window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya

Enda · 21 Sep, 2020 12:00

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 01

Merupakan sebuah SUV sub-kompak andalan Suzuki selain Ignis, keberadaan dari Suzuki Vitara Brezza hingga kini masih ditunggu oleh sebagian besar para pecinta otomotif di Tanah Air. Dari beberapa informasi menyebutkan, Suzuki Indonesia kabarnya akan memperkenalkannya tahun ini.

Menggunakan nama Vitara, memiliki ukuran dimensi di bawah 4 meter, panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm, Suzuki Vitara Brezza terlihat lebih kecil dari Suzuki Vitara pada umumnya. Dengan begitu Suzuki Vitara Brezza rasanya tidak pantas jika disebut-sebut sebagai suksesor dari Suzuki Vitara, yang mana penjualannya telah distop di Indonesia.

Berikut ini kami berusaha menjawab beberapa pertanyaan mengenai Suzuki Vitara Brezza.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Pesaing Honda WR-V?

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 01

Menyasar masuk sebagai SUV sub-kompak, Suzuki Vitara Brezza merupakan salah satu lini SUV Suzuki yang diproduksi oleh Maruti Suzuki, India. Secara dimensi, seperti yang sudah disampaikan di atas, Suzuki Vitara Brezza memiliki ukuran panjang di bawah 4 meter.

Dengan begitu Suzuki Vitara Brezza bakal bergelut langsung dengan Honda WR-V, jika keduanya sama-sama diboyong ke Tanah Air dalam waktu dekat.

2. Punya saudara kembar?

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 02

Sama seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia, Suzuki Vitara Brezza memiliki saudara kembar di India. Jika Rebadge salah satu produk Hatchback-nya, Suzuki Baleno diberi nama Toyota Glanza, maka untuk model SUV sub-kompak dengan logo Toyota, diberi inisial Urban Cruiser.

Namun, karena tidak ingin dibilang sama persis, Toyota sedikit merubah tampilan Urban Cruiser pada sektor fascia serta buritan khas Toyota.

3. Sekarang ada varian mesin bensin?

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 03

Jika sebelumnya Suzuki Vitara Brezza hanya ditawarkan mesin diesel 1.3L berkodekan D13A DDiS, yang mana mampu memuntahkan tenaga 89 Hp, maka kini Suzuki Vitara Brezza berhasil ditanami mesin bensin 1.5L. Menyoal dapur pacu yang ditanaminya, tampaknya Suzuki tidak ingin repot dalam hal penggunaan mesin.

Sama seperti Ertiga, Jimny, Carry, serta beberapa produk Suzuki lainnya, Vitara Brezza menggunakan mesin berkodekan K15B dengan tenaga mencapai 103 Hp serta torsi maksimal 138 Nm. Suzuki memilih mesin ini untuk ditanami pada Vitara Brezza bukan hanya sekedar alasan.

Secara realibiltas K15B memiliki tingkat durabilitas yang tinggi serta terbukti efisiensi dalam hal penggunaan bahan bakar.

4. Tidak lagi menggunakan transmisi AGS?

Sebelumnya Suzuki Vitara Brezza pada varian mesin diesel ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan AGS 5-percepatan.

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 04

Kini pilihan transmisi AGS untuk mesin bensin telah ditanggalkan. Yang mana untuk transmisi kini menggunakan manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan.

Belum ada alasan tepat mengapa Suzuki menanggalkan transmisi AGS 5-percepatan pada varian mesin bensin Vitara Brezza.

5. Suspensi terkesan keras?

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 05

Menganut suspensi bermodelkan MacPherson Strut pada bagian depan, serta tipe suspensi belakang berjeniskan Torsion Beam With Coil Spring, bantingan dari pada Suzuki Brezza Vitara terasa keras.

Hal ini masih terbilang wajar. Adanya suspensi yang dibuat mengeras, bertujuan untuk menciptakan kestabilan saat melakukan handling, juga sebagai ciri khas SUV Jepangan.

6. Harga terbilang terjangkau?

Di negara yang memiliki julukan Anak Benua, Suzuki Brezza Vitara dibandrol dengan harga relatif terjangkau. Di mana SUV sub-kompak yang ditawarkan dalam tiga varian yakni: LXI, VXI, dan ZXI, dijulal mulai dari ₹ 734.000 - ₹ 1.11.5000, atau sekitar Rp149-Rp227 juta jika dikonversikan ke dalam rupiah.

7. Lebih besar dari Ignis?

Meski sudah pernah dipamerkan beberapa tahun lalu di Indonesia, rasa penasaran itu masih ada khususnya bagi sebagian orang yang belum pernah melihatnya secara langsung.

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 06

Sebagai pembanding, Suzuki Vitara Brezza memiliki ukuran keseluruhan sedikit lebih besar dari SUV sub-kompak Suzuki Ignis. Suzuki Ignis memiliki ukuran, panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm. Sedangkan Suzuki Vitara Brezza mempunyai dimensi 3.995 mm lebar, 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm.

8. Bakal masuk Indonesia?

FAQ: Soal Suzuki Vitara Brezza, Kami Bantu Menajawabnya 07

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia, masih menutup rapat-rapat informasi mengenai kapan didatangkannya Suzuki Vitara Brezza ke Tanah Air.

Namun beredar informasi yang didapat, SIS kini sedang mempelajari Suzuki Vitara Brezza agar nantinya bisa diterima oleh masyarakat umum seperti beberapa lini produk lainnya.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil