window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap

Prasetyo · 12 Jan, 2023 09:07

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap 01

Kembaran Wuling Almaz di India yakni MG Hector 2023 akhirnya resmi diperkenalkan. Ada dua varian yang disodorkan pihak Morris Garrage (MG), yakni Hector dan Hector Plus.

Keduanya dibedakan dari kapasitas penumpang. Hector berjenis SUV 5 seater sementara Hector Plus 7 seater dengan tiga baris jok. Untuk Hector datang dengan lima pilihan tipe. Sedangkan Hector Plus punya 6 variant tipe.

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap 02

Hector Plus punya tipe 6 dan 7 seater

Adapun harganya masing-masing mulai dari 1,4 juta rupee hingga 2,17 juta rupee untuk MG Hector 2023. Dan mulai dari 2,08 juta rupee sampai 2,24 juta rupee untuk MG Hector Plus 2023. Angka ini kira-kira setara Rp279 jutaan - Rp411 jutaan untuk Hector. Dan Rp394 jutaan sampai Rp425 jutaan untuk tipe Hector Plus

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai model facelift, Hector terbaru ini hanya mengalami ubahan fisik. Baik di bagian eksterior maupun interior. Sementara untuk mesin yang diusung serta sistem mekanikal yang lain masih sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Segini Harga Bekas Wuling Almaz Sekarang, Cicilannya Juga Murah

MG Hector 2023 Eksterior

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap 01

Gril depan makin besar

Sisi luar adalah bagian yang mengalami ubahan paling banyak. Khususnya di lingkup facia depan. Lihat saja bagaimana grill depan dibuat jauh lebih besar dari sebelumnya dengan pola diamond yang seluruh bagian sisinya pakai finishing chrome.

Grill ini dibuat menempel dengan LED Daytime Running Light (DRL) yang desainnya juga baru. Sementara lampu utama tetap ada dibagian bemper namun pakai desain pentagonal serta dikelilingi aksen black gloss. Dibagian bawah bemper depan juga ditambah aksen krom yang sekaligus menjadi lubang aliran udara masuk ke ruang mesin.

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap 02

Tampilan belakangnya

Untuk sisi belakang, baik Hector maupun Hector Plus juga mendapat tail lamp dengan desian baru. Bentuknya seperti garis merah yang menyatu antara lampu sebelah kiri dan kanan. Lekuk bemper juga sedikit direvisi.

Kemudian ditambahkan juga aksen dual-tone antara hitam dan silver. Sedangkan dari bagian sisi, terlihat tak ada yang berubah. termasuk penggunaan velg 18 inci seperti model sebelumnya.

Baca juga: Sama-sama Hybrid, Mending Toyota Innova Zenix TSS apa Wuling Almaz?

Pakai Headunit 14 Inci

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap 03

Headunit terbesar di seluruh mobil yang dijual di India

Selain bagian luar, ruang kabin MG Hector 2023 juga alami perubahan. Paling mencolok yakni kehadiran monitor 14 inci yang diposisikan vertikal. Perngkat itu pun sudah mengadopsi sistem iSmart infotainment. Keberadaan komponen ini jadi headunit dengan layar paling besar diseluruh mobil yang dipasarkan di India.

Lanjut ke bagian lain, bentuk dasbor juga kalau diperhatikan ada perubahan dengan lebih banyak garis horizontal. Lantas kisi-kisi AC juga kini berbentuk D dengan dimensi yang cukup besar. Dibagian tengah sekaan menjulur smapai ke konsol pemisah antara jok pengemudi dan penumpang depan.

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap 04

Jok baris kedua sudah captain seat

Adapun konsol tengah sendiri jadi lokasi penempatan beberapa tombol termasuk tuas transmisi, Electric Parking Brake, dan cup hoplder. Untuk kombinasi warnanya terlihat pakai kombinasi antara hitam, black gloss, dan silver.

Baca juga: Beberapa Kekurangan Wuling Almaz yang Belum Banyak Orang Ketahui Kini Terungkap!

Fitur ADAS Diupgrade

Dari sisi mesin, Hector 2023 tetap datang dengan mesin bensin 1.5-liter yang sama dengan model sebelumnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 145 PS dengan torsi 250 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT.

Saudara Kandung Wuling Almaz Dapat Facelift di India, Harga Mulai Rp270 Jutaan Fiturnya Tambah Lengkap 05

Tersedia mesin bensin dan diesel

Sebelumnya Hector punya mesin 1.5L Mild Hybrid. Kemudian ada pula opsi transmisi DCT 7 percepatan. Tapi kedua pilihan itu tak lagi muncul di versi faceliftnya ini. Walau demikian, mesin diesel 2.0-liter berdaya 172 PS dengan torsi 350 Nm tetap disediakan. Hanya saja untuk varian diesel cuma ada tranmisi manual 6 percepatan.

Kalau mesinnya banyak alami pemangkasan opsi, tidak dengan fitur keselamatannya. Sebab ternyata MG menambahkan beberapa fitur baru di sistem ADAS mobil ini. Antara lain Lane Keep Assist, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Forward Collision Warning dan Lane Departure Warning. MG juga memperbarui memasang instrument cluster digital 7.0 inci di sisi pengemudi.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil