window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

CARSOME Academy dan UNTAR Buka Wawasan dan Peluang Usaha di Industri Otomotif

Enda · 27 Nov, 2023 12:00

CARSOME Academy

CARSOME Academy kembali mengembangkan potensi para teknisi terampil dengan menyelenggarakan kuliah umum bersama mahasiswa Universitas Tarumanagara (UNTAR).

Menjadi institusi lembaga pelatihan tenaga kerja pertama yang terverfikasi sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) resmi di bawah naungan Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) CARSOME Academy memang terus aktif membuka kesempatan pada generasi muda untuk meniti karir di bidang otomotif. 

Mengusung tema "Inspector Specialist : Karir baru di industri otomotif" pada Kamis (23/11/2023), kuliah umum ini dihadiri lebih dari 80 Mahasiswa serta civitas akademika dari UNTAR.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: CARSOME Ubah Stigma Mobil Bekas, Jual Beli Semakin Tenang dan Terpercaya

CARSOME Academy

Salah satu peserta CARSOME Academy

Dalam kuliah umum, peserta mendapatkan kesempatan untuk berkenalan lebih jauh dengan bisnis mobil bekas yang dikembangkan oleh CARSOME serta mendapatkan insight mengenai profesi baru di industri otomotif, yaitu  menjadi seorang inspection specialist.

"Kami yakin dan percaya, Universitas Tarumanagara sebagai salah satu universitas unggulan di Indonesia, telah melaksanakan prinsip-prinsip pelatihan yang berlandaskan kompetensi kerja untuk Mahasiswa / Mahasiswi-nya sehingga lulusannya dapat bersaing di dunia kerja maupun berwirausaha.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi CARSOME Academy yaitu menciptakan lulusan pelatihan yang industri ready dan memiliki kompetensi kerja yang mumpuni," kata Jeremia Manullang, Country General Manager CARSOME Academy Indonesia.

Baca juga: Jual Beli Mobil Bekas di CARSOME Anti Repot dan Sistem Transparan

CARSOME Academy Memberikan Pelatihan untuk Dapat Bersaing di Bidang Otomotif

CARSOME Academy

Kali ini menggandeng Universitas Tarumanagara

Jeremia menambahkan, adanya CARSOME Academy maka mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan berbasis kompetensi bidang otomotif sehingga mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

"Eksplorasi nilai-nilai kemitraan untuk mencapai tujuan tersebutlah yang menjadi dasar mengapa CARSOME Academy dan Universitas Tarumanagara melaksanakan kegiatan kuliah umum ini dan banyak kegiatan kolaborasi lainnya di kemudian hari. yang diharapkan akan membawa banyak dampak positif untuk kedua pelah pihak,” serunya.

Disisi lain, Business Development CARSOME Academy Indonesia Emir Audi Andhika menyamapikan, dengan adanya kegiatan ini peserta diharapkan  mendapat insight baru bahwa bekerja di industri otomotif itu menjanjikan, baik dari sisi peningkatan karir ataupun pendapatan.

CARSOME Academy

Kolaborasi CARSOME Academy dan UNTAR

"Kami berharap bahwa semangat kolaborasi ini dapat kami bawa tidak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia sehingga visi misi kami untuk membentuk generasi yang siap kerja dan adaptif dengan industri baik otomotif ataupun non-otomotif dapat terwujud," tutup Emir. 

Baca juga: CARSOME Academy dan Karir.mu Eksplorasi Peluang Profesi Pekerjaan di Bidang Otomotif

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil