

Bridgestone Indonesia Berencana Hadirkan Produk Khusus Mobil Listrik, Apa Bedanya? 02

Ban dengan teknologi Enliten memberikan hambatan gulir lebih rendah 30% dari ban lainnya. Hal ini berkontribusi pada kondisi mesin saat pembakaran hingga konsumsi bahan bakar dan saat emisi CO2, dan secara signifikan menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik.

Ban dengan teknologi Enliten mampu menghemat bahan bakar atau baterai hingga 20% dibandingkan dengan ban lainnya. Bahan baku yang digunakan juga 2 kg lebih ringan dibandingkan dengan kebutuhan bahan baku ban regular lainnya.

Baca juga : Persiapan Mudik Lebaran, Beli Ban Bridgestone di IIMS 2023 Dapat Potongan Rp400 Ribu!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil