window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Demi Konten, Ada Lagi Nih Aksi Hadang Truk Berujung Maut

Ilham · 12 Jan, 2023 12:30

Demi Konten, Ada Lagi Nih Aksi Hadang Truk Berujung Maut 01

  • Aksi kerap berulang.
  • Berbahaya bagi pengguna jalan lain.
  • Hanya demi viral di media sosial.

Saat ini aksi nekat sejumlah pemuda dalam menghadang truk yang tengah melaju kian marak. Padahal, tak sedikit pula dari tindakan tersebut yang berujung maut.

Salah satunya diunggah oleh akun IG @linimasabalikpapan_ yang dibagikan di grup Facebook Hujat Otomotif Indonesia (HOI) pada Rabu (11/1/2023). Dalam video yang dibagikan dari Instagram ini, terlihat beberapa orang remaja tengah menghadang truk trailer.

Truk yang tak kesulitan untuk mengerem secara mendadak itu pun langsung menerabas kerumunan remaja dan melindas salah seorang penghadang tersebut. Alhasil, pemuda itu pun meninggal di tempat kejadian.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap

Kasus Kerap Berulang

Kasus yang ditengarai terjadi pada tahun lalu di Bekasi, Jawa Barat ini bukanlah yang pertama. Di mana sudah banyak kejadian berujung maut dilakukan oleh para remaja yang ingin viral dengan menghadang truk.

Demi Konten, Ada Lagi Nih Aksi Hadang Truk Berujung Maut 01

Sejumlah remaja coba menghadang truk

Bahkan di tahun ini, insiden serupa terjadi di Jl Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Dilansir dari Detiknews, ada sejumlah remaja yang menghadang truk pada Kamis (5/1/2023) malam. 

Saat itu, empat orang remaja yang coba menghadang truk yang melintas di sekitar putaran balik (U-turn). Pada peristiwa maut itu terdapat satu korban jiwa yang tewas ditempat, pasca terlindas oleh truk.

Bukan hanya membahayakan diri mereka sendiri, namun tak sedikit juga yang bikin pengguna jalan lain celaka. Seperti yang terjadi di Bekasi pada bulan Juli lalu. 

Demi Konten, Ada Lagi Nih Aksi Hadang Truk Berujung Maut 02

Di mana truk yang dihadang berhasil berhenti, namun justru ditabrak dari arah belakang oleh truk lainnya. Kecelakaan itu membuat supir dan kernet truk yang menabrak luka-luka. Kedua truk pun rusak.

Baca Juga: Berencana Beli Toyota Raize 2023, Cek Simulasi Kreditnya

Hanya Untuk Mengejar Viral

Bukan uang dan kekuasaan yang menjadi motivasi para remaja ini melakukan aksi tanpa akal sehat tersebut. Pasalnya, tindakan tersebut dilakukan untuk diunggah di media sosial dan bertujuan agar viral.

Demi Konten, Ada Lagi Nih Aksi Hadang Truk Berujung Maut 03

Maraknya peristiwa penghadangan truk ini pun membuat gusar pemerintah. Seperti disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang mengimbau orang tua untuk mengawasi kegiatan anak-anaknya, pasca maraknya kegiatan membahayakan nyawa ini.

Baca Juga: Toyota Hilux Menang Telak Dibanding Mitsubishi Triton di Kelas Double Cabin Tanah Air

"Jangan sampai hanya demi konten media sosial, anak kita membahayakan nyawanya seperti konten mengadang truk di jalanan," ucapnya dilansir dari Antaranews.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil