window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cartens Audio Perkenalkan Alpine PXE-C80-88 Optim8, Bikin Suara Mobil LCGC Jadi Makin Jernih

Enda · 27 Nov, 2023 16:10

Cartens Audio

Mendapat kepercayaan dari pihak Distributor Alpine Indonesia, Cartens Audio memperkenalkan Digital Signal Processor (DSP) Alpine PXE-C80-88 Optim8, Sabtu (25/11).

"DSP ini sangat canggih karena telah menerapkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) sebagai fitur automatic sound tuning yang berfungsi untuk melakukan personalisasi karakter audio dengan hasil optimal, yang menghasilkan suara berkualitas tinggi," kata Eddie Soesanto, pemilik gerai audio mobil Cartens Audio.

Menariknya, fitur ini mampu menentukan karakter audio sesuai dengan karakter suara setiap mobil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Di kabin setiap mobil kan punya material berbeda yang tentunya dapat menghasilkan suara berbeda dari masing-masing mobil.

Dengan begitu prosesor ini dapat menyesuaikan secara otomatis kondisi kabin dan hasilkan suara lebih baik," ungkapnya.

Ditambahkan Eddie, untuk menjalankan fitur automatic sound tuning ini bisa dilakukan yakni menghubungkan sistem audio dengan smartphone.

“Selanjutnya DSP memanfaatkan microphone smartphone untuk menentukan karakter audio yang paling pas di telinga,” tukasnya.

Dibandrol Rp25 juta, Alpine PXE PXE-C80-88 Optim8 selain memiliki automatic spound tuning dengan mic smartphone juga mempunyai 8 channel high level input yang plug and play dengan car oem system, bluetooth streamin dan coaxial input, hires audio playback, dan USB hires player available.

Baca juga: Alpine PXE-X800 Bisa Sulap Audio Mobil Jadi Makin Jernih Suaranya

Cartens Tawarkan Paketan Audio Premium Terjangkau Buat LCGC

Cartens Audio

Paketan audio EXPERIENCE Front - H untuk LCGC

Selain memperkenalkan Alpine PXE-C80-88 Optim8, Cartens Audio turut menawarkan paketan audio premium dengan harga terjangkau yang cocok digunakan mobil jenis entry-level seperti LCGC.

“Kita punya paketan produk audio premium buat LCGC dengan harga di bawah Rp10 juta termasuk instalasi,” ungkapnya.

Dinamai EXPERIENCE Front - H, paketan ini mencangkup speaker split dan tweeter Hertz CK165, sound processor 6-channel amplifier audio Alpine PXE M60-4, subwoofer kolong, sikring dan kabel, instalasi serta setting audio.

Untuk harga normal paketan audio ini dibandrol Rp9.740.000, sedangkan khusus harga festival saat ini diniagakan Rp8.980.000.

Baca juga: Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik

Pertama di Indonesia, Cartens Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Cartens Audio

Cartens Audio Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Sebagai salah satu workshop audio mobil terkemuka di Indonesia, Cartens Audio, pada November 2023 ini meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dari Lembaga British Standard Institution.

Bergerak di bidang pelayanan penjualan produk dan instalasi audio mobil sejak 21 tahun lalu, Cartens sendiri telah banyak mengantongi berbagai sertifikasi audio dan piala di bidang audio mobil baik di skala Nasional maupun Asia.

Dikatakan Eddie, sertifikasi yang diraih merupakan pertama kalinya untuk gerai audio di Indonesia.

"Mendapatkan sertifikasi ini tidak mudah, butuh keahlian dengan menghadirkan kualitas tinggi standar internaisonal, dan manajemen mutu mulai dari pelayanan klien serta produk audio mobil hingga instalasi audio mobil yang profesional di Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Eddie menyampaikan, dengan mendapartkan sertifikasi ISO 9001:2015 ini juga sebagai langkah awal masuk ke pasar OEM.

“Dengan mempunyai sertifikasi ini kita juga lebih mudah untuk masuk ke pasar OEM atau perusahaan otomotif besar untuk instalasi audio mobil. Karena dengan adanya sertifikasi ini membuktikan kami punya kualitas yang bisa dipercaya OEM, karena mereka juga gak mau sembarangan apalagi audio yang menyangkut soal kelistrikan,” tutupnya.

Baca juga: Tips Modifikasi Audio Mobil Listrik, Awas Ganggu Kinerja Baterainya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil