window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

First Impression: Chery Tiggo 4 Pro Apakah Bisa Lebih Menarik dari Rivalnya?

Enda · 25 Jan, 2022 20:00

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Brand Chery asal China dipastikan akan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat sekaligus membawa beberapa produk andalannya. Didominasi dengan model SUV, salah satu lini yang bakal diperkenalkan oleh Chery Indonesia nanti ialah Chery Tiggo 4 Pro.

Tiggo 4 Pro sendiri merupakan SUV kompak B-segmen dengan bentuk yang lebih sporty dari Tiggo 4 biasa, serta memiliki fitur lebih lengkap. Sebagai informasi, selain negara asalnya, China, calon pesaing Honda HR-V tersebut juga dipasarkan di Russia, Italia, Amerika Selatan bahkan Afrika Selatan.

Baca juga: Sehari Chery QQ Ice Cream Terjual Lebih dari 15 Ribu Unit, Wuling Harus Waspada

Menyasar Kalangan Muda Perkotaan, Chery Tiggo 4 Pro Hadir dengan Gaya Sporty dan Tegas 

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Tampilan depan Chery Tiggo 4 Pro

Melihat lebih dekat Chery Tiggo 4 Pro yang lebih dulu diperkenalkan di Afrika Selatan, mobil dengan desain macho sekaligus sporty tersebut sekilas mirip seperti Tiggo 7 dan 8 khususnya dari segi fascia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ditengahnya terdapat logo Chery serta grill besar berbentuk heksagonal dengan pola berlian yang unik. Masih di grillnya, bagian ini juga dirancang dengan banyak lubang berbentuk berlian yang menyempit, ke arah logo di bagian atas kisi-kisi untuk menciptakan efek tiga dimensi. Setiap berlian nya dilengkapi dengan chrome brightwork untuk memberikan Tiggo 4 Pro tampil sebagai SUV kelas atas yang berbeda daripada lainnya.

Oh iya, untuk grillnya tersebut diapit dengan lampu utama berproyektor yang dijuluki Chery Crystal Diamond. Tak hanya itu, guna meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari sekaligus memberikan tampilan mewah, di kedua ujung bumpernya disematkan lampu LED daytime running yang dilengkapi aksen krom.

Melirik bumper bagian terluarnya, Chery Tiggo 4 Pro turut memperoleh under guard yang dilabur warna abu-abu doff serta kombinasi warna merah dengan menampilkan kesan sporty. Seperti yang bisa dilihat, pada bonnetnya mobil ini juga memiliki lipatan yang kuat sekaligus berotot dengan desain menurun dan terintegrasi dengan bagian depannya.

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Tampilan samping Chery Tiggo 4 Pro

Bergeser ke sisi sampingnya, mobil ini hadir dengan lipatan yang kuat serta garis tegas baik di atas side skirt, fender depan-belakang, serta pinggannya. Elemen desain yang dimiliki semakin terlihat gagah berkat dipadukannya roof rail di bagian atap seolah juga terintegrasi sehingga menciptakan desain yang dinamis sekaligus sporty.

Perlu dicatat bahwa Chery Tiggo 4 Pro memiliki kaca spion yang dapat disetel secara elektrik, dan varian teratasnya mendapat tambahan fitur retractable. Untuk lingkar rodanya, mobil ini disematkan velg alloy berukuran 17 inci berwarna gelap dengan bentuk yang sporty.

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Tampilan belakang Chery Tiggo 4 Pro

Di bagian buritannya, mobil ini memiliki bentuk gambot namun terlihat kekar berkat desain yang diterima. Untuk stoplampnya sendiri juga sudah menggunakan teknologi LED yang terkesan begitu modern dan tak tertinggal adanya spoiler dengan high mount stop lamp serta shark fin antenna di bagian atas.

Tak tertinggal untuk menampilkan kesan prestisius, di tengah pintu bagasi disematkan garnish berlapiskan krom serta identitas logo Chery ditengahnya.

Bicara bumpernya, bentuk yang ditampilkan terlihat berotot sekaligus sporty berkat adanya underguard serta dummy berupa lubang muffler di kedua sisinya.

Kabin Chery Tiggo 4 Pro Memancarkan Kesan Mewah dalam Berkendara

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Interior Chery Tiggo 4 Pro tampil mewah 

Kemewahan interior Chery Tiggo 4 Pro langsung terasa ketika pertama kali membuka pintu. Semua modelnya memiliki instrument cluster digital dengan tampilan digital berukuran 7 inci yang sangat multifungsi.

Tak hanya menampilkan informasi secara real time, pusat informasinya juga selalu menampilkan informasi jumlah tekanan angin pada ban yang merupakan fitur dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS). 

Di bagian center cluster pada dashboardnya yang berbentuk lapang, terdapat head unit model floating berukuran 10,25 inci dengan mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, dua port USB di depan dan satu di belakang, DVD, dan konektivitas hands-free Bluetooth. Pada sistem infotaimentnya ini juga dapat menampilkan gambar secara visual dari bagian belakang saat mobil mundur.

Untuk menghasilkan kualitas suara yang baik, sistem audionya dipadukan dengan empat buah speaker yang diletakan di setiap pintu. Kecuali tipe diatasnya mendapat tambahan dua buah speaker dengan kualitas suara lebih jernih dan stereo.

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Baris kedua Chery Tiggo 4 Pro

Oh iya, untuk sistem pendingin udaranya, Chery Tiggo 4 Pro peroleh dual-zone climate control system dengan tambahan ventilasi di baris keduanya. Guna memberikan visibilitas sekaligus gaya berkendara yang lebih ekskusif, mobil ini juga mendapatkan sunroof di atapnya.

Terakhir, varian paling mahalnya turut memperoleh jok kulit dengan kursi pengemudi yang dapat diatur secara elektrik.

Baca juga: Chery Pastikan Comeback di IIMS 2022, 5 Mobil Ini Sudah Disiapkan Buat Lawan Wuling dan DFSK

Fitur Keselamatan dan Keamanan Chery Tiggo 4 Pro, Juara!

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Chery Tiggo 4 Pro peroleh keyless access

Chery Tiggo 4 Pro disematkan fitur keselamatan yang canggih. Seperti yang bisa dilihat, mobil ini berhasil diaplikasikan dengan rem cakram ABS dan Electronic Brake Force yang dilengkapi dengan rem parkir elektronik, enam buah airbag, Electronic Stability Programme (ESP), Traction Control (TCS), Roll Stability Control (RCS), Hill Descent Control (HDC), Hill Assist dan TPMS.

Selain itu, mobil ini juga memiliki sistem keamanan elektronik yang terbilang cukup lengkap, seperti; keyless access yang tentunya akan membuat mobil mengunci dan membuka kunci secara otomatis saat mendekati atau meninggalkan kendaraan, dan pintu akan terkunci secara otomatis saat ingin berkendara, dan Start / Stop button yang memudahkan setiap penggunannya ketika ingin menyalakan dan mematikan mesin.

Oh iya, Chery Tiggo 4 Pro juga memperoleh sistem keamanan immobilizer pada anak kunci dan alarm system, loh..

Chery Tiggo 4 Pro Hadir dengan Pilihan Mesin 1.5L Turbo

First Impression Chery Tiggo 4 Pro

Di Afrika Selatan Chery Tiggo 4 Pro hadir dengan dua pilihan mesin, 1.5L NA dan 1.5L turbo

Di Afrika Selatan, Chery Tiggo 4 Pro ditawarkan dalam dua pilihan dapur pacu, yakni 1.5L NA dan 1.5L turbo. Kedua mesinnya menggunakan konfigurasi 4-silinder segaris berbahan bakar bensin dengan teknologi injeksi.

Menurut data, mesin 1.5L NA yang disematkan menghasilkan tenaga hingga 83 kW pada 6.150 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan serta CVT dengan paddle shift untuk mode manual overdrive.

Sedangkan varian atas yang menggunakan mesin dengan dorongan turbo mampu memperoleh tenaga sebesar 108 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 210 dalam rentang angka 1.750 rpm hingga 4.000 rpm.

Untuk mesin dengan turbonya sendiri dikawinkan pilihan transmisi manual dengan enam kecepatan atau transmisi CVT. Model CVT sendiri telah dilengkapi dengan pilihan Mode mengemudi, yakni Eco dan Sport yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi.

Baca juga: Bukan Cuma Jualan, Chery Juga Jadikan Indonesia Basis Produksi Global!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil