window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

BRQ Tawarkan Alat yang Bisa Kurangi Polusi Udara di Jakarta

Dito · 14 Agu, 2023 18:01

BRQ Tawarkan Alat yang Bisa Kurangi Polusi Udara di Jakarta 01

Polusi udara di Jakarta dan sekitarnya menjadi sorotan dunia, bahkan Ibukota menjadi nomor satu dari 10 kota paling berpolusi. Salah satu penyebabnya adalah polusi kendaraan bermotor, BRQ pun tawarkan sebuah solusi.

Menurut Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, kendaraan bermotor menghasilkan polutan seperti NOX, CO, PM10, dan PM2,5. Berbagai material dalam PM2,5 bisa menyebabkan gangguan saluran pernapasan seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), kanker paru-paru, kardiovaskular, kematian dini, hingga penyakit paru-paru.

BRQ GIIAS 2023

BRQ di GIIAS 2023

"PM2,5 adalah partikel udara berukuran lebih kecil atau sama dengan 2,5 mikrometer. Partikel tersebut termasuk debu, jelaga, kotoran, asap dan tetesan cair yang hanya bisa dilihat dari mikroskop elektron. INi adalah ancaman kesehatan terbesar di dunia," ujar Tiyana Brotoadi, Ketua Sub Kelompok Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, di ICE, BSD, Minggu (13/8).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tiyana menambahkan salah satu cara mengurangi polusi udara adalah menekan emisi pada kendaraan. Misalnya dengan pemakaian bahan bakar minyak terbarukan seperti Biodiesel 35 (B35) dan Pertamax Green yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya

BRQ GIIAS 2023

Booth BRQ

Tetapi isu utama adalah penggunaan bahan bakar minyak dengan campuran bahan nabati yang relatif lebih cepat penurunan kualitasnya. Sifat bahan tersebut lebih cepat menyerap air dari lingkungan sehingga rentan menimbulkan bakteri.

BRQ Membuat Kendaraan Bermotor Lebih Ramah Lingkungan

Untuk membuat mobil mempunyai emisi rendah alias ramah lingkungan, salah satunya bisa memakai produk pendukung seperti BRQ Fuel Catalyst. Pendiri BRQ, Setiady Sungkono memaparkan emisi yang tinggi salah satunya karena adanya bakteri dari uap air dalam tangki BBM.

Mesin Honda

Polusi udara tercipta juga dari hasil pembakaran mesin

"Iklim tropis di Indonesia membuat bakteri berkembang cepat di dalam tangki mempunyai nilai oktan menurun. Sehingga perlu katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak dan mematikan bakteri," ungkap pria yang akrab disapa Hans tersebut.

Adapun cara kerja dari produk BRQ adalah mempertahankan kualitas BBM. Selain itu juga merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan memecah molekul agar lebih mudah dibakar. 

Baca juga : Selain BBM, Berikut Cara Mudah Mengurangi Emisi Gas Buang pada Mobil

Produk BRQ

Produk BRQ

Efek yang terjadi ialah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON diatasnya. Sehingga mobil atau sepeda motor tidak perlu mengonsumsi bahan bakar yang terlalu tinggi karena mesin tetap bekerja secara optimal.

Tenaga Mesin Turut Terdongkrak

Selain menekan angka emisi dan membuat kendaraan bermotor ramah lingkungan, BRQ juga menambah tenaga mesin 5-10% dan menghemat bahan bakar hingga 20%. Berbeda dengan produk lainnya, BRQ tidak bersifat aditif sehingga tidak menghanguskan garansi mesin.

BRQ Fuel Catalyst Converter

BRQ Fuel Catalyst Converter

"Penggunaan BRQ Fuel Catalyst Converter bisa membantu mengurangi polusi dan emisi kendaraan. Tidak heran pemakaian produk kami tidak hanya pada kendaraan bermotor tapi juga sektor pertambangan, perkebunan, logistik, kapal laut hingga militer," tutup Hans.

Baca juga : Semua Kendaraan Bermotor Akan Wajib Uji Emisi, Jadi Syarat Baru Bayar Pajak Tahunan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil