window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Foton Luncurkan Kendaraan Komersial Listrik di Indonesia, Kok Mirip Produk Sebelah?

Herdi · 8 Mar, 2024 14:20

Foton Luncurkan Kendaraan Komersial Listrik di Indonesia, Kok Mirip Produk Sebelah? 01

Memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 PT Indomobil Global Transportasi selaku distributor resmi Foton secara resmi meluncurkan tiga kendaraan komersial listrik sekaligus di pasar otomotif nasional. 

Ya, ketiga kendaraan yang masuk segmen kendaraan komersial listrik tersebut adalah Foton eTruck Mate, eAUMARK dan eVIEW.

Menurut Chief Operation Officer PT Indomobil Global Transportasi Edi Napis, dengan berada di bawah Group Indomobil, hal ini  akan menjadi langkah strategis Foton di Tanah Air. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mobil Listrik Kloningan Toyota Hiace, Harga dan Spesifikasi Foton e-View Jadi Alternatif Baru Pengusaha Travel

kendaraan komersial listrik

Foton Auman Est

"Indomobil memiliki sistem pengoperasian kendaraan komersial yang lengkap mulai dari manufaktur mobil, jaringan penjualan dan purna jual, lembaga pembiayaan, penyewaan kendaraan, hingga logistik dan suku cadang," ungkap Edi saat ditemui di acara GIICOMVEC 2024. 

Maka dari itu, Edi berpendapat bersama Indomobil akan menjadi faktor penentu yang penting bagi kemajuan kerjasama strategis bagi pembangunan kendaraan komersial yang berkelanjutan dan rendah karbon di Indonesia.

Lebih lanjut Edi menyatakan, dengan berada di bawah naungan Indomobil, Foton akan melakukan perakitan kendaraan berbasis listrik niaga dan menjual seluruh rangkaian produk kendaraan komersial Foton di Indonesia.

Selain itu, keduanya juga akan mendirikan perusahaan manufaktur dan perusahaan penjualan patungan, termasuk  membangun basis manufaktur kendaraan listrik Foton dan mencakup seluruh wilayah termasuk kawasan ASEAN. 

Baca juga: Bareng Indomobil, Foton Siap Jual Mobil Pick Up dan Truk Listrik di Indonesia

Foton Fokus ke Kendaraan Komersial Listrik

kendaraan komersial listrik

Foton eVIEW

Untuk memperkuat posisi Foton di pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen kendaraan komersial EV, merek mobil China ini rupanya telah menyiapkan beberapa strategi bisnis yang inovatif dan progresif. 

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi, kualitas produk, serta layanan purna jual Foton di Indonesia," ucapnya

Selain itu, kata Edi, Foton akan segera melakukan produksi CKD atau Completely Knocked Down untuk produk-produk Foton EV di Indonesia. 

Baca juga: Desain Mirip Toyota Hiace, Versi Anyar Foton Transvan Meluncur di PIMS 2022

kendaraan komersial listrik

Foton eTruk Mate

Produksi CKD dipilih untuk menurunkan biaya produksi dan meningkatkan kandungan lokal sehingga konsumen dapat menerima insentif pajak dari program pemerintah. 

"Dengan demikian, kami dapat menawarkan harga yang lebih kompetitif dan terjangkau bagi pelanggan di Indonesia," ujarnya

Sebagai permulaan, Foton meluncurkan eTRUCKMATE, eAUMARK, dan eVIEW.

"Kami juga berharap bahwa dengan produk-produk FOTON EV yang kami tampilkan di acara GIICOMVEC 2024 ini, dapat menarik minat dan kepercayaan untuk menjadi mitra bisnis kami," tutupnya. 
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia