GIIAS 2021 Resmi Digelar Pada 11-21 November, Jadi Pembuka Pameran Otomotif Skala Asia Tenggara

Yongki Sanjaya · 21 Okt, 2021 15:00

GIIAS 2021 Resmi Digelar Pada 11-21 November, Jadi Pembuka Pameran Otomotif Skala Asia Tenggara 01

Sempat batal digelar pada 2020 lalu, ajang otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show tahun ini kembali digelar. Setelah mendapat restu dari pemerintah, GAIKINDO dan Seven Event selaku pihak penyelenggara akan menggelar GIIAS pada 11-21 November 2021 mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Pameran ini jadi suatu event untuk Indonesia dan penanda kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Ini menjadi pameran terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan setelah pandemi Covid-19 dan untuk membuktikan keraguan publik setelah adanya Covid," ucap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, yaitu dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Menurut Nangoi, GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. Melalui pameran ini, Nangoi ingin menunjukkan kalau industri otomotif Indonesia berhasil survive setelah sekian waktu terdampak pandemi. 

"Orang bilang dengan industri ekonomi yang terpuruk, industri otomotif akan hancur. Namun pada kenyataannya, tidak ada PHK kecuali karyawan kontrak dan outsource yang tidak diperpanjang lagi setelah kontraknya habis. Luar biasa support dr pemerintah, karena pabrik mobil tdk tutup sementara di negara lain diliburkan sekitar dua mingguan,"bebernya. 

GIIAS 2021 Jadi Ajang World Premiere dan Launching Banyak Mobil Baru

GIIAS 2021 Resmi Digelar Pada 11-21 November, Jadi Pembuka Pameran Otomotif Skala Asia Tenggara 01

Seperti tradisi sebelumnya, GIIAS 2021 kembali jadi ajang untuk world premiere beberapa model dan launching mobil baru untuk pasar Indonesia. Tidak cuma itu, peserta pameran juga akan menampilkan teknologi otomotif terkini hasil karya produsen mereka. 

"Kita sudah dua tahun tidak menyelenggarakan GIIAS krn pandemi, dan terakhir di 2019. Saya lihat peserta sangat antusias di GIIAS 2021 ini. Akan banyak sekali yang mau launching dan world premiere, saya rasa sangat menarik untuk masyarakat Indonesia," ucap 
Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021. 

Adapun merek kendaraan yang telah mengonfirmasikan keikutsertaannya dalam GIIAS 2021 yaitu Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

“Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

Sayangnya, tidak disebutkan lebih detil merek apakah yang akan melakukan world premiere di ajang GIIAS 2021 mendatang. Salah satu peserta yang mengonfirmasi soal world premiere ini adalah Honda yang meluncurkan model baru pada 11 November 2021 mendatang. Sayangnya, sosok tersebut masih dirahasiakan sampai waktunya. 

Hal tersebut semakin melengkapi rumor yang berhembus selama ini, Toyota lah yang akan memperkenalkan Avanza dan Veloz, serta Daihatsu Xenia sebagai model world premiere. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Baojun 310 1.2L MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru