window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik

Prasetyo · 19 Feb, 2023 14:07

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 01

Makin maraknya populasi Wuling Air ev membuat sejumlah produsen komponen aftermarket juga membuat beragam aksesoris untuk mobil listrik ini. Baik dari sisi eksterior, interior, hingga penambahan beberapa fitur lain yang tidak ada secara default.

Nah di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Venom Audio juga menawarkan paket modifikasi Wuling Air ev. Tentunya ubahan dilakukan hanya dari sisi audio system di mobil tersebut.

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 02

Tawaran paket audio buat pengguna Wuling Air ev

"Kita konsepnya OEM Look, jadi dari luar tidak terlihat ada yang berubah, masih sama seperti kondiosi original pabrikan. Bahkan kabelnya juga soket to soket, jadi tidak ada potong kabel," jelas Martin dari Venom Auto Garage.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk pemilik Air ev yang mau kualitas audio kabin mobilnya jadi meningkat, Martin menawarkan paket audio system dari Venom. Paketnya dinamakan Exodus Elite yang beberapa perangkatnya pakai tipe Venom Exodus.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Rp80 Jutaan Resmi Diluncurkan, Gak Kalah Keren dari Wuling Air ev

Modifikasi Audio Wuling Air ev

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 01

Pasang beberapa komponen ini, kualitas audio melonjak lebih baik

Lebih lanjut Martin menjelaskan, paket audio yang sudah didesain untuk Air ev ini berupa tiga perangkat. Pertama mengganti speaker standar dengan speaker Venom Exodus EX-SC bersistem 2-way lengkap dengan tweeter.

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 02

Speaker pintu ini tidak terlihat sudah diganti

Penggantian speaker di pintu ini saja kata Martin sudah langsung terlihat pebedaan kualitas suaranya. Bahkan pemasangannya pun cepat, lantaran Venom mendesain soket audio ini sesuai dengan soket audio bawaan Wuling.

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 03

Tweeter juga sudah diganti

Biar dentuman bas terasa lebih bulat, maka dipasang subwoofer Velom VX ukuran 8 inci. Walau kecil, perangkat yang bisa diletakkan diarea bagasi belakang Wuling Air ev itu sudah mampu mendongkrak suara bas dibanding speaker standarnya.

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 04

Subwoofer di bagasi belakang

"Kita tidak letakkan di kolong jok depan tapi di bagasi belakang karena area depan sudah penuh. Jadi biar semuanya terlihat masih original kita letakkan subwoofer ini di belakang saja. Tidak usah terlalu besar yang penting kualitasnya jauh lebih baik dari standarnya," lanjut Martin.

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 05

Tidak ad apenggantian headunit

Biar speaker dan subwoofer ini bekerja dengan sempurna, ditambahkan pula Processor Venom VPR 2.4. Alat berbentuk kotak kecil itu terbukti mampu memberikan pengaturan agar perangkat yang terpasang semuanya bekerja optimal. "Kalau headunit kita tidak ganti memang sengaja dibiarkan standarnya saja," tukas Martin.

Baca juga: Geely Panda Versi Listrik Lebih Lucu dari Wuling Air ev, Ngecas Baterainya Cukup 30 Menit

Tambah Peredam Kabin Lebih Baik

Modifikasi Audio Wuling Air ev, Tampilan Standar Kualitas Suara Jauh Lebih Baik 06

Ada promo diskon selama IIMS 2023

Untuk paket modifikasi audio Wuling Air ev persembahan Venom ini dipatok harga Rp9,1 juta. Tapi khusus IIMS 2023, banderolnya dikorting jadi Rp8,3 jutaan. Itu pun konsumen akan mendapaatkan tumbler dan t-shirt Venom serta uang elektronik gratis.

Sedikit sara, Martin menuturkan jika ingin kualitas audio di mobil ini jauh lebih sempurna, maka sebaiknya dipasang peredam kabin. Dan kalau pemasangannya juga berikut pembelian paket selama IIMS 2023, maka akan dapat diskon 50% dari harga normal pembelian peredam kabin Wuling Air ev.

Gimana tertarik?

Baca juga: Penjualan Lebih dari 1 Juta Unit, Ini Daftar Merek Mobil Terlaris di Indonesia Selama 2022

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil