window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bareng Indomobil, Foton Siap Jual Mobil Pick Up dan Truk Listrik di Indonesia

Herdi · 5 Feb, 2024 15:30

Bareng Indomobil, Foton Siap Jual Mobil Pick Up dan Truk Listrik di Indonesia 01

Pasar otomotif nasional masih dianggap menggiurkan untuk lahirnya kendaraan listrik. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya penandatangan kerja sama antara PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) dan Beiqi Foton Motor Co, LTD (Foton Motor), di Jakarta. 

Ya, keduanya perusahaan ini ingin merealisasikan proyek kerjasama strategis untuk mengembangkan pasar kendaraan niaga listrik di Indonesia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dalam keterangan tertulis, Senin (5/2/2024), kedua belah pihak sepakat bahwa Indomobil ditunjuk sebagai distributor dan perakit dari Foton Motor, mendistribusikan dan merakit kendaraan niaga listrik Foton Motor di Indonesia. 

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Kini Resmi di Bawah Payung Inchcape dan Indomobil

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama INDOMOBIL didampingi oleh Andrew Nasuri, Direktur Pengembangan Bisnis INDOMOBIL; Fu Jun, Presiden Direktur FOTON INTERNATIONAL didampingi oleh Wu Zongtian, Wakil Presiden Direktur FOTON INTERNATIONAL,

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama INDOMOBIL (kanan), Fu Jun, Presiden
Direktur FOTON INTERNATIONAL didampingi oleh Wu Zongtian (tengah) Andrew Nasuri, Direktur Pengembangan Bisnis INDOMOBIL (kiri) menandatangani kerjasama Indomobil dan Foton Motor.

"Sebagai langkah awal dan untuk mewujudkan maksud tersebut di atas, secara bersamaan pada kesempatan ini juga ditandatangani vehicle distribution agreement antara Foton dengan PT Indomobil Global Transportasi sebagai salah satu anak perusahaan Indomobil," tulis dalam press release.

Dengan kerjasama ini pula, dalam waktu dekat, kedua belah pihak juga akan mendirikan perusahaan patungan manufaktur dan perusahaan penjualan untuk memperdalam operasi lokal dan meningkatkan tingkat lokalisasi. 

Kerjasama Indomobil dan Foton Motor disebut-sebut karena keduanya berambisi untuk menjadi pelopor dan kendaraan niaga listrik terdepan di Indonesia. 

Baca juga: Brand Mobil China GWM Tunjuk Konsorsium Inchcape dan Indomobil Sebagai Distributor di Indonesia

Medium Truck Foton Motor

Medium Truck Foton Motor

Maka dari itu, keduanya berjanji untuk menyediakan kendaraan niaga listrik berkualitas tinggi dan layanan purna jual terbaik. 

Bahkan, mereka juga ingin menggabungkan pengalaman dan keahlian lokal Indomobil serta pengetahuan dan teknologi Foton Motor. 

Kemitraan strategis ini juga akan membuka kemungkinan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik Foton Motor di ASEAN.

Alasan Kerjasama Indomobil dan Foton Motor

Model Pickup Foton Motor

Model Pickup Foton Motor

Diketahui kerjasama Indomobil dan Foton Motor di Tanah Air, tak lepas dari anggapan bahwa Indonesia dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, transportasi berperan besar dalam
mempercepat pertumbuhan ekonomi negara. 

Maka dari itu, kendaraan yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk mendukung transportasi yang efektif dan efisien. 

Di saat yang sama, Indonesia juga menargetkan untuk mengurangi emisi karbon sebesar 31,89 persen pada tahun 2030 dan menjadi netral karbon di tahun 2060 dengan didukung oleh serangkaian kebijakan dan langkah-langkah yang mendukung. 

Model Van Foton Motors

Model Van Foton Motors

Oleh karena itu, Indomobil Indomobil yang sudah memiliki pengalaman di dunia otomotif nasional menggandeng Foton Motor yang dikenal sebagai produsen kendaraan komersial listrik dari China sebagai mitra. 

Rencananya, Indomobil dan Foton Motor akan menyediakan kendaraan niaga listrik berkualitas
tinggi yang didukung oleh jaringan, layanan purna jual, dan organ pendukung lainnya seperti pembiayaan leasing, rental, dan logistik. 

Di masa depan, Foton Motor akan memanfaatkan keunggulannya dalam R&D dan manufaktur kendaraan komersial, terutama produk dan teknologi energi baru, bersama dengan
Indomobil dalam mengembangkan pasar kendaraan komersial Indonesia dan mendukung strategi netral karbon Indonesia pada tahun 2060.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia