window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

CARSOME Academy dan Karir.mu Eksplorasi Peluang Profesi Pekerjaan di Bidang Otomotif

Prasetyo · 12 Sep, 2023 17:02

carsome academy

CARSOME Academy terus berpartisipasi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas khususnya di bidang otomotif.

Kali ini CARSOME Academy bekerjasama dengan Karier.mu mengajak puluhan generasi muda yang memiliki minat di bidang otomotif untuk menggali profesi seorang inspector kendaraan beserta potensi dan peluang angkatan kerja saat mendalami bidang ini.

carsome academy

Automotive Day 2023

Dibalut dalam aktifitas community event dengan tema Automotive Day 2023, acara yang diselenggarakan di CARSOME Academy Jakarta Selatan, Sabtu (9/9/2023) itu dihadiri oleh lebih dari 40 peserta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kolaborasi dalam bisnis merupakan sebuah langkah strategi untuk mensinergikan potensi bisnis untuk mencapai tujuan yang memiliki skalabilitas yang lebih luas.

Baca juga: CARSOME Academy Kolaborasi dengan Pemerintah, Siap Ciptakan SDM Berkompeten di Bidang Otomotif

carsome academy 2023

Diikuti 40 peserta

CARSOME Academy, sebagai lembaga pelatihan otomotif dalam ekosistem Program Kartu Prakerja berkolaborasi dengan salah satu digital platform Program Kartu Prakerja, Karier.mu yang memiliki nilai kemitraan yang kuat.

Satu hal penting yang perlu disoroti adalah bahwa semua pihak yang berkolaborasi memiliki tujuan akhir yang sama, yaitu pertumbuhan bisnis dan kebermanfaatan bagi masyarakat," kata Jeremia Manullang, Country General Manager CARSOME Academy Indonesia.

Mengenal Bisnis Inspeksi Kendaraan Lewat CARSOME Academy

carsome academy 2023

Pelatihan inspeksi kendaraan

Peserta community event kali ini mendapatkan sharing mengenai dunia otomotif oleh Budi Harto selaku Instructor Specialist CARSOME Academy melalui materi "The Future of Car Inspector" yang membahas mengenai profesi seorang inspector kendaraan beserta potensi dan peluang angkatan kerja saat mendalami bidang ini. 

Selain itu ada juga pengalaman belajar dan memecahkan masalah secara kreatif melalui materi "Creative Problem Solving di Dunia Kerja" yang dibawakan oleh Cantika Marlangen selaku Senior Manager Partnership & Projects Sekolah.mu.

Baca juga : Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional

carsome academy 2023

Ada pelatihan teori

Para peserta diharapkan mendapat informasi penting bahwa bekerja di industri otomotif itu menjanjikan, baik dari sisi peningkatan karir ataupun pendapatan. 

Tidak hanya mengikuti workshop di dalam kelas, peserta juga belajar secara langsung bagaimana melakukan proses inspeksi kendaraan.

Hal ini sesuai dengan metode pembelajaran CARSOME Academy yaitu 30 persen teori dan 70 persen praktek.

Peserta Didampingi Interview Pekerjaan

carsome academy 2023

Ada pelatihan pengembangan karir juga

Para peserta program pelatihan ini bisa mendaftarkan diri secara langsung Program Kartu Prakerja yang dipandu oleh team CARSOME dan Karier.mu.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memperkenalkan variasi pelatihan di berbagai bidang yang disesuaikan dengan minat dan kebutuhan pengembangan kompetensi masing-masing peserta," kata Rangga Septyadi, Chief of Karier.mu.

Baca juga : Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat

carsome academy 2023

Menggali potensi karir di bidang otomotif

Peserta workshop selanjutnya memiliki kesempatan mendapatkan pendampingan dalam membuat CV serta mengetahui tips dan trik mengikuti interview pekerjaan.

"Kami berharap bahwa semangat kolaborasi ini dapat kami bawa tidak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia sehingga visi misi kami untuk membentuk generasi yang siap kerja dan adaptif dengan industri baik otomotif ataupun non-otomotif dapat terwujud," kata Jeremy.

@autofun.indonesia Transaksi mobil bekas makin mudah sekarang lewat aplikasi CARSOME. Download di Apple Store dan Playstore sekarang! #tipsmobilbekas #mobilbekas #jualmobil #tipsmobil ♬ Bad saxophone instrumental music - OSAMU IRIE

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil