window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Bikin Mobil Listrik yang Mirip Wuling Hongguang, Harganya Setara Motor

Prasetyo · 28 Jul, 2021 16:00

Chery QQ Ice Cream 2021

Tren mobil listrik di seluruh dunia memang tengah terjadi. Tak heran penjualan mobil bertenaga baterai ini terus saja tumbuh, tak terkecuali di Cina. Tak heran mobil listrik seperti Wuling Hongguang kini merajai pasar kendaraan bebeas emisi karbon di negara tersebut.

Wuling Hongguang Mini EV memang banyak dipilih para commuter di kota-kota besar. Dimensinya yang mini sehingga memudahkan saat bermanuver dan parkir, ditunjang harganya yang murah membuat mobil tersebut mengalami sukses besar.

Chery QQ Ice Cream 2021 -1

Mirip sama Chery QQ Ice Cream?

Bahkan akibat popularitas Hongguang pula mobil listrik mini saat ini tengah jadi tren di Tiongkok. Kondisi itulah yang membuat Chery juga berniat masuk ke segmen yang serupa. Kabar terbaru menyebutkan jika produsen mobil Cina itu akan merilis satu produk baru yang diberi nama Chery QQ Ice Cream.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Tawaran Spesifikasi Haval H6 HEV Bisa Bikin Mumet Honda CR-V dan Wuling Almaz

Chery QQ Berubah jadi Mobil Listrik

Entah alasan apa yang mendasari Chery menggunakan nama Ice Cream untuk mobil listrik terbarunya ini. Tetapi kabarnya, Chery ingin menawarkan warna-warna ceria seperti warna-warni dari makanan dingin tersebut.

Chery QQ Ice Cream 2021 -2

Chery QQ ini juga pernah masuk Indonesia

Namun kalau mendengar kata Chery QQ, mungkin Anda pernah ingat betul bagaimana sebuah citycar dengan nama serupa juga pernah masuk ke Indonesia awal tahun 2000-an.

Saat itu QQ bermodal mesin 1.1-liter yang diklaim mampu memproduksi daya puncak 67 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm di 3.800 rpm. Namun untuk QQ Ice Cream, pihak Chery belum membeberkan data spesifikasi teknisnya.

Chery QQ Ice Cream 2021 -4

Entah apa maksudnya dinamai Ice Cream

Bentuknya Menjiplak Wuling Hongguang EV

Walau belum ada data mengenai motor listrik dan baterai yang digunakan serta kemampuan jelajahnya, tetapi foto-foto Chery QQ Ice Cream sudah disebar. Dibalut stiker kombinasi merah muda dan biru, terlihat jelas tema mobil ini adalah Ice Cream.

Tetapi yang cukup menggelitik adalah siluet bodinya sedikit banyak mirip dengan Wuling Hongguang EV. Lihat saja bagaimana bentuk bodinya yang cenderung persegi. Lalu mobil ini juga sepertinya hanya punya dua pintu. Lantas di bagian bawah, Chery pun sama-sama memasang velg dan ban ukuran kecil.

Chery QQ Ice Cream 2021 -5

Wuling juga tawarkan warna-warna centil pada Hongguang

Perbedaannya hanya terlihat pada bagian lampu depan. Chery sudah menggunakan lampu model projector yang terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL) LED berbentuk U. Sedangkan Wuling masing pakai lampu halogen.

Baca juga : Mobil China Chery Nggak Kapok Kembali ke Indonesia, Siapkan SUV Pesaing Toyota Fortuner

Harganya Rp50 Jutaan

Selain spesifiaksi teknis yang belum dibocorkan, Chery juga masih menutup rapat informasi jadwal debut dari QQ Ice Cream. Hanya saja menurut kabar yang beredar, harga mobil listrk Chery ini akan dipatok lebih murah dari harga Wuling Hongguang Mini EV.

Chery QQ Ice Cream 2021 -5

Harganya setara motor 250cc

Jika di negara asalnya Wuling membanderol Hongguang dikisaran Rp61 juta, maka besar kemungkinan harga Chery QQ versi listrik itu akan ada dibatas Rp50 jutaan. Kalau di Indonesia, banderol ini rasanya setara dengan beberapa motor sport 250cc seperti Yamaha MT25.

Benarkah demikian?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil