window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

DFSK Super Cab Setir Kiri Ada di Lampung, Dijual Resmi di Indonesia?

Enda · 23 Jul, 2023 14:00

DFSK Super Cab

DFSK Super Cab setir kiri (foto: Friedrich Siagian)

Tak hanya Indonesia, PT Sokonindo Automobile (SA) selaku pemegang brand mobil DFSK di Tanah Air juga memasarkan DFSK Super Cab (Spesifikasi | Berita) buatan dalam negeri ke beberapa negara.

Super Cab sendiri merupakan kendaraan niaga muatan ringan jenis pick up single cabin. Di produksi di pabrik DFSK yang terletak di Cikande, Serang, Banten, dalam proses pembuatannya Super Cab sangat presisi dengan menerapkan teknologi standar industri 4.0 serta sumber daya manusia yang terampil.

Tak heran dengan teknologi canggih yang dibawa dalam proses produksi mobil ini membuatnya disukai di sejumlah negara. Bicara mengenai negara tujuan ekspor Super Cab, informasi yang kami dapat mobil ini telah dikirimkan secara utuh ke Filipina, China, Myanmar, Maroko dan beberapa negara lainnya.

Dengan negara tujuan tersebut, maka DFSK Super Cab buatan Cikande bukan cuma membuat setir kanan, namun juga setir kiri menyesuaikan regulasi di masing-masing negara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Beli DFSK Super Cab, Pemilik Nggak Perlu Mikir Ganti Oli Selama 5 Tahun

DFSK Super Cab

DFSK Super Cab dengan setir kiri (foto: Fitri Yanti)

Bicara Super Cab setir kiri, jagat dunia maya dihebohkan dengan keberadaan mobil ini di salah satu diler DFSK Hajimena, Lampung. Berdasakan postingan yang diunggah akun Facebook bernama Friedrich Siagian pada April 2023 kemarin, mobil ini dijual Rp65 juta tipe 1.3 turbo diesel yang sudah dilengkapi AC dan power steering.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi angkat bicara.

“Info yang saya dapat itu sample Super Cab stir kiri yang dipinjam oleh diler kami di Lampung, untuk show ke negara rekanan. Karena ada plan diler Lampung mau export ke luar negeri melalui jaringan mereka,” katanya saat dihubungi Autofun Indonesia.

Untuk varian dieselnya sendiri dikatakan merupakan request dari negara pengimpor.

“Kalau ini (Super Cab diesel, red) tergantung request dari pemesan, kami menyediakan pilihan,” tambahnya.

Baca juga: Review Pemilik: DFSK Super Cab Bensin 2019, Bisa Bawa Beban Lebih dari Carry dan Gran Max!

DFSK Super Cab Diesel Tidak Lagi Dijual di Indonesia

DFSK Super Cab

DFSK Super Cab dengan muatan barang

Selain varian mesin bensin, PT Sokonindo Automobile pernah menjual Super Cab berjantung pacu diesel turbocharger. Karena permintaan pasar akan varian diesel tak selaris bensin, maka pihaknya kini sudah tak lagi mejualnya.

Bicara mengenai harga, DFSK Super Cab bensin per Juli 2023 ini menurut situsnya dibandrol Rp153,5 juta OTR Jakarta. Padahal jika melihat spesifikasinya Super Cab diesel yang pernah dijual secara resmi di Tanah Air memiliki banyak keunggulan.

Contoh pertama mesin, jantung pacunya sendiri telah mendapat lisensi dari FIAT Power Train (FPT) dengan memperoleh penghargaan “International Engine Award”.

Teknologi yang digunakan sama seperti yang dipakai oleh Chevrolet Spin maupun Suzuki Ertiga (Spesifikasi | Berita) diesel.

DFSK Super Cab

Mesin diesel dengan berkode SFD

Secara spesifikasi, jantung pacu berkode SFD diesel turbocharger 4-silinder segaris SOHC-nya memiliki kapasitas 1.248 cc yang sanggup meletupkan tenaga 75 PS di angka 4.000 rpm serta torsi puncak pencapai 190 Nm diputaran mesin 1.750 rpm.

Potensi tenaga yang dihasilkan diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Pengetesan yang pernah dilakukan, Menurut BTMP (Balai Termodinamika, Motor, dan Propulsi) mobil niaga andalan DFSK ini dapat menempuh jarak 16,2 km/liter.

Guna memberikan rasa nyaman selama berkendara, mobil ini dibekali dengan AC, Electric Power Steering (EPS) serta head unit single din yang mendukung format MP3, radio, port USB dan AUX.

Oh iya, untuk daya tampung barang bawaan mobil ini terbilang besar. Sanggup membuat beban hingga 1 ton, bak yang digunakan memilliki panjang 2.470 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 240 mm.

Baca juga:  Mobil Pick Up Terjangkau, Ini Kelebihan dan Kekurangan DFSK Super Cab

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

DFSK Supercab 1.3L Turbodiesel

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil